Daftar Aplikasi Android  untuk Olahraga dan kesehatan Terbaik gratis

Daftar Aplikasi Android untuk Olahraga terbaik dan Gratis- Smartphone sejatinya memang menjadi sebuah alat yang digunakan untuk menunjang segala kebutuhan penggunannya tak terkecuali mengenai kesehatan dan kebugaran. Nah untuk itu para developer juga berlomba lomba mendesain sebuah aplikasi Android yang bisa melayani kebutuhan terhadap kesehatan penggunanya seperti misal aplikasi yang menyediakan program latihan olahraga, program Diet ataupun monitoring kesehatan dan kebugaran fisik dll.

Aplikasi –aplikasi Android untuk menunjang kebutuhan olahraga tersebut sudah tersedia secara gratis di google playstore dan bisa anda download kemudian install pada ponsel pintar yang anda gunakan. Alhasil program diet ataupun latihan anda bisa dimaksimalkan ataupun dipandu secara tepat sehingga goal untuk meraih kesehatan dan kebugaran fisik bisa lebih cept tercapai.

Nah jika anda sering berolahraga dan ingin menambahkan aplikasi untuk memaksimalkan program latihan atau fitness yang sedang digeluti tak ada salahnya jika anda menginstall salah satu aplikasi Android untuk olahraga dan fitness terbaik gratis dibawah ini.

Berikut aplikasi android pilihan untuk fitness dan diet yang bisa anda install salah satunya:

Workout Trainer

Aplikasi Workout trainer ini cukup populer dengan banyaknya yang menginstall aplikasi ini pada smartphone Android. Hal pertama yang anda lakukan untuk mulai memanfaatkan aplikasi ini adalah dengan menginstall aplikasi setelah sebelumnya anda mengunduhnya di google playstore. Setelah terinstall begitu pertama kali anda buka aplikasi ini maka anda diwajibkan melakukan sebuah asessment singkat setelah itu silahkan sign up untuk mendapatkan akun dan log in.

Setelah masuk ke menu utamanya pada Workout trainer ini terdapat beberapa menu utama diantaranya Home,Programs,Workout, Trainers serta Community. Pada tab Home anda akan mendapatkan sebuah pilihan berisi rekomendasi program latihan yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan goals anda diantanya seperti foto-foto workout dll pada tab Program anda akan disuguhkan berbagai program latihan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta disesuaikan dengan jangka waktu program tersebut yang bisa anda setting juga. Silahkan download karena sifatnya gratis dan aplikasi ini cukup ringan.

Total Fitness

Aplikasi untuk olahraga dan fitness berikutnya adalah total fitness, sesuai namanya aplikasi ini diperuntukan untuk anda yang ingin menjalankan program fitness atau gym. Pada menu utama aplikasi ini terdapat banyak sekali info yang bisa anda peroleh seperti misal program latihan, bimbingan latihan yang cocok untuk kebutuhan, nutrisi dan makanan yang sehat, kalkulator BMI (body mass index) dengan aplikasi ini juga anda bisa memonitor kadar lemak pada tubuh anda.

Pada aplikasi total fitness ini terdapat fitur challenges yang bisa anda tempuh seperti misal Sit Up, Squat ataupun pull ups dan gerakan lainnya. Aplikasi ini cukup simple dan tak terlalu banyak informasi. Dengan aplikasi Total fitness ini anda bisa juga memasukan program latihan yang akan diukur untuk perkembangan workout anda. oke aplikasi ini bisa langsung di download di google playstore secara free.

 

Virtuagym

Aplikasi Virtuagym mirip dengan workout trainer. Virtuagym akan melakukan download file sekitar 500 file untuk awal penggunaannya. Terdapat tiga tab utama, yaitu home, stream, dan groups. Selain itu, pada sisi kiri terdapat menu utama diantaranya calendar, progress tracker, achievements, workouts, web portal, nutrition, dan account setting. Untuk menu nutrisi, Anda diharuskan mendownload aplikasi tambahan yaitu “Calorie, Carb, and Fat Counter” yang ada di Play Store.

 

Petunjuk cara latihan pada Virtuagym cukup lengkap. Terdapat video simulasi lengkap dengan counter untuk melakukan latihan. Selain itu, terdapat juga penghitung waktu istirahatnya sehingga Anda tidak terlalu lama menghabiskan waktu untuk istirahat.

30 Day Fit

Tampilan 30 Day Fit cukup sederhana. Fiturnya pun tidak banyak, namun cukup lengkap bagi Anda yang tidak suka dengan aplikasi yang terlalu kompleks. Terdapat empat tab utama pada bagian bawah aplikasi, yaitu challenges yang berisi tantangan untuk Anda, exercises untuk mengajarkan Anda cara latihan, info yang berisi informasi tentang developer, dan extra yang berisi daftar aplikasi lain keluaran developer.

Menu Exercises milik 30 day fit cukup mudah diikuti walaupun tidak hadir dengan video. Langkah-langkah cara latihan dijelaskan secara detail dengan adanya nomor urut yang dilengkapi dengan gambar simulasi mengenai langkah tersebut. Sayangnya apabila Anda terlalu banyak berganti menu di tab, ternyata “jendela” aplikasi ini bertumpuk sehingga memerlukan beberapa kali menekan tombol back.

 

Nah itulah beberapa aplikasi Android yang bisa anda install guna menemani aktifitas olahraga maupun program latihan anda, semoga dengan aplikasi ini program diet ataupun bodybuilding yang sedang anda lakukan bisa cepat tercapai.

Demikianlah artikel mengenai daftar aplikasi android untuk olahraga Terbaik dan gratis. Semoga postingan ini bisa menambah wawasan anda dan terima kasih.

 

 

Daftar Aplikasi Android  untuk Olahraga dan kesehatan Terbaik gratis | alifajar | 4.5