Fitur dan Trik terbaru Aplikasi Whatapp yang belum banyak orang tahu

Fitur terbaru aplikasi Whatsapp yang belum banyak orang tahu – untuk anda pengguna aplikasi messengger terpopuler dikalangan pengguna smartphone terutama Android tentu memiliki atau menginstall aplikasi Whatsapp di ponselnya karena aplikasi chat yang satu ini terkenal mudah digunakan dan sangat cepat berkirim pesan. Aplikasi yang sudah digunakan hingga 1 milyar pengguna ini telah mengalami banyak peningkatan dan penambahan fitur terbaru seperti yang sudah disediakan update resminya di google Playstore, silahkan cek

fitur terbarupada aplikasi Whatsapp

Beberapa peningkatan dari aplikasi ini cukup unik dan keren selain menjadikan aplikasi ini lebih ringan dan memperbaiki beberapa bug tetapi juga di versi teranyarnya ini disisipkan fitur terbaru seperti  emoji baru, serta attachment file yang bisa diedit dll. Penasaran fitur apa saja yang disajikan oleh aplikasi Whatsapp ini berikut ini sudah kita rangkum informasinya yang diambil dari berbagai sumber :

  • Menyisipkan Emoji kedalam foto yang akan dikirim

fitur terbaru dari aplikasi whatsapp terbaru

Jika sobat perhatikan fitur terbaru dari whatsapp ini cukup unik karena bisa menempelkan emoji atau teks pada foto yang kita kirim via whatsapp hal ini tentu memudahkan sehingga anda tak perlu lagi mengedit foto dengan aplikasi lain hanya untuk memberikan sebuah teks kecil atau emoji saja, keren bukan.sebelumnya fitur ini diuji coba pada versi beta dan mendapat respond positif sehingga secara resmi sudah bisa dinikmati oleh penggunanya namun anda harus memiliki Whatsapp versi terbarunya dengan mengupdate di google playstore atau AppStore.

  • Bisa mention orang didalam grup WA dengan menyertakan simbol @

fitur-terbaru-whatsapp-mention-user

Fitur mention ini cukup aplikatif dan sangat useful terlebih untuk anda yang sering berada dalam sebuah grup sosial chat yang tentu saja dihuni ratusan bahkan ribuan anggota nah dengan fitur mention ini tentu saja memudahkan penggunanya untuk mengenali chat atau membalasnya dengan mudah karena namanya tertulis didalam pesan tersebut. Lebih uniknya lagi fitur ini bisa juga digunakan untuk mencolek user lain yang menjadi anggot grup Whatsapp tersebut. Meskipun pengguna yang dimention menggunakan silent mode untuk HP nya tetap saja notifikasi tetap masuk ke ponsel yang dimention tersebut.

  • Admin didalam Grup Whatsapp bisa invite orang lain via Link untuk masuk ke dalam grup

fitur-terbaru-whatsapp-invite-by-link

 

Untuk menginvite dan menambahkan orang lain masuk kedalam grup whatsapp biasanya hanya digunakan melalui no hp yang digunakan oleh orang yang akan dimasukan/diundang namun sekarang jika grup tersebut bersifat publik atau Open maka admin bisa menginvite anggota baru via Link. Caranya sebagai berikut

Pertama anda sebagai admin masuk kedalam grup dan klik tiga titik dikanan atas klik grup info klik add participant/tambah pengguna dan kemudian pilih invite group via Link. Dan anda bisa membagikan link tersebut untuk digunakan pengguna lain untuk bergabung.

  • Tambahan Emoji baru

Fitur Emoji ini cukup unik dan lucu karena jika anda berkirim pesan dan hanya mengirim sebuah atau beberap emoji saja maka ukuran Emoji tersebut akan lebih besar dari biasanya dan terkesan lebih hidup coba saja. Saat ini versi terbaru dari aplikasi Whatsapp ini sudah secara resmi rilis di google playstore.

Nah diatas sudah disebutkan beberapa fitur terbaru dari aplikasi whatsapp yang jarang sekali orang lain tahu tentu saja fitur ini dimaksudkan untuk lebih memanjakan penggunanya karena diluar sana tentu saja aplikasi lain seperti LINE atau BBM juga mempunya fitur yang cukup menarik sehingga Whatsapp dan aplikasi lain berinovasi agar penggunanya tetap setia menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana keren bukan, semoga saja dengan artikel ini bisa menambah wawasan anda  semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Fitur dan Trik terbaru Aplikasi Whatapp yang belum banyak orang tahu | alifajar | 4.5