HTC 10 Smartphone canggih dengan kamera 12megapiksel bersensor OIS dan layar 5,5inchi Quad HD

Spesifikasi dan harga HTC 10 – pabrikan asal taiwan HTC akhirnya merilis smartphon flagship teranyarnya dengan nama HTC 10 belakangan disebutkan nama yang bakal dikeluarkan untuk jagoan baru produk smartphone dari HTC ini adalah HTC one M10  tetapi dugaan itu salah. Kali ini pabrikan  HTC merilis dua varian untuk smartphone terbarunya mereka dengan seri HTC 10 dan HTC 10 lifestyle yang akan ditawarkan dengan harga lebih rendah dan tentu saja spesifikasi yang kurang lebih berbeda dengan HTC 10 dengan komponen dapur pacu yang berbeda tetapi kecanggihan fitur lain yang biasa anda temui di smartphone HTC tetap bisa anda nikmati di seri HTC 10 lifestyle.

spesifikasi dan harga HTC 10 detikgadget 2

Dengan perbedaan pada komponen hardware yang ditawarkan seperti chipset yang digunakan pada HTC 10 yang menggunakan snapdragon 820 plus RAM berkapasitas 4GB sedang untuk HTC 10 lifestyle chipset yang digunakan merupakan seri Snapdragon 652 dengan RAM 3GB, perbedaan hardware ini yang membuat harga HTC 10 lifestyle lebih rendah, Nampaknya HTC 10 lifestyle bisa anda jadikan alternatif jika anda memilki budget terbatas tetapi ingin menikmati fitur canggih smartphone dari HTC ini.Sebelum anda memilih untuk membeli salah satunya ada baiknya anda membaca ulasan spesifikasi apa saja yang dibawa oleh smartphone HTC 10 ini, simak selengkapnya:

Desain Body Premium

Smartphone HTC 10 ini dirilis dengan desain yang mewah dengan lapisan metal pada seluruh bodinya membuat smartphone HTC ini terlihat sangat premium, dengan dimensi body mencapai P 145,9 mm x L 71,9mm dan ketebalan yang hanya 9mm, bisa dibilang dimensinya lebih tebal dibanding smartphone jagoan pabrikan lain seperti LG G5 ataupun galaxy S7, tetapi itu tidak mengurangi kesan premium dan mewah smartphone HTC 10  ini yang memiliki bobot keseluruhan 161gram yang nyaman digenggaman tangan.

Pada bagian belakang bodinya terdapat lengkungan dengan dual curva yang membuatnya terlihat mirip smartphone iphone 6 serta garis pembatas pada bagian atas bodi belakangnya sedangkan untuk bagian samping bodinya terdapat slot memory eksternal microSD dan lubang untuk SIMcard serta deretan tombol power dan volume. Smartphone HTC 10 ini mengadopsi desain unibody sehingga anda tak bisa melepas baterai ataupun membuka cavoer body belakangnya karena semua slot tersedia pada bagian sampingnya. Untuk bagian belakang bodynya terdapat kamera 12 megapiksel dan 5 mgapiksel untuk kamera depannya.

Layar Quad HD

Dengan harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal dipastikan spesifikasi layarnya pun terbilang paling canggih dengan membawa layar seluas 5,5inchi Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel membuat tampilan layarnya begitu jernih dan ketajaman yang sempurna menampilkan visual dan konten 3D multimedia, karena kerapatan layarnya mencapai 565ppi sehingga kualitas gambarnya pun akan sangat real dan natural, kualitas layar Quad HD yang dimiliki HTC 10 jelas diatas layar full HD smartphone pada umumnya.

Bukan hanya itu saja pada bagian corning layarnya telah terpasanga perlindungan layar dari gorilla glass 4 yang handal guna melindunginya dari benturan dan goresan. Dilihat dari ukuran layarnya nampaknya layar 5inchi keatas jamak digunakan pada smartphone jagoan pabrikan saat ini hanya saja pada HTC 10 ini tidak terdapat fitur always on yang sudah terdapat pada smartphone lain seperti LG G5 ataupun Galaxy S7.

htc-10-detikgadget

Performa powerfull dapur pacu

Melihat jeroan dapur pacu Smartphone HTC10 ini yang ditenagai komponen hardware  terbaik saat ini seperti chipset dari Quallcom MSM8996 Snapdragon 820 yang berprosessor Quad-Core berarsitek 64bit dual channel (Dual core 2,15Ghz + Dual-Core 1,6Ghz kyro ) serta untukjalur datanya telah disisipkan RAM berkapasitas 4GB yang powerfull sedangkan untuk urusan grafis telah terdapat prosessor Andreno 530 yang membuat performa tampilan guna menikmati fitur multimedianya ini sangat mantap dan untuk bermain GAME HD pun tak akan ditemukan kendala berarti. Untuk menyimpan semua data dan filenya telah tersedi ruang internal memori yang berkapasitas 32GB yang bisa diperbesar hingga 200Gb dengan slot eksternal MicroSD pada samping bodynya.

