Harga HP HIMAX X plus, Smartphone 1 jutaan berkapasitas internal 32GB

Spesifikasi Lengkap HIMAX Xplus 2016 – produsen smartphone asal tiongkok memang dikenal menghasilkan produk smartphone berspek tinggi dengan harga yang terjangkau termasuk yang satu ini HIMAX yang secara konsisten menelurkan beberapa  seri dengan spek yang lumayan gahar. Dan baru baru ini HIMAX kembali merilis seri terbarunya yang siap menggedor pasar dengan spesifikasi dan desain yang memikat yakni HIMAX Xplus yang kabarnya akan dibandrol dengan harga cukup murah karena menyasar segmen Entry-level, walaupun begitu pihak Himax tetap membekali seri Xplus ini dengan fitur yang lumayan dan spek lumayan. Penasaran fitur apa saja yang diusung smartphone Himax Xplus ini, silahkan tengok review lengkapnya berikut ini.

harga Himax Xplus detikgadget

Meskipun menyasar segmen pasar Entry-level tetapi Himax Xplus didesain dengan tampilan yang terlihat cantik dan premium dengan mendesain bodinya dengan bahan alumunium ringan yang diklaim mampu menyerap panas mesin serta desain yang tipis hanya berkisar 7,6mm saja dengan terdapat dua lubang speaker yang menyemburkan suara yang stereo yang cukup jernih. Desain bodinya lebih mirip dengan desain smartphone kelas premium jika anda melihatnya sekilas dan tak akan menyangka jika smartphone Himax ini dibandrol dengan cukup terjangkau.

Sektor layar pun tak kalah canggih dengan memasang teknologi terbaru pada layarnya yang mengadopsi teknologi 2,5D  Glass screen berlapis corning  dari Dragontail glass untuk melindungi layarnya yang seluas 5 inchi. Resolusinya juga terbilang tinggi dengan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel HD berjenis IPS yang dibalut teknologi panel Touchscreen On-cell Display sehingga respon layarnya akan begitu cepat bukan hanya itu saja teknologi layarnya pun dilengkapi fitur Mira Vision sehingga gambar yang tampil begitu tajam dan real ketika digunakan menonton video mupun bermain game.

Segi performa pada Smartphone  Himax Xplus ini juga terbilang cepat untuk menghandle semua aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan tanpa ada hambatan apapun karena didalam jeroan hardwarenya terpasang chipset MediaTek seri MT6735 yang ditenagai prosessor Quad-Core berjenis 64bit dengan support dari RAM berkapasitas 3Gb yang diklaim mampu menggenjot perfroma hingga 44% lebih ringan tanpa banyak menguras daya. Dan untuk urusan pengolahan grafis telah terpasang GPU dari Mali-T720.

harga Himax Xplus detikgadget 2

Fitur kamera menjadi satu faktor krusial pada sebuah smartphone dan tentu saja Himax membekali smartphone terbarunya ini dengan kamera yang beresolusi tinggi dengan memasang lensa beresolusi 13 megapiksel dengan sensor lensa BSI dengan bukaan aperture F/2.2 yang dilengkapi LED flashlight serta Autofocus sehingga kualitas jepretan pada kameranya akan begitu tajam serta mampu menghasilkan rekaman video berkualitas Full HD atau 1080p@30Fps.

untuk kamera selfie atau kamera depan telah terpasang kamera yang dibuat khusus untuk anda yang hobi selfie karena pada lensanya ini menggunakan lensa dengan wide angle hingga 88derajat sehingga hasil jepretannya akan mampu mencakup sudut yang lebar, untuk memaksimalkan hasil jepretannya lensanya memiliki aperture F/2.4 serta sensor kamera seukuran 1,4 micropiksel pada kamera depannya yang beresolusi 5 megapiksel alhasil jepretan kamera depannya tak perlu anda ragukan lagi.

Agar anda leluasa dalam menyimpan berbagai konten multimedia seperti game, aplikasi maupun lagu dan hasil jepretan kameranya, pada Himax Xplus telah disediakan ROM (internal memory) hingga kapasitas 32Gb yang bisa anda gunakan serta bisa anda maksimalkan hingga kapasitas 128GB dengan slot eksternal microSD tipe Hybrid. Dan untuk sistem operasi yang terinstall didalamnya Himax Xplus sudah support OS android versi Marsmallow 6.0 sehingga kinerja HP ini kian stabil dan optimal.hanya saja untuk kapasitas baterai yang digunakan kami masih belum bisa mengetahui berapa kapasitas detailnya hanya saja  teknologi Quick charging telah tersedia pada ponsel ini.

harga Himax Xplus detikgadget 1

Segi konektifitasnya juga sangat lengkap dengan mengakomodasi koneksi Dual SIM yang support jaringan 4G Lte serta jaringan lain dan untuk fitur koneksi nirkabel telah tersedia fitur standar lainnya seperti Wi-Fi ,Bluetooth serta navigasi GPS dan port Micro-USB. Fitur dan spesifikasi hardwarenya terbilang cukup menggiurkan terlebih kamera dan kapasitas internalnya yang terbilang cukup besar untuk smartphone sekelas Entry level terlebih terdapat fitur quick charging serta fitur fingerprint sensor yang lazim ditemukan pada smartphone kelas premium. Nah kira-kira berapa harga pasti untuk smartphone Himax Xplus ini?

Jika dilihat dari desain yang diusung serta komposisi hardware yang digunakan rasanya bandrol harga yang akan dipasang untuk Himax Xplus ini akan melebihi 1 juta rupiah karena jika dibandingkan dengan seri Himax yang lain seperti himax polimer 2 atau seri Himax yang lain tentu saja spesifikasi Himax Xplus lebih tinggi sehingga otomatis harganya akan lebih tinggi. Semoga saja ketika Himax Xplus ini diturunkan harganya akan dibandrol dikisaran dibawah 2 juta sehingga anda yang memiliki budget terbatas masih bisa merasakan smartphone dengan spek tinggi dengan harga  terjangkau dan memiliki banyak alternatif pilihan pada rentan harga tersebut seperti pada seri Xiamoi Redmi 3s maupun Infinix hot S. Untuk anda yang berminat tolong bersabar karena dalam waktu dekat Himax Xplus akan melenggang kepasaran jadi tunggu saja oke.

Demikian ulasan mengenai harga dan spesifikasi lengkap Himax Xplus yang dikutip dari gsmarena.com semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda untuk memilih smartphone berkualitas. Terima kasih

 

Harga HP HIMAX X plus, Smartphone 1 jutaan berkapasitas internal 32GB | alifajar | 4.5