Inilah 7 Fitur Rahasia Instagram yang jarang orang tahu.

Trik dan Tips Pada Instagram yang jarang digunakan-  mungkin hampir sebagian besar pengguna Smartphone pasti mengetahui aplikasi sosial media yang sedang populer yakni Instagram. Aplikasi yang pertama kali diluncurkan hanya untuk platfrom iOS ini dan kini menjadi sangat populer setelah dibeli oleh boss facebook Mark zulkenberg. Sosial media Instagram yang digunakan untuk sharing photo dan video kesesama penggunannya ini tercatat sangat populer dan memiliki basis pengguna yang cukup aktif dan mencatatkan hingga 400juta pengunanya aktif setiap hari mengggunakan aplikasi ini untuk berbagi konten photo dan video.

fitur tersembunyi pada instagram

Seiring banyaknya pengguna aplikasi ini dan semakin populernya sosial media yang satu ini entah itu untuk dijadikan bisnis atau untuk popularitas semata. Namun tak banyak orang tahu bahwa didalam aplikasi Instagram terdapat fitur fitur rahasia yang bisa anda manfaatkan untuk lebih memaksimalkan penggunaan aplikasi ini tentusaja.

Nah pada artikel kali ini Tim kita sudah mempersiapkan beberapa fitur dan trik tersembunyi pada instagram yang bisa anda gunakan. Penasaran apa saja triknya?? Simak penjelasan lengkapnya.

BACA Juga:

  1. Notifikasi dari akun Favorit anda

Anda tentu tak mau kan jika anda ketinggalan update dari akun favorit anda entah itu artis atau gebetan yang juga sama-sama menggunakan Instagram.nah pada Instagram fitur ini sudah terintegrasi jika anda memfavoritkan akun tertentu sehingga postingan atau update video dari akun favorit akaun muncul pada notification bar yang terdapat diatas tampilan Instagram anda.

Untuk mengaktifkannya sangatlah mudah pertama  klik akun favorit yang anda sukai kemudian klik icon 3 titik pada kanan atas tampilan instagram dan klik turn on post notification. Dan setelah itu cek pada tab icon diatas menu tampilan instagram dan lihat sampai akun favorit anda memposting sesuatu entah video atau photo yang akan tampil diatas bar notification tersebut untuk kemudian anda klik sehingga postingannya muncul dan anda tak ketinggalan update.

  1. Clear history search

Nah fungsi dari fitur yang satu ini tentu saja untuk membersihkan jejak atau history pencarian anda pada Instagram. Tentu saja ketika menggunakan Instagram tak jarang kita mengetikan nama akun atau hastag tertentu. Nah fitur ini berguna untuk membersihkan cache pada Instagram sehingga aplikasi ini akan berjalan dengan lancar selain itu juga bisa menutup jejak jika anda sering menstalk akun tententu, penasaran caranya sebenarnya mudah.

Pertama klik icon profile pada instagram anda dan klik 3 titik dikanan atas untuk masuk ke menu option dan terus scroll kebawah sampai terdapat Tab pilihan “hapus riwayat pencarian” dan klik hingga muncul pesan kemudian klik Yes,I’m Sure. Selesai

  1. Hemat penggunaan kuota data

Seperti yang kita tahu Instagram merupakan aplikasi yang terkoneksi dengan internet dan membutuhkan kuota data untuk menjalankannya terlebih konten didalam aplikasi ini berisi video dan photo yang sudah pasti menyedot kuota data yang cukup banyak jika kita menggunakannya terus menerus. Nah tahukan anda jika pada Instagram sebenarnya terdapat fitur yang dapat dimanfaatkan oleh penggunannya untuk menghemat kuota data mereka. Penasaran cek tipsnya dibawah ini.

Klik icon profile pada akun instagram dan klik 3 titik dikanan atas untuk masuk kemenu option atau pengaturan kemudian scrool kebawah dan klik tab “cellular data use” kemudian klik pilihan “use less data” sehingga penggunaan kuota internet pada aplikasi ini akan sedikit berkurang, namun jangan heran ketika menggunakannya maka photo dan video yang terdapat pada timeline akan sedikit lebih lama dari biasanya untuk tampil.

