OPPO R9, smartphone dengan kamera depan 16megapiksel dan RAM 4GB

harga resmi oppo R9 detikgadget

Spesifikasi dan harga OPPO R9- setelah publik dibuat penasaran mengenai kedatangan smartphone keluaran pabrikan oppo ini, akhirnya pada pertengah maret 2016 lalu pihak OPPO resmi merilis produk terbarunya ini kepasar global. Smartphone oppo R9 ini memang ditunggu kehadirannya oleh pecinta gadget karena spesifikasi kameranya yang canggih dan fitur terbaru lainnya yang menarik, terlebih pabrikan oppo memang dinilai hebat dalam melahirkan produk gadget dengan kualitas kamera yang bagus, kali ini oppo membekali produk terbarunya dengan kamera 16 megapiksel dan 13megapiksel untuk kamera depannya. Bukan hanya itu saja berbekal spesifikasi dapur pacu yang mumpuni oppo R9 percaya diri akan mampu menyaingi kompertitor lainnya dikelas menengah keatas. Kira kira fitur apa saja yang sudah dipersiapkan oleh pabrikan untuk smartphone yang satu ini. Mari kita simak ulasannya

DESAIN TIPIS BERBODY METAL

Pada sektor desain dan tampilan seperti biasanya pabrika oppo selalu menyuguhkan desain yang sangat ciamik untuk jajaran seri smartphonenya tidak terkecuali pada OPPO R9 ini dengan ketebalan yang hanya 6,6mm saja membuat smartphone ini sangat tipis dan bobot hanya 145gram membuat smartphone ini sangat ringan dengan dimensi body mencapai P151,1mm x L 74,3mm membuat tampilannya sangat mewah dan elegan dengan mengadopsi desain unibody terlebih pada bagian samping yang mengelingi bodynya yang dilapisi material alumunium alloy yang ringan, terlebih dengan 2 pilihan warna yang ditawarkan yaitu emas dan pink membuatnya sangat eye cathing.

Bukan hanya itu saja terdapat bezel tipis yang semakin membuat kesan fututistik pada oppo R9 ini, dengan layar berukuran 5,5inchi berteknologi Full HD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan antar piksel mencapai 401ppi membuat layar oppo R9 ini mampu menampilkan gambar yang tajam dan realistis serta tepian layar yang berjarak 1,66mm dengan body sampingnya membuat smartphone ini sangat mantap terlebih layarnya sudah terdapat lapisan pelindung dari gorilla glass 4 sebagai tameng utama dari goresan.

harga oppo R9 detikgadget 2

 Kamera depan 16 megapiksel

Dengan dibekali teknologi terbaru pada sektor kameranya oppo R9 tampil dengan begitu percaya diri untuk bersaing dengan smartphone kelas premium lainnya. Mengandalkan lensa kamera 13 megapiksel plus LEDflash serta lensa dengan 5 element didalamnya dan  sudah berteknologi phase autodetection yang mampu menangkap fokus gambar dengan sangat cepat plus lensa kameranya yang memiliki aperture f/2,2 dengan wide lens mencapai 80,6 derajat sehingga mampu mengambil gambar yang tajam dengan cakupan yang lebih luas, untuk urusan merekam video smartphone ini juga mampu menghasilkan kualitas rekaman dengan ukuran full HD.

Lebih spesialnya lagi mengenai kamera yang digunakannya smartphone oppo membekali kamera depan smartphonenya dengan resolusi yang tinggi mencapai 16 megapiksel 5 element lensa serta aperture mencapai f/2.0 dan wide angle 78.1 derajat. Dengan spesifikasi kameranya ini oppo R9 akan sangat memukau jika digunakan untuk berphoto selfie, plus tambahan fitur pada mode filter kameranya terdapat fitur beauty 4.0 sehingga mampu memaksimalkan hasil jepretan anda. wajar apabila harga yang ditawarkan oppo lumayan tinggi karena spesifikasi kamera yang dibawanya terbilang sangat canggih.

