Pilihan Aplikasi Android favorit untuk memaksimalkan ibadah Ramadhan anda

Aplikasi Android pilihan penunjang Ramadhan– Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berkah bagi para umat muslim ditanah air yang terlebih bagia anda yang sedang khusuk beribadah dan ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anda kepada allah swt. Dengan tanpa mengurangi kesibukan dibulan ramadhan ini sambil tetap melaksanakan semua ibadah wajib maupun sunah disini penulis akan menginformasikan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk lebih memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan  anda, daftar aplikasi tersebut bisa anda dapatkan  di google playstore, berikut aplikasi yang wajib anda miliki sebagai penunjang ibadah di bulan suci ramadhan 2016 ini.

Muslim-Pro-detikgadget

MUSLIM Pro

Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi yang cukup lengap dengan menyajikan berbagai layanan seperti jadwal dan pengingat waktu shalat serta alqur’an digital yang ada didalamnya. Muslim Pro telah diinstall oleh lebih 20juta pengguna android diseluruh dunia yang dijadikan sebagai aplikasi pengingat waktu shalat yang dilengkapi dengan suara kumandang adzan. Pada versi berbayarnya Muslim Pro premium version dilengkapi fitur yang lengkap seperti ayat al-qur’an dengan berbagai terjemahan bahasa serta audio tilawah yang bisa anda dengarkan kapanpun anda mau, dan fitur fitur lain seperti penunjuk arah kiblat, peta GPS dari restaurant halal diseluruh dunia dan peta masjid diseluruh dunia, jadi anda tak perlu khawatir untuk menemukan tempat ibadah maupun restoran halal ketika bepergian keluar negri.

evaluasi ibadaah detikgadget

Evaluasi Ibadah

Sebuah aplikasi besutan developer lokal yang dikhususkan untuk mereview ibadah ibadah anda seharian ataupun busa anda setting dengan rentan waktu mingguan,maupun bulanan untuk mengevaluasi ibadah anda selama rentang waktu tersebut. Anda bisa melihat kembali pencapaian ibadah anda selama waktu tersebut dan mendapatkan laporan melalui E-mail maupun Sms langsung ke hp anda untuk meninjau kembali ibadah anda mulai dari shalat berjamaah, membaca ayat suci al-Qur’an , berdzikir, dan ibadah sunnah lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda pasang guna memaksimalkan ibadah anda terlebih dibulan suci ramadhan ini.

ramadan 2016

Ramadan 2016

Aplikasi yang sudah diinstall oleh lebih dari 1 juta pengguna android ini memberikan informasi mengenai waktu imsak maupun waktu berbuka anda serta pengingat waktu shalat lima waktu anda. aplikasi ramadan 2016 ini akan secara otomatis menyesuaikan waktu jadwal ibadah shalat maupun berbuka puasa anda dengan lokasi dimana anda sedang berada. Fitur yang dimilikinya pun terbilang aplikatif dengan memberikan notifikasi sahur maupun ibadah lain yang pernah anda lewatkan. Serta aplikasi ini menyediakan fitur fitur ibadah sunah lain seperti jadwal shalat dzuha maupun kumpulan hadist dan yang paling menarik adalah adanya pengingat waktu perkiraan datangnya malam lailatul qadar yang bisa anda manfaatkan untuk beribadah secara khusuq.

ayat alquran detikgadget

Ayat al-Qur’an

Aplikasi berbasis android ini menyediakan tampilan layaknya al-Qur’an asli mirip yang dicetak oleh mosshaf sehingga terlihat seperti tampilan lembaran ayat suci al-Qur’an yang anda lihat langsung karena desainnya memang mengadopsi cetakan mosshaf. Fitur fitur yang ada didalamnya terbilang cukup lengkap dengan menyediakan direct search menuju ayat atau surat yang ingin anda baca. Didalamnya terdapat berbagai terjemahan ayat suci al-Qur’an dari berbagai bahasa hingga 20 bahasa berbeda serta tafsir dan kajian ayat ayat suci al-Qur’an didalamnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan kitab suci al-qur’an dan menginginkan membacanya setiap saat.

Nah dari daftar aplikasi penunjang ramadhan 2016 diatas apakah anda sudah menginstall semuanya, semoga dengan aplikasi penunjang ini ibadah puasa dan ibadah lainnya bisa anda maksimalkan dibulan yang penuh rahmat dan barokah ini amiin…semoga bermanfaat.

Pilihan Aplikasi Android favorit untuk memaksimalkan ibadah Ramadhan anda | alifajar | 4.5