HUAWEI HONOR 5c, Smartphone 1jutaan dengan prosessor Octa-Core dan sensor keamanan Fingerprint

 spesfikasi huawei honor 5c

Spesifikasi Huawei Honor 5c-  satu lagi rilisan teranyar dari pabrikan asal negeri tiongkok yaitu Huawei yang kali ini meramaikan pasar gadget dikelas entry level dengan mengeluarkan jagoan teranyarnya yaitu Huawei Honor 5c yang tampil dengan desain balutan metal pada seluruh bodynya membuatnya terlihat sangat elegan. Bukan hanya itu saja kali ini huawei menyematkan fitur terbaru yang biasa ditemui pada smartphone kelas atas yaitu fitur keamanan fingerprint Sensor yang terdapat pada belakang bodynya.

Tak berhenti disitu Huawei honor 5c ini juga dibekali dengan spesifikasi layar berjenis full HD serta jeroan hardwarenya yang sudah mengusung Octa-Core dan RAM berkapasitas besar menjadi andalan huawei honor 5c menarik minat pasar, daripada anda penasaran spesifikasi apa saja yang dibawa smartphone ini sertaberapa kisaran harganya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pada bagian layar yang digunakan smartphone Huawei honor 5c mengandalkan layar berukuran 5,2inchi berteknologi IPS (in-Plane Switching) dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel Full HD serta kerapatan layar mencapai 424ppi bukan hanya itu saja pada layarnya tersebut mengadopsi teknologi full lamination menjadikan layarnya semakin menampilkan visual yang tajam dan jernih, hanya saja belum diketahu jenis perlindungan apa yang akan digunakan pada layarnya ini.

Sedangkan untuk bodynya sendiri Huawei mengadopsi desain unibody berbahan metal alumunium pada seluruh bodynya dengan dimensi body P147,1mm x L 73,8mm dan ketebalan hanya 8,3mm dan bobot keseluruhan mencapai 156gram saja, sehingga tampilan smartphone ini terlihat begitu tipis dan nyaman untuk digenggam. Pada bagian belakang bodinya anda akan menemukan sensor fingerpint terpasang guna memudahkan anda mengakses masuk smartphone ini serta menjaga privasi data dan file anda untuk tidak dibuka sembarangan.

spesifikasi huawei honor 5c detikgadget 1

Pada bagian komposisi hardware yang ditanamkan pada smartphone Huawei honor 5c ini mengandalkan Chipset buatan Hisilicon kirin 650 dengan prosessor Octa-Core bertipe dual channel ( Quad-Core 2.0 ghz + Quad-Core 1,7Ghz Cortex A53) sedangkan untuk mengoptimalkan kinerja komputasi pada smartphone ini telah hadir kapasitas RAM berkekuatan 2GB yang siap menyediakan performa cepat guna mengeksekusi berbagai aplikasi secara bersamaan, untuk urusan pengolahan grafis terdapat GPU dari Mali-T880MP2 yang mampu menghadirkan performa visual yang ciamik pada layar smartphone huawei honor 5c ini.

Sektor kamera pun tak kalah mentereng dengan mengandalkan lensa kamera beresolusi 13 megapiksel pada bagian kamera utamanya lengkap dengan LEDflash dan fitur autofocus serta lensa yang memiliki bukaan aperture mencapai F/2.0 sehingga kameranya mampu mengcapture lebih banyak cahaya guna menghasilkan gambar yang terang dan tajam meskipun diambil dalam kondisi rendah cahaya, sedangkan untuk kemampuan merekam videonya huawei honor 5 ini mampu menghasilkan kualitas rekaman beresolusi 1080@30fps full HD. Beralih ke kamera depan pada smartphone yang satu ini mengandalkan lensa berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture F/2.0 yang bisa anda gunakan untuk selfie dan video call, bukan hanya itu saja pada lensa depannya ini sudah mengadopsi lensa dengan wideangle 77derajat sehingga hasil jepretannya mampu mencakup sudut yang lebih lebar. Bisa dibilang spesifikasi kamera pada smartphone ini terbilang lumayan untuk smartphone dikelas entry level jadi wajar apabila harga yang dibandrol tidak terlalu tinggi untuk smartphone ini.

harga dan spesfikasi HUAWEI honor 5C

Untuk menyimpan semua hasil jepretannya huawei honor menyediakan internal memori berkapasitas lumayan lega sebesar 16GB yang bisa diperbesar hingga 128GB dengan slot MicroSD, hanya saja tipe slot yang digunakan mnegdopsi teknolgi hybrid yang membuat anda harus memilih menggunakannya sebagai slot SIM kedua atau memory eksternal. Dengan spesifikas hardware seperti disebutkan diatas bisa dipastikan performanya akan cepat serta mampu menghadirkan performa multimedia yang jernih serta menjalankan aplikasi game favorit dengan lancar.

Guna menyuplai tenaga pada smartphone ini, telah tersedia baterai berkapaistas 3000mah non removable yang bisa anda andalkan karena kapasitasnya yang lumayan besar dan ketahanannya hingga 610jam stanby dan waktu bicara hingga 19 jam, jadi anda tak perlu khawatir terlalu cepat kehabisan baterai ketika bepergian karena kapasitas dayanya yang terbilang besar.

spesifikasi huawei honor 5c detikgadget 2

Dari segi konektifitas huawei honor 5c ini terbilang cukup lengkap dengan menghadirkan koneksi 4G superkencang berkecepatan hingga 300mbps karena sudah menggunakan teknologi 4G category 6, dan fitur lainnya seperti bluetooth 4.1 Wi-Fi dual band fitur navigasi GPS dari glonass serta portmicro USB 2.0 yang bisa diandalkan untuk bertansfer data via kabel, untuk sektor sistem operasi huawei honor 5c ini sudah menggunakan android versi teranyar yaitu marsmallow 6.0 serta interface bawaan dari huawei yaitu Emoticon UI 4.0 yang sangat atraktif.

Lalu kira kira berapa harga untuk smartphone canggih ini, dikabarkan huawei honor 5c rilis dichina dengan dua varian berbeda yaitu untuk seri 3G HSPA serta 4G LTE dan untuk pasaran china smartphone dibandrol dengan harga pasaran mencapai 899yuan atau setara Rp.1.800.000 untuk versi 3G dan 999yuan atau setara Rp.2.000.000 untuk versi 4G LTE, harganya terbilang tidak terlalu tinggi untuk smartphone dengan prosessor Octa core serta desain berbahan metal dan fitur keamanan teranyar fingerprint sensor.sekarang tinggal kita tunggu saja kehadirannya di tanah air serta siapkan budget untuk menebusnya ok…semoga bermanfaat.

HUAWEI HONOR 5c, Smartphone 1jutaan dengan prosessor Octa-Core dan sensor keamanan Fingerprint | alifajar | 4.5