Dapur pacu gahar dengan RAM 4GB

Dengan bandrol harga berkisar 5jutaan samrtphone oppo R9 hadir dengan spesifikasi hardware yang sangat powerfull dibandingkan dengan pendahulunya Oppo R7, tengok saja pada hardwarenya terdapat chipset dari Mediatek Heio P10 yang diklaim versi terbaru dari MediaTek yag memberikan performa yang cepat karena didalamnya telang terpasang prosessor Octa-Core berkecepatan 2,0Ghz Cortex A-53 serta dukungan dari GPU Mali tipe T860MP2 untuk menghadirkan performa gaming serta konten multimedia yang dengan tampilan yang mantap bukan hanya itu saja untuk memenuhi itu semua telah terdapat kapasitas RAM sebesar 4GB yang mendukung komputasi multitasking sehingga menghasilkan performa smartphone yang kian cepat.

Dengan kapasitas RAM 4GB menjadikan oppo R9 mampu memainkan GAME HD dengan sangat lancar dengan tampilan visual yang jernih pada layarnya seluas 5,5inchi. Untuk menyimpan berbagai file dan game kesukaan anda tersedia kapasitas internal memori sebesar 64GB yang bisa anda perbesar dengan tambahan slot MicroSD eksternal. Untuk sistem operasi yang digunakan smartphone ini telah terinstall OS android lollipop 5.1 sebagai sistem operasinya sedang interfacenya mengandalkan interfaca bawaan oppo yaitu ColorOS 3.0 yang menghadirkan tampilan interface yang lebih atraktif dan lebih mudah diakses.

harga oppo R9 detikgadget

Terdapat fitur tambahan lainnya untuk menambah daya saing smartphone ini karena oppo R9 kini telah dilengkapi dengan fitur keamanan berbasis fingerprint sensor yang terdapat pada tombol home pada bagian depan smartphone ini. Kabarnya fitur fingerprint ini mampu membaca sisik jari hanya dalam waktu 0,2detik dan bisa dioperasikan untuk mengunci file dan aplikasi tertentu.untuk mengoperasikan oppo R9 terdapat sumber energi dari baterai berkapasitas 2850mAh sebagai penyuplai daya, ukuran baterai yang bisa dibilang setara dengan smartphone premium lainnya dan pada baterainya oppo R9 ini menghadirkan fitur teranyar yaitu VOOC Flash charging yang mirip quick charging. Dengan mampu memangkas waktu pengisian dengan hanya cukup menchargenya selama 5 menit maka smartphone oppo R9 mampu beroperasi selama 2 jam waktu bicara, cukup memudahkan anda dalam mempersingkat waktu pengisian baterai bukan.

Pada sektor konektifitas samrtphone OPPO R9 ini memiliki fitur yang lumayan lengkap dengan mengandalkan akses 4GLTE yang mampu berselancar hingga kecepatan 300mbps pada koneksi dual SIM card nya, hanya saja slot dual sim nya mengadopsi teknologi hybrid yang mana anda harus memilih antara menggunakannya untuk sim card kedua atau memakainya untuk slot microSD, pada konektifitas nirkabel terdapat fitur WI-Fi dualband, NFC serta untuk bertransfer data terdapat fitur bluetooth dan port micro Usb 2.0. sayang sekali oppo R9 belum mengadopsi fitur Usb tipe-C. Untuk fitur navigasi terdapat A-GPS glonnas, compass, proximity sensor dll

Dari harga yang ditawarkan yang mencapai hampir 6 jutaan namun spesifikasinya patut diacungi jempol terlebih fitur kamera dan desain body premiumnya nampaknya semua kelebihan oppo R9 sebanding dengan harga yang ditawarkan, meskipun pada rentang harga 5-6 jutaan terdapat opsi lain seperti samsung A5 2016 maupun dari pabrikan lain. Tetapi anda dijamin tak akan kecewa mengingat kualitas smartphone oppo bisa diandalkan, semua terserah pada  anda…semoga ulasan kali ini memberikan referensi untuk anda yang hendak membeli gadget teranyar.

OPPO R9, smartphone dengan kamera depan 16megapiksel dan RAM 4GB | alifajar | 4.5