Harga dan Spesifikasi Vivo V5 HP 3 jutaan Kamera Depan 20 MP

Harga resmi smartphone VIVO V5 terbaru 2016 –  Handphone terbaru dari Vivo yang di khususkan untuk pecinta Selfie ini sungguh menakjubkan, tengok saja spek kamera depan pada ponsel seri Vivo V5 ini yang menyematkan lensa beresolusi 20Megapiksel plus LED flashlight sebagai kamera sekundernya menjadikan aktifitas selfie ataupun video streaming lebih menyenangkan dengan kualitas jepretan super mantap. Terlebih banyak fitur canggih yang sudah terinstall untuk memaksimalka hasil jepretan dan untuk memaksimalkan kinerjanya juga terdapat RAM berkapasitas 4GB  serta hardware yang powerfull.

hp 3jutaan kamera selfie paling tinggi

Smartphone yang akan menyasar ke market kelas menengah keatas ini kabarnya sangat kompetitif untuk urusan harga guna mendongkrak penjualan dan menyingkirkan pesaing dari produsen lain dikelasnya seperti Oppo F1s Xiaomi Mi5 dll. Fitur terkini sudah terpasang pada smartphone VIVO V5 ini seperti fingerprint sensor dll serta kapasitas baterai cukup besar, penasaran seperti apa lebih detail mengenai spesifikasi yang ada pada VIVO V5 ini, kita sudah siapkan ulasan lengkapnya dibawah ini:

Layar luas 5,5inchi desain  lengkung 2,5D

Smartphone yang akan menjadi HP android dengan kamera depan paling besar resolusinya saat ini VIVO V5 juga dibekali dengan spek layar yang cukup bagus dengan dimensi layar seluas 5,5inchi beresolusi 1280 x 720 piksel HD dengan jenis panel IPS Touchscreen 16 juta rona warna serta kerapatan layar hingga 267Ppi serta teknologi layar lengkung yang mencapai 2,5D sehingga tampilan layarnya sangat berkelas meskipun resolusinya belum mencapai Quad HD. Layarnya tersebut dilindungi oleh corning dari Gorilla Glass 4 sebagai tameng pelapis anti gores dan benturan.

Dengan bandrol harga sekitar 3 jutaan tampilan luar pada ponsel VIVO V5 ini cukup baik dengan melapisi seluruh bodinya ini dengan material full metal sehingga sangat premium dan terlihat berkelas. Pada bagian depan bodynya juga terpasang sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home yang bisa anda manfaatkan untuk membuka dan mengunci smartphone . Dimensi detail dari VIVO V5 ini P 153mm x L 75mm serta ketebalan yang cukup tipis hanya mencapai 7,55mm saja keren bukan.

Kamera depan Resolusi Super 20 Megapiksel

Sektor kamera menjadi daya tarik utama pada ponsel VIVO V5 ini dengan menyematkan kamera beresolusi 20 megapiksel yang tentu saja menjadikan ponsel V5 ini sebagai ponsel dengan kamera depan paling tinggi resolusinya. Selain beresolusi 20MP untuk kamera depannya juga terdapat LED flash light untuk menambah pencahayaan dan juga untuk spek lensanya cukup bagus dengan aperture F/2.0 serta sensor Sony IMX376 Exmor RS sehingga ketika digunakan selfie hasil jepretannya sangat menakjubkan sedangkan untuk merekam video kamera depannya mampu menghasilkan resolusi 1080 x 1290 piksel atau setara Full HD.

hp android kamera selfie terbaik

Untuk kamera pada bagian belakang telah terpasang lensa beresolusi 13 Megapiksel dengan fitur phase Detection Autofocus yang juga dilengkapi LED flashlight meskipun resolusinya lebih rendah dibanding kamera depannya tapi kemampuannya tetap mantap dengan mampu menghasilkan rekaman video beresolusi Full HD atau 1080piksel @30Fps serta hadirnya fitur PDAF yang juga mampu mempercepat fokus lensa sehingga anda tak akan kehilangan moment berharga.

