iPad PRO 9,7. tablet Apple terbaru dengan True Tone Display

Spesifikasi lengkap dan harga iPad Pro 9.7- pabrikan elektronik berlambang buah apel baru baru ini meluncurkan produk terbarunya untuk seri iPad dengan label baru “iPad PRO 9,7” kali ini pihak apple bermaksud meluncurkan versi mini dari iPad Pro yang sebelumnya sudah terlebih dahulu rilis ke pasaran pada 2015 lalu. Kali ini iPad PRO hadir dengan luas layar yang lebih kecil yaitu 9.7inchi tetapi dengan tetap mempertahankan spesfikasi hardware seperti versi sebelumnya dengan menyematkan chipset buatan apple tipe A9X yang sangat powerfull dikelasnya, ini membuat performa apple iPad PRO 9,7 akan sangat cepat dan kinerja yang optimal untuk membuka berbagai aplikasi dari iOS.

harga ipad pro 9,7 detikgadget 3

Pada beberapa aspek seperti layar dan fitur lain didalamnya apple kembali memperbaharui tablet keluaran terbarunya ini untuk fitur dan spesifikasi apa saja yang ditambahkan mari kita simak ulasannya berikut ini:

Segi layar menjadi sisi paling mengalami peningkatan dengan memasang layar dengan teknologi teranyar mereka yaitu  True Tone Display yang menjamin akan menampilkan visual yang lebih real dan jernih dan juga layarnya memiliki kemampuan menyesuaikan dengan pencahayaan disekitarnya sehingaa mampu menampilkan gambar yang tetap tajam dan natural meski dalam kondisi ruangan yang terang. Bukan hanya itu saja dengan tampilan body yang dibalut material alumunium tablet iPad PRO 9.7 ini berhasil tampil memukau dan sangat elegan dengan dimensi keseluruhan mencapai P 240 x L 169 dan ketebalan yang hanya 6,1 mm saja membuatnya sangat tipis sekali plus bobot yang hanya 437gram untuk iPad versi Wi-Fi sedangkan untuk versi jaringan LTE mencapai 444gram saja.

Dengan beberapa peningkatan didalamnya sudah pasti harga yang ditawarkan pun akan lumayan tinggi dengan variasi harga mengikuti spesifikasi internal memory dan jenis konektifitasnya diantaranya ada varian internal memory mulai dari 32GB kemudian 128GB dan 256GB, saran penulis anda lebih baik memilih iPad PRO ini dengan kapasitas internal memory yang lega karena  iPad pro ini memungkinkan anda untuk memainkan file video beresolusi 4K sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang lumayan besar,serta tidak adanya fitur eksternal memory pada tablet ini.

harga ipad pro 9,7 detikgadget

Pada komposisi hardware yang disematkan tablet apple ini juga terbilang powerfull dengan ditenagai chipset dari apple A9X denga prosessor Dual-Core 2.16Ghz, meskipun jenis prosessornya masih Dual-core tetapi kemampuannya setara dengan prosessor Octa-Core pada smartphone android. Untuk urusan pengolahan Grafis terdapat GPU buatan PowerVR series 7 dengan 12 chip pengolahan grafis, jadi wajar apabila iPad PRO 9,7 ini mampu menghasilkan visual yang sangat jernih. Hanya saja pada kapasitas RAM yang digunakan hanya mengandalkan kapasitas 2GB saja berbeda dengan kapasitas milik iPad pro sebelumnya yang berkekuatan 4GB dan memiliki luas layar 12,1inchi. Tetapi itu tak mengurangi kinerja cepat dan responsif dari iPad PRO 9.7 ini untuk melakukan multitasking berbagai aplikasi iOS sekaligus.

iPad Pro 9.7 dibekali dengan kapasitas penyupalai daya berkekuatan 27.6WH yang dikabarkan mampu memberikan masa hidup tablet ini hingga 10jam penggunaan normal. Untuk menambah prosuktifitas penggunanya pihak apple juga memberikan pilihan aksesoris tambahan yang dijual terpisah seperti smart keyboard untuk kebutuhan office dan apple pencil yang menjadikan tablet terbarunya ini sebagai perangkat yang memudahkan penggunanya, untuk fitur keamananya apple iPad PRO 9.7 ini juga dilengkapi fitur Fingerprint sensor yang berada pada tombol home tablet ini.

Untuk urusan kamera pada smartphone ini telah disisipkan lensa kamera berkekuatan 12megapiksel dengan LED dual tone flashlight serta fitur auto phase detection menjamin kemampuan kameranya sangat powerfull dan menghasilkan jepretan berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya telah disediakan lensa kamera yang lumayan mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel autofocus plus aperture mencapai f/2.2 dengan lensa berukuran 31mm spesifikasi kamera ini tentu saja lebih baik dibandingkan ipad versi mini maupun iPad Air. Untuk kemampuan merekam videonya tablet iPad PRO 9.7 ini mampu menghasilkan kualitas video 4K (2160@30pfs) serta untuk video slow motion dengan resolusi 720@240pfs beserta fitur kamera mode panorama maupun HDR serta face detection. Melihat spesifikasi kameranya wajar apabila iPad PRO 9.7 ini menjadi tablet dengan kamera paling tangguh dikelasnya karena mampu merekam gambar dengan kualitas 4K serta adanya LEDflash dual tone.

harga ipad pro 9,7 detikgadget 2

Untuk urusan konektifitas tablet terbaru apple ini menghadirkan koneksi Wi-Fi dual band serta untuk koneksi nirkabelnya terdapat bluetooth 4.2 serta fitur GPS dan port USB 2.0 dan fitur pendukung lainnya seperti compass, accelerometer,gyro dll untuk urusan audio aplle iPad dibekali empat buah speaker dengan kualitas semburan suara yang mantap. Kabarnya iPad PRO 9.7 inchi ini akan dipasarkan dalam pilihan 4 warna yaitu rose gold , space gray, silver dan golden. Hmmm kira kira berapa harga untuk tablet apple yang canggih ini.

Dikabarkan pihak apple akan membandrol tablet terbarunya ini dengan harga sesuai varian internal memorinya untuk versi internal memori paling rendah saja 32GB dibandrol dengan harga 7.8juta dan untuk versi 128GB mencapai 9,8juta serta untuk versi paling besar yaitu 256GB anda harus mengeluarkan dana sekitar 11,8jutaan untuk versi koneksi Wi-Fi sedangkan untuk seri koneksi cellular dan 4G LTE anda harus menyiapkan budget sekitar 9,5juta untuk versi paling rendah dan 13,5juta untuk versi internal 256GB. Melihat harganya yang lumayan mahal bila dibandingkan dengan tablet android tetapi dengan kecanggihan dan fitur teranyar dari apple harga tinggi merupakan harga yang wajar…bagaimana menurut anda.

iPad PRO 9,7. tablet Apple terbaru dengan True Tone Display | alifajar | 4.5