Melihat komposisi hardware yang terpasang pada HTC 10 ini wajar apabila harganya terbilang tinggi. Sedangkan  untuk urusan software telah terinstal sisitem operasi dari Android marsmallow 6.0.1 sehingga kinerja smartphone ini lebih optimal dan untuk urusan antamuka terdapat interface bawaan HTC yaitu senseUI yang memiliki interface menarik dan mudah disetting. Berlaih kesektor daya, terdapat baterai 3000mAh sebagai power utama dan sudah mendukung fitur Quickcharge 3.0 yang menawarkan pengisian baterai dengan waktu singkat yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk terisi hampir 50% sedangkan untuk daya tahannya baterai ini bisa bertahan hingga waktu 27jam waktu bicara normal.

harga dan spesifikasi HTC H10 lifestyle detikgadget

Kamera Supercanggih berfitur OIS

Pada sektor kamera smartphone HTC 10 ini menawarkan fitur kamera supercanggih pada lensa kameranya yang beresolusi 12 megapiksel dengan fitur ultrapiksel yang mampu memaksimalkan lebih banyak penyerapan cahaya hingga 136% sehingga smartphone ini mampu menghasilkan photo pada kondisi lowlight yang lebih terang dan tajam bukan hanya itu saja terdapat fitur OIS (optical Image Stabilization) serta bukaan lensa yang mencapai f/1.8 dan dual LEDflashlight guna menambahkan cahaya yang lebih maksimal,untuk urusan autofocus terdapat fitur laser autofocus guna membantu menangkap focus camera dengan lebih singkat.

Kecanggihan kamera pada smartphone HTC 10 ini belum cukup sampai disitu, dengan mengandalkan sensor kamera Sony IM377 Exmor  sehingga hasil jepretan photonya begitu memukau sedangkan untuk hasil rekaman videonya HTC 10 ini mampu menghasilkan video berkualitas 4K, kualitas video 4K ini adalah resolusi tertinggi untuk smartphone saat ini. Sehingga video yang dihasilkan akan sangat jernih dan anti glare, kamera HTC 10 inipun mampu merekam video slow motion beresolusi 720p@120pfs.

Sedangkan untuk kamera depannya HTC 10 ini juga tidak kalah canggih dengan menyertakan fitur OIS pada lensa kamera depannya yang beresolusi 5 megapiksel. Dengan bukaan aperture mencapai f/1.8 membuat jepretan kamera depan smartphone HTC 10 ini juga terlihat memukau dan sangat jernih, berbekal fitu autofocus dan wideangle pada lensa kamera depannya ini membuat anda yang senang beraktifitas selfie akan sangat terpukau dengan hasil jepretannya yang jernih dan cakupan gambar yang lebih luas serta hasil rekaman videonya yang mampu menghasilkan video 1080p full HD. Wajar apabila salah satu lembaga ternama DxOMarx menganugerahi HTC 10  sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

harga dan spesifikasi HTC H10 lifestyle detikgadget 2

Fitur Konektifitas Lengkap

Beralih kesektor konektifitas smartphone HTC 10 ini  menaswarkan fitur konektifitas yang terbilang lengkap dengan akses koneksi 4G LTE cat 6 yang mampu menjelajah dengan kecepatan 450Mbps untuk download dan 50mbps untuk upload dan 3G HDSPA dan untuk konektifitas jaringannya smartphone  ini dikabarkan akan keluar dengan varian Dual SIM dan single SIM. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti konektifitas nirkabel terdapat fitur bluetooth 4.2, tethering hotspot, Wi-Fi dualband, NFC, sedangkan untuk fitur navigasi telah terpasang GPS dari Glonass. Dan fitur USB tipe –C. Untuk fitur canggih lainnya telah tersedia fitur audio dari HTC boomsound yang mampu menyemburkan audio dengan kualitas Hi-Fi yang jernih dan menggelegar. Untuk fitur keamanan telah terpasang fitur Fingerprint sensor guna melindungi smartphone HTC 10 ini dari akses yang tidak diinginkan. Nampaknya harga yang tinggi yang ditawarkan HTC pada smartphone HTC 10 ini cukup pantas mengingat fitur lengkap dan canggih yang dibawanya.

Untuk harganya sendiri HTC mematok harga melebihi 9 jutaan sekitar Rp.9.299.000 untuk versi internal  32Gb sedangkan untuk versi internal 64Gb tentu saja harganya akan lebih tinggi, dengan segudang fitur baru dan kamera supercanggih harga smartphone HTC 10 terbilang pantas untuk ukuran smartphone flagship karena dari pabrikan lain juga renatng harga yang ditawarkan kurag lebih samaa seperti pada LG G5 atau Samsung galaxy S7,hanya saja spesifikasi yang ditawrkan HTC mungkin lebih tinggi dibeberapa sektor, jadi untuk anda yang menginginkan smartphone dengan kualitas dan kecanggihan fitur kameranya, nampaknya smartphone HTC 10 ini bisa jadi jawaban, namun kita tunggu saja rilisnya ke pasaran tanah air…oke semoga ulasan kali ini bermanfaat.

HTC 10 Smartphone canggih dengan kamera 12megapiksel bersensor OIS dan layar 5,5inchi Quad HD | alifajar | 4.5