Harga Dan spesifikasi ADVAN i55 Smartphone 4G LTE dibawah 2 jutaan dengan kamera 13 megapiksel

Spesifikasi dan harga Advan i55- pabrikan smartphone lokal kembali mengeluarkan smartphone terbarunya yakni “ADVAN i55” yang kali ini mengandalkan fitur canggih akses jaringan 4G LTE serta harga murah yang ditawarkan pihak produsen diyakini akan menjadi daya tarik untuk memikat hati konsumen ditanah air. Bukan hanyaitu saja smartphone ini akan dibekali dengan jeroan mesin yang cukup gahar guna mengakomodir penggunanya dalam menikmati aplikasi teranyar yang lumayan memerlukan spesifikasi tinggi sedangkan untuk layarnya sendiri kabarnya Advan i55 ini akan dibekali dengan layar berjenis IPS seluas 5,5inchi  sehingga anda bisa sangat nyaman ketika menggunakannya untuk keperluan multimedia maupun bermain game.

advan i55 deikgadget

Smartphone Advan i55 ini kabarnya dibandrol kurang dari 2 juta rupiah lengkap dengan teknologi yang cukup mumpuni serta hardware yang powerfull belum lagi desain yang diusungnya pun terbilang premium  sehingga terlihat sangat mewah. Cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi smartphone premium tetapi dengan budget terbatas. Untuk anda yang ingin mengetahui spesifikasi detailnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

Layar seluas 5,5inchi HD

Smartphone advan i55 ini merupakan seri terbaru dari varian 4G LTE yang dirilis oleh vendor advan setelah sebelumnya merilis seri i5, i5A serta i45 yang semuanya mampu berselancar di jaringan 4G dengan kecepatan maksimal 100mbps. Sedangkan untuk urusan spesifikasi Advan i55 terbilang paling tinggi diantara para pendahulunya. Dengan mengusung layar seluas 5,5inchi serta berteknologi IPS dengan resolusi mencapai 720 x 1280 HD ini dijamin konten multimedia yang ditampilkan akan terlihat semakin jernih dan tajam karena detail dan kerapatan yang dimilikinya mencapai 267ppi serta kedalaman warna yang mencapai 16juta warna.

Untuk desainnya sendiri smartphone Advan i55 ini terbilang premium dan elegan dengan menyematkan dua buah speaker mini pada bagian bawah bodinya serta dengan menyisipkan frame yang bermaterialkan metal sehingga kesan mewah pada smartphone ini kian terasa serta ada hal menarik lainnya yaitu pada bagian belakang bodinya terdapat logo club speakbola Fc barcelona sebagai bagian dari kerjasama antar advan dan pihak barcelona sehingga smartphone ini terlihat semakin ekslusif.

harga advan i55 detikgadget

Kamera 13 megapiksel

dengan bandrol harga yang lumayan terjangkau yakni dibawah 2 jutaan saja anda akan mendapatkan smartphone dengan kamera beresolusi 13megapiksel pada kamera utamanya lengkap dengan LED flash dan fitur autofocus  yang sayangnya masih belom mendukung teknologi phase detection autofocus dan dual tone LED flash. Sedangkan untuk kualitas rekaman videonya samrtphone advan ini mampu menghasilkan rekama beresolusi 1080p@30fps atau Full HD. Dengan resolusi tinggi kamera utamanya diharapkan kualitas jepretannya akan sangat tajam dan jernih meskipun tidak didukung dengan fitur canggih.

Beralih kebagian kamera depannya yang diisi lensa berkekuatan 5 megapiksel autofocus yang cukup mumpuni untuk berphoto selfie dan videocall hanya saja pada bagian kamera depannya ini tidak terpasang LED flash sehingga hasil jepretan kamera depannya akan kurang maksimal jika digunakan pada kondisi gelap.

advan i55 detikgadget

Dapur pacu Quad-Core dengan RAM 2Gb

Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau samrtphone Advan hadir dengan komposisi hardware yang bisa dibilang kompetitif dan bisa bersaing dikelasnya dengan mengusung chipset dari MediaTek dengan prosessor Quad-Core berarsitektur 64bit dengan clock speed mencapai 1,0Ghz serta support dari RAM berkapasitas 2GB yang membuat performa smartphone Advan i55 ini semakin kencang dan anda bisa  menikmati game terbaru dengan sangat mulus pada layarnya yang seluas 5,5 inchi. Meskipun jika dibandingan dengan smartphone keluaran vendor china seperti Redmi 3 ataupun Meizu M2 note tentu saja performa Advan masih kalah bersaing, tetapi melihat harga yang ditawarkan nampaknya sangat wajar dan masuk akal.