Hardware Handal berprosessor Octa-Core

Mari kita bahas sektor mesin pada ponsel VIVO V5 ini yang memasang Chipset dari MediaTek MT6750 yang berisi prosessor Octa-Core bertipe 64bit Dual channel yang terbagi dua bagian yakni ( Quad core 1,5Ghz + Quad-Core 1.0 Ghz)  sehingga performanya sangat impresif untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus  serta tambahan untuk kinerja yang lebih optimal dengan RAM berkapasitas 4GB menjamin multitasking pada samrtphone ini sangat lancar serta untuk menyempurnakan tampilan grafisnya pada ponsel VIVO V5 ini telah terpasang GPU dari Mali-T860MP2.

hp android internal 32Gb

Untuk bagian penyimpanan atau internal storage guna menyimpan hasil jepretan ataupun aplikasi yang cukup banyak pada smartphone ini telah disediakan kapasitas ROM 32GB yang jika dirasa belum cukup anda bisa memanfaat slot eksternal MicroSD berjeni Hybrid slot hingga kapasitas 128GB. Kapasitas internalnya bisa dibilang cukup lega untuk menampung ribuan file mutimedia dan hasil jepretan selfie anda. kemudian untuk bagian software atau sistem operasi pada vivo v5 ini telah mengadopsi OS android versi Marsmallow 6.0 yang dibalut interface bawaan yakni Funtouch 2.6 dan juga terdapat fitur unik dan canggih yakni smartsplit 2.0 yang memungkinkan anda menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa berganti atau menutup salahsatunya secara bersamaan dalam satu layar.

Konekstifitas 4G LTE dan audio HI-Fi

Selain fitu kamera depan yang jadi andalan, pada vivo V5 ini juga dilengkapi sektor audio yang canggih dengan fitur Hi-Fi yang mengandalkan chip sound dari AK4376 sehingga output suara akan lebih menggelegar namun dengan noise sangat rendah sehingga suara begitu jernih dan nyaman didengar ketika digunakan memutar lagu favorit. Selain itu juga terdapat fitur face beaty mode 6.0 yang sudah terinstall otomatis pada ponsel ini guna memaksimalkan hasil foto selfie anda dengan bermacam filter dan mode editing.

Konektifitas pada smartphone Vivo ini cukup lengkap dengan akses 4G LTE dan 3G HSPA yang bisa diakses melalui konektifitas Dual SIM. Untuk koneksi lain fitur fitur yang biasa terdapat pada smartphone juga tersedia seperti Wi-Fi, bluetooth 4.1, GPS dari A-GPS dan port Micro USB dan masih belum mengadopsi Port USB tipe-C ataupun fitur transfer data NFC tetapi hal tersebut wajar mengingat harga yang ditawarkan cukup masuk akal untuk spek hardware yang disuguhkan.

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon 7 Premium

Tahun Rilis2016
HargaHarga BaruRp. 3.499.000
Harga Second
DisplayUkuran Layar5,5 inchi (720 x 1280 piksel, ~267ppi)
Tipe LayarLCD IPS Touchscreen 6,5M colour
Fitur LainCorning by Gorilla Glass 4, 2,5D curved
Berat154gram
DimensiP 135mm x L 75mm tebal 7,6mm
MaterialMetal Alumunium
Warna HPSpace Gray, Exotic Gold
HardwareSistem Operasi (OS)Android Marshmallow 6.1
ChipsetMediaTek MT6750
Prosesor (CPU)Octa-Core Dual channel 64bit (quad-core 1,5Ghz + Quad-core1,0Ghz)
Kartu Grafis (GPU)Mali T860-MP2
MemoriRAM4GB
Internal (ROM)32 GB
Eksternal (Slot)Micro SD hybrid up-to 128Gb
KameraUtama13MP – LED flash, phase detection
Sekunder20 MP Flashlight
Kartu & JaringanSIMDual-SIM
Jaringan3G HSPA/ 4G LTE
KoneksiWi-FiWi-Fi dual band,NFC
HotspotYa
USBMicro USB, Support OTG
BluetoothVersi 4.1
GPSGlonass, A-GPS
Baterai3000mAh non-removable
Fitur tambahanFingerprint, Accelerometer,Compass, Proximity, Smart split 2.0

Untuk segi harga resminya Vivo V5 ini dibandrol untuk pasar tanah air sekitar 3,4 jutaan dan akan bersaing ketat dengan ponsel berkamera depan canggih lain seperti Oppo f1s namun jika dilihat dari spek hardware yang dibawanya tentu saja vivo v5 bisa mengungguli Oppo F1s karena Oppo hanya memiliki kamera depan 16MP serta RAM 3Gb jadi jika anda ingin memiliki gadget dengan spek kamera depan canggih nampaknya VIVO V5 ini pilhan paling tepat.

Semoga dengan ulasan dari kita tentang ponsel terbaru Vivo V5 ini bisa menambah infromasi dan juga referensi untuk anda yang akan membeli smartphone terbaru untuk kado akhir tahun atau hal lainnya,terima kasih semoga bermanfaat.

 

Harga dan Spesifikasi Vivo V5 HP 3 jutaan Kamera Depan 20 MP | alifajar | 4.5