Daftar aplikasi penghemat internal memori HP android

5 aplikasi android yang bisa menghemat memori internal di HP android anda– bagi sebagian pengguna HP android yang memiliki spek internal memori yang cukup besar mungkin bisa menjadi keuntungan tersendiri karena bisa menginstall banyak aplikasi maupun menyimpan berbagai photo atau data penting didalam HP android anda tanpa takut akan kehabisan ruang penyimpanan kapasitas penyimpanan sudah terisi penuh.Hanya saja tidak semua pengguna HP android memilki ruang penyimpanan internal memory yang besar, ada juga yang berkapasitas terbatas  alhasil penggunaannya pun harus benar benar efisien karena kalau tidak hal tersebut akan berpengaruh pada performa HP android anda yang kian lambat dan boros daya.tapi anda takperlu khawatir karena Tim kita akan menginformasikan Tips sederhana dengan aplikasi tambahan untuk anda agar bisa menghemat ruang penyimpanan internal memori Hp anda sehingga performanya pun akan tetap terjaga.

Simak beberapa aplikasi yang bisa anda install untuk menghemat internal memori pada HP android anda berikut ini.

aplikasi penghemat internal memory

  1. Aplikasi Gallery Doctor

Pada daftar pertama aplikasi penghemat internal memory yakni Galerry Doctor, aplikasi ini diklaim mampu menghemat ruang penyimpanan internal memori pada HP anda, sistem kerja pada aplikasi ini adalah dengan memfilter file dan data yang sudah tidak terpakai atau tidak layak pakai sehingga akan dilakukan penghapusan pada file file sampah tersebut seperti photo dengan resolusi blur atau duplicat file akan terhapus atau memfilternya  sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan pada internal memori HP anda. Aplikasi besutan developer antivirus  ternama AVG ini bisa anda dapatkan secara Free di google playstore

  1. Aplikasi ClearMeOut

Di nomer kedua terdapat aplikasi besutan depelover Indivisible industries yaitu ClearMeout yang bisa anda pasang di HP android anda sehingga  bisa mengefesiensikan penggunaan ruang penyimpanan internal memory HP anda. dengan tampilan menu yang mudah dioperasikan aplikasi ini memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk menghemat ruang memori internal. Aplikasi Clearmeout bekerja dengan melakukan penghapusan pada file atau sistem secara berkala jika terlalu banyak file file sampah atau duplicate file dan absolete apk yang memenuhi ROM internal HP android anda. dengan aplikasi Clearmeout memungkinkan anda untuk melakukan settingan untuk memilah folder mana  yang akan dihilangkan serta menghapus beberapa sub folder yang kosong atau membuar boros space dan bisa membuat susunan file manager anda tersusun rapi.

  1. Aplikasi Ccleaner

Aplikasi Ccleaner pasti sudah sangat familiar untuk anda terlebih jika anda sudah pernah menggunakannya pada PC/Laptop. Aplikasi Ccleaner terbilang cukup populer sehingga begitu banyak pengguna yang memasangnya untuk perangkat android mereka dan juga beberapa vendor smartphone ternama malah sudah menyisipkan aplikasi ini sebagai aplikasi bawaan hp besutannya. Ccleaner memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi pembersih dan penghemat ruang penyimpanan lainnya. Sistem kerja pada aplikasi ini yakni dengan meghapus file file sampah dan absolete apk yang tidak terpakai  maupun chache browser ataupun thumbnail yang memenuhi sistem ROM sehingga ruang internal memori jadi semakin lapang dan kinerja smartphone kian cepat dan tidak boros baterai.

  1. SD Maid

Memasang SD maid pada HP android anda juga bisa menghemat ruang penyimpanan internal pada HP anda aplikasi ini bekerja hampir serupa dengan aplikasi yang sudah dijelaskan diatas yakni dengan membersihkan file-file sampah yang memenuhi internal memori dan sudah tidak terpakai, tapi ada fitur yang menarik pada aplikasi ini yakni memilki kemampuan menghapus file dan folder dari aplikasi yang sudah diuninstall sebelumnya yang meninggalkan junk file dan absolete file sehingga pembersihan sistem penyimpanan akan semakin optimal.

  1. Google Photos

Banyak yang mengira jika aplikasi google photo ini tidak bisa menghemat ruang penyimpanan internal memori anda, padahal jika dicermati,aplikasi bawaan android ini bisa anda gunakan untuk menghemat ruang penyimpanan karena bisa mengbackup photo yang ada dalam hp android anda dan internal pada memori anda akan tetap lega karena tidak digunakan untuk menyimpan photo menggunakan ruang penyimpanan pada HP sehingga dijamin  ruang penyimpanan akan semakin lapang dan kinerja HP android anda pun tetap lancar.

Itulah 5 kumpulan aplikasi yang bisa menghemat internal memori pada HP android anda, disarankan anda untuk memasang salah satu aplikasi diatas dan jangan memasang 2 sekaligus aplikasi sejenis. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat dan kinerja smartphone anda akan tetap lancar. Terima kasih

 

Daftar aplikasi penghemat internal memori HP android | alifajar | 4.5