  1. Cara untuk mengetahui siapa yang kepoin akun kita

Nah fitur pada Instagram yang satu ini cukup menarik dan sangat bermanfaat, karena dengan memanfaatkan fitur ini maka anda akan dapat mengetahui  akun Instagram siapa saja yang mengunjungi profil instagram anda, caranya cukup mudah yakni dengan menginstall sebuah aplikasi tambahan yang ukurannya cukup kecil jadi anda tak perlu khawatir akan kehabisan kuota atau kapasitas memory.

Aplikasi yang dibutuhkan adalah “who viewed my Instagram” yang bisa anda download di google playstore secara free. Dengan menginstall aplikasi ini maka anda akan melihat siapa saja yang melihat profil akun instagram anda setelah sebelumnya anda sinkronisasikan dengan aplikasi ini terlebih dahulu.

  1. Repost postingan akun Instargam orang lain

Dengan fitur Repost anda tak perlu lagi membuat postingan berupa video atau photo  yang akan diupload ke Instagram anda, mungkin repost bisa dilakukan secara manual dengan mendowload kontennya terlebih dahulu tapi bukannya ini merepotkan. Nah kita sudah memiliki tips merepost postingan tanpa repot dan lebih simple tentu saja.

Dengan menggunakan aplikasi tambahan yakni RepostWhiz yang berfungsi merepost postingan dari akun instagram orang lain maupun instagram kita sendiri. Anda hanya perlu mendownload untuk kemudian diinstall saja setelah itu sinkronisasi dengan akun instagram anda dan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload konten photo atau video untuk disimpan di galery smartphone anda.

  1. Hilangkan konten Iklan di timeline Instagram

Sebuah aplikasi atau sosial media tentu saja memiliki space yang dimiliki oleh pengelola aplikasi tersebut untuk disisipkan iklan agar income bisa didapatkan oleh pengelola aplikasi tersebut tidak terkecuali Instagram. Namun kehadiran sebuah iklan di Timeline akun Instagram bisa jadi tidak diinginkan karena lumayan menggangu, jika memang seperti itu anda bisa saja menghilangkan iklan tersebut. Caranyaa..

Sebenarnya cukup simple jika anda ingin menghilangkan iklan pada timeline di intagram anda. anda cukup menginstall aplikasi instafollow dan gunakan versi premiumnya (berbayar) sehingga tampilan pada timeline anda akan bersih dari iklan. Dan pada timeline hanya akan muncul postingan dari akun-akun yang telah menjadi favorit anda.

  1. Melihat siapa saja yang memblokir akun Instagram anda

Tentu saja setiap individu memiliki kepribadian yang beragam dan menjadikannya keunikannya tersendiri dan tak jarang setiap pengguna ada yang tidak suka dengan akun instagram kita entah itu kontennya atau memang memiliki persoalan pribadi diluar sana. Nah fitur yang satu ini juga bisa melihat siapa saja yang memblok akun instagram anda dengan mudah.

Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan aplikasi yang sama seperti diatas yakni Instafollow versi premium yang berbayar maka anda sudah bisa melihat siapa saja yang memblok akun anda dengan simple dan akurat.

BACA Juga:

Beberapa Trik diatas mungkin saja bisa bertambah seiring peningkatan fitur dan update dari Instagram, namun untuk sekarang ini trik rahasia diatas cukup bermanfaat dan tidak banyak orang yang menggunakannya. Semoga saja kedepannya Tim kita bisa menambahkan trik lainnya untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi instagram.

Demikianlah rangkuman mengenai fitur instagram yang bisa salahsatunya anda coba dan terapkan/ selamat mencoba dan terima kasih.

Inilah 7 Fitur Rahasia Instagram yang jarang orang tahu. | alifajar | 4.5