Selain itu guna mempertajam performa multimedia dan konten 3D nya smartphone ini juga dibekali dengan pengolahan grafis dari Mali T-720 sehingga game dan konten video bisa berjalan mulus dan visualisasinya tampak sangat jernih. Guna mengakomodir file dan aplikasi yang terpasang pada smartphone Advan i55 ini telah disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang bisa dimaksimalkan dengan memory eksternal MicroSD hingga kapasitas 32GB sehingga anda bisa lebih leluasa untuk menyimpan banyak file video dan photo pada Advan i55 ini. dengan spesifikasi hardware tersebut pihak Advan menjamin penggunanya akan sangat nyaman dengan performa yang disuguhkan meskipun dengan harga yang terjangkau.

harga dan spesifikasi advan i55 detikgadget

Koneksi supercepat 4G LTE

Dengan mendukung akses jaringan 4G LTE diapstikan smartphone Advan i55 ini akan sangat kencang performa streaming maupun browsing internetnya dengan kecepatan hingga 100mbps untuk download sehingga anda akan sangat dimanjakan ketika menonton video streaming via youtube maupun bermain game online tanpa perlu khawatir instilah buffering.untuk konektifitas jaringannya Advan i55 mendukung fitur Dual SIM serta fitur koneksi nirkabel seperti bluetoth 4.1 , Wi-Fi serta fitur terbaru hot knot yang memungkinkan transfer sangat cepat dengan catatan kedua smartphone dilengkapi fitur hot knot didalamnya. Untuk koneksi kabelnya smartphone Advan i55 masih mengandalkan koneksi MicroUSB 2.0 dan belum menggunakan port USB tipe-c sedangkan untuk fitur navigasinya telah tersedia A-GPS yang bisa memandu perjalanan anda.

harga advan i55 detikgadget

Smartphone Advan i55 akan berjalan dengan sistem operasi Android versi Lollipop guna mengoptimalkan performa dan kestabilan software pada smartphone ini. sedangkan untuk sumber tenaga smartphone ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 2400 mAh yang siap menyokong pengoperasian smartphone ini. hanya saja dengan kapasitas sebesar itu untuk ukuran samrtphone terbaru bisa dibilang tergolong kecil, tapi hal tersebut bisa disiasati dengan membawa powerbank ketika dibawa bepergina guna tetap terkoneksi.

Kesimpulan

Plus Advan i55

Minus Advan i55

  • Harga yang tebilang terjangkau dibawah 2 juta rupiah
  • Dengan processor Quad Core 64-Bit plus RAM 2Gb
  • Sudah mensupport jaringan 4G LTE
  • Dengan Kamera utama beresolusi tinggi 13 MP dan depan 5 MP
  • Desainnya elegan dengan balutan metal
  • Belum terpasang corning dari gorilla glass
  • Ukuran baterai yang terbilang cukup kecil

Berapa kira kira harga resmi dari Advan i55 ini.? menurut kabar dan dari survei langsung dilapangan rata rata Advan dibandrol dengan harga Rp.1.850.000 dan harga tersebut bisa bervariasi dibeberapa daerah ditanah air.dengan harga dibawah 2 jutaan nampaknya smartphone terbaru dari Advan ini bisa jadi rekomendasi smartphone 4G LTE dengan harga murah serta spesifikasi hardware yang diusung  lumayan gahar plus desain premium. Bagaimana anda tertarik membelinya. Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk anda yang berniat membeli smartphone terbaru.

Harga Dan spesifikasi ADVAN i55 Smartphone 4G LTE dibawah 2 jutaan dengan kamera 13 megapiksel | alifajar | 4.5