PC Inspector File Recovery: Software Simpel Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus Di PC

cara mengembalikan data yang terhapus di PC

Salah satu hal menyebalkan yang kita ingin tidak pernah terjadi di kehidupan kita adalah kehilangan file penting. Kehilangan file memang kebanyakan disebabkan oleh virus, namun kehilangan file bisa juga disebabkan oleh human error. Contohnya kesalahan dalam install OS atau format yang salah sasaran, atau memang tidak sengaja menghapus data yang penting. Ada banyak sekali cara mengembalikan data yang pernah terhapus di PC kali ini kami akan mengulas satu dengan menggunakan software bernama PC Inspector File recovery.

Panduan penggunaan PC Inspector File Recovery

Yang pertama anda harus lakukan dalam proses mengembalikan data yang pernah terhapus di PC dengan PC Inspector adalah mendownload software tersebut dan menginstallnya dikomputer anda. Ketika anda sudah memiliki software ini dalam komputer anda, anda akan dihadapkan dengan 3 opsi yaitu recover deleted file, find lost drive dan find lost data dengan beberapa kategori spesifik. Pilih find deleted files.

cara mengembalikn data yang hilang detikgadget

Setelah itu, anda perlu memilih drive manakah yang akan anda cari dan ingin anda proses untuk mengembalikan data yang pernah terhapus di PC anda dengan cara klik logical drive disebelah kiri. Anda juga bisa memilih beberapa drive bila anda menginginkan untuk merestore data-data yang hilang anda namun anda lupa dimana anda terakhir meletakkannya.

cara mengembalikan data yang hilang by detikgadget

Setelah anda sudah memilih drive manakah yang akan anda proses, anda perlu melanjutkan prosedur pemulihan file dengan klik lagi tanda centang hijau disebelah kanan panel pilihan drive yang akan anda scan. Hal selanjutnya yang anda perlu lakukan hanyalah menunggu proses scanning data hilang yang dilakukan oleh software ini. Proses scanning bisa jadi memakan waktu beberapa lama karena file yang berhasil terdeteksi memang banyak. Setelah selesai, anda perlu melakukan restore dengan klik kanan dan save to. Kemudian pilih di drive mana anda akan memulihkan kembali file yang terhapus tersebut, seperti ketika anda ingin mengembalikan file yang telah masuk ke recycle bin. Dan akhirnya data anda pun kembali.

Nah itulah tadi beberapa detail ulasan tentang software PC Inspector File Recovery yang merupakan software yang cukup baik untuk menghilangkan raut wajah dongkol anda karena data penting anda terhapus. Masih banyak sekali aplikasi mengembalikan data yang terhapus lainnya yang akan kami ulas di beberapa artikel update dilain kesempatan. Bila aplikasi ini terasa kurang cocok untuk anda gunakan, maka anda bisa mengintip beberapa list cara mengembalikan data yang terhapus di komputer lainnya yang telah kami posting sebelumnya di situs kami. Semoga dengan adanya artikel ini, anda bisa mengembalikan data yang pernah terhapus di PC anda. Salam teknologi!

Deskripsi: mengembalikan data yang pernah terhapus d PC bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan software PC Inspector File Recovery. Berikut cara-cara mudah melakukannya

PC Inspector File Recovery: Software Simpel Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus Di PC | alifajar | 4.5