Kumpulan Kode rahasia di ponsel Android yang wajib anda ketahui

Daftar Kode rahasia pada HP android – pada setiap smartphone yang diproduksi oleh tiap- tiap vendor pabrikan biasanya akan disisipkan kode atau sandi tertentu yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengecek keaslian, atau mensetting mode tertentu pada smartphone android, tentu saja tiap pabrikan dibekali kode atau sandi yang berbeda-beda hanya saja beberapa diantara kode tersebut bersifat universal atau bisa digunakan dibanyak merk smartphone seperti pada Samsung, Oppo, Lenovo, Xiaomi, Asus, Advan, Vivo, LG atau merk lainnya.

kumpulan kode di hp android yang wajib kamu tahu

Biasanya kode rahasia yang disisipkan pada tiap smartphone jumlahnya lumayan banyak, nah pada kesempatan kali ini Tim kita sudah menghimpun berbagai kode rahasia tersebut yang bisa langsung anda gunakan untuk mengecek atau mensetting fitur tertentu dan kita hanya mengambil kode-kode yang sifatnya universal saja dan bisa digunakan di beberapa merk Smartphone android. Oke silahkan simak beberapa kodenya dibawah ini.

Ketik *#0000# ( untuk mengecek keaslian smartphone anda)

Kode diatas biasanya digunakan untuk mengecek keaslian suatu produk baik itu Ponsel ataupun Tablet silahkan anda coba pada ponsel anda untuk mengecek keaslian ponsel anda

Ketik kode *#*#26664#*#* (untuk mengetes kemampuan sensitifitas layar sentuh HP )

Untuk menguji atau mengetes kemampuan atausensitifitas dari layar di HP android anda silahkan masukan kode diatas dan anda bisa mulai mengetes kemampuan touchscreen layar di ponsel anda apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Kode *#*#0*#*#* ( menguji performa layar )

Gunakan kode diatas untuk menguji dan mengetes performa layar LCD pada ponsel anda seperti kecerahan warna atau detail resolusi layar apakah masih berfungsi baik atau sudah mengalami penurunan.

Kode *#*#1472365#*#* ( untuk menguji kualitas GPS )

Masukan kode diatas jika anda mencoba untuk mengecek performa GPS pada ponsel android anda apakah berfungsi dengan normal dan juga bisa digunakan untuk melihat detail informasi mengenai perangkat GPS yang terpasang pada smartphone anda.

Ketik Kode *#*#34971539#*#* ( kode untuk mengetahui spek kamera HP )

Masukan kode diatas untuk mengecek informasi mengenai spek kamera pada smartphone anda seperti resolusi, bukaan aperture,piksel atau hal lainnya mengenai kamera di ponsel android anda.

Kode *#*#232331#*#* ( untuk mengecek kualitas bluetooh )

Gunakan kode diatas untuk mengecek aksesibilitas dari perangkat bluetooth pada smartphone anda dan mengecek performanya apakan masih berfungsi atau bluetooth di hp anda sudah error.

Kode *#*#0842#*#* ( untuk mengecek Flashlight serta kemampuan Getar )

Dengan kode diatas anda bisa menggunakannya untuk mengecek dan menguji performa getar pada smartphone anda apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Kode tersebut juga bisa digunakan untuk mengecek kualitas flashlight.

Kode *#*#0673#*#* ( untuk mengecek kualitas audio pada smartphone anda)

Apabila anda berniat untuk mengcek kualitas output audio atau suara pada smartrphone android anda maka anda bisa masukan kode diatas untuk mengecek kondisi speaker dan kualitas suara pada HP anda atau anda bisa menggunakan kode ini ##0289## untuk melakukannya.

Kode *#*#197328640#*#* ( untuk mengecek provider seluler)

Masukan kode diatas untuk mengecek informasi mengenai provider yang  anda gunakan bisa berupa kualitas sinyal data atau jaringan lain.

Kode *#*#7780#*#* ( untuk mereset ulang smartphone anda)

Jika HP anda mengalami error atau smartphone anda dirasa sudah lemot ada kalanya anda harus melakukan hardreset/factory reset dan anda bisa menggunakan kode diatas untuk mereset ulang smartphone android anda, ingat jika anda melakukan hardreset atau factory reset maka data dan semua aplikasi yang terinstall akan hilang secara permanen, untuk itu pikir-pikir dulu sebelum melakukannya.

Kode *#06# ( untuk melihat no IMEI pada smartphone)

Melihat no IMEI untuk mengecek keaslian suatu produk memang paling sering digunakan, untuk menggunakannya sangat simple tinggal masukan kode diatas dan no IMEI dari smartphone anda akan muncul dan bisa anda cek keaslian HP anda, silahkan dicoba.

Ketik kode *#*#4986*2650468#*#* ( untuk mengecek informasi firmware,spek hadrware dll)

Kode diatas bisa digunakan untuk mengecek informasi mengenai hardware maupun firmware yang terpasang pada smartphone android anda meliputi PDA dan RF atau spek teknis lainnya.

Kode *#*#4636#*#* ( untuk mengecek penggunaan baterai )

Jika anda berniat memonitor penggunaan baterai pada smarphone yang anda gunakan tinggal masukan kode diatas untuk mengecek kebutuhan baterai dan statistik penggunaan smartphone android anda.

Kode *#*#3264#*#* ( untuk menampilkan informasi mengenai RAM pada samrtphone android)

Kode diatas bisa anda gunakan untuk menampilkan informasi mengenai spek RAM atau versi RAM yang terpasang pada smartphone android yang sedang anda gunakan

Kode *#301279# (untuk masuk ke settingan jaringan data HSDPA/HSUPA )

Kode diatas bisa anda gunakan untuk memasuki menu kontrol jaringan data yang tersetting secara default pada smartphone anda.

itulah beberapa kode rahasia pada smartphone android yang bisa anda gunakan pada smartphone android anda, kode-kode diatas bisa digunakan untuk berbagaia tipe dan merk HP. Penggunaannya juga terbilang cukup sederhana hanya dengan masuk ke dial mode atau menu panggilan untuk kemudian langsung anda masukan kode-kode diatas sesuai kebutuhan anda. dan perlu diingat kode diatas bisa saja tidak berfungsi pada smartphone kaluaran terbaru hanya saka umumnya kode diatas masih berfungsi.

Nah demikianlah informasi mengenai kumpulan kode rahasia pada smartphone android yang wajib anda ketahui. Kedepannya kita akan mengupdata kumpulan kode-kode diatas agar semakin kompatible dan lengkap. Semoga informasi pada artikel ini memberikan manfaat serta wawasan untuk anda. terima kasih.

Kumpulan Kode rahasia di ponsel Android yang wajib anda ketahui | alifajar | 4.5