Pilihan  Aplikasi Android untuk pemandu Travelling ke luar negeri

Daftar pilihan aplikasi Android untuk pemandu wisata luar negeri- bagi sebagian dari anda mungkin sering bepergian ke luar negeri entah untuk keprluan bisnis atau hanya sekedar liburan.seperti yang kita tahu untuk traveling keluar negeri bukan hanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit tapi juga sedikit wawasan mengenai tempat ataupun perjalanan yang akan kita tempuh. Sehigga jalan-jalan bisa lebih maksimal dan nyaman.

Seiring perkembangan teknologi banyak developer pengembang aplikasi Android yang juga ingin membuat penggunanya yang hobi jalan-jalan jadi lebih nyaman seperti aplikasi booking Hotel,tiket,aplikasi penunjuk jalan dll. aplikasi-aplikasi tersebut diciptakan untuk memudahkan pengguna gadget  agar membuat  perjalanan lebih nyaman dan mudah.

Nah jika anda sering atau ingin pergi keluar negeri nampaknya wajib menginstall aplikas-aplikasi ini agar perjalan lebih menyenangkan  dan optimal. oke Tim kami sudah merangkum aplikasi apasaja yang wajib diinstall untuk travelling keluar negeri agar perjalanan lebih mudah, simak daftar rekomendasinya dibawah ini:

Pilihan Aplikasi yang wajib anda install saat Travelling keluar negeri.

1.SkyScanner

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang bisa memberikan informasi mengenai daftar harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan seluruh dunia dan yang lebih menariknya aplikasi Skyscanner akan memberikan daftar penawaran tiket termurah untuk anda serta fitur real-time yang memberikan anda list harga terupdate, dengan skyscanner anda bisa juga mengkomparasi harga-harga tiket dari semua maskapai sehingga anda bisa mendapatkan harga terbaik, dengan begitu anda bisa memesan tiket melalui website atau langsung mendatangi travel agen guna membeli tiket perjalanan anda.

2.AirBnB

Aplikasi AirBnb yang juga penyedia layanan jasa penginapan murah diseluruh dunia ini wajib anda install ketika berpergian keluar negeri. Salah satu fitur AirBnb yakni anda bisa memilih penginapan yang juga disediakan pengguna Aplikasi AirBnb ditempat tersebut, dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyewakan apartment atau rumah untuk disewakan kepada pengguna lain, keren bukan.

Aplikasi AirBnb sangat cocok untuk anda yang ingin menginap di hotel.apartment dengan sensasi mirip rumah sendiri karena bisa jadi suasananya lebih akrab dan hangat karena anda bisa berinteraksi dengan pemilik tempat tersebut. Aplikasi ini juga cocok untuk anda yang memiliki budget terbatas karena bisa saja anda hanya menyewa 1 kamar tidur saja tanpa harus menyewa 1 rumah penuh sehingga harganya bisa disesuaikan.

3.Live Trekker

Aplikasi yang satu ini juga wajib anda pasang dismartphone ketika berpergian terutama keluar negeri, karena bisa saja pengalaman travelling keluar negeri anda tidak terdokumentasikan dengan baik, maka aplikasi Live trekker ini bisa jadi jawabannya karena dengan Live trekker anda akan bisa mendokumentasinkannya menjadi sebuah catatan ataupun kolase dll serta bisa juga untuk merekam jejak GPS anda sehingga rute yang sudah anda lalui bisa diputar kembali.

Live trekker cocok untuk anda yang sering menulis pengalaman seru ketika travelling, misal anda seorang blog traveller ataupun penulis maka aplikasi ini sanga membantu sehingga anda tak perlu mencatat secar manual, dan lebih menariknya hasil dokumentasi tulisan ataupun lainnnya ini bisa anda sharing ke sosial media.

4.XE Currency

Pasti anda pernah mengalami kebingungan dalam hal pembayaran ketika diluar negeri dikarenakan nilai tukar yang tidak anda ketahui, sehingga bisa jadi anda membayar sesuatu dengan mata uang rupiah namun bisa sangat mahal untuk itu aplikasi XE currency ini bisa jadi partner anda dengan memberikan hasil nilai tukar dengan mata uang setempat sehingga anda bisa secara akurat membayar sebuah transaksi maupun ketika mencoba menukarkan uang rupiah ke mata uang setempat. Aplikasi XE Currency ini bisa diaktifkan tanpa harus terkoneksi ke internet atau offline, keren kan.

  1. Safe Travel

Hal hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi diluar negeri ditempat anda sedang travelling , bisa jadi barang penting seperti Passport pribadi anda hilang ataupun tertinggal disuatu tempat,seperti yang kita ketahui dokumen lengkap hukumnya wajib ketika kita singgah diluar negeri untuk itu kemenlu RI mendesain sebuah aplikasi untuk memudahkan anda ketika jalan-jalan ke luar negeri. Aplikasi Safe Travel jawabannya.

Aplikasi Safe travel yang bekerjasama dengan Kemenlu RI dan KBRI ini bisa memberikan layanan penggantian dokumen ketika passport anda hilang dan dokumen lainnya alhasil kejadian yang tidak menyenangkan pun bisa dihindari, aplikasi ini juga bisa menyediakan layanan lainnya seperti tombol alert, pelayanan KBRI, Hukum-hukum dan berbagai informasi yang ingin anda ketahui tentang keimigrasian, aplikasi safe travel ini wajib anda install ketika travelling keluar negeri.

Nah itulah 5 aplikasi Android yang wajib diinstall ketika anda liburan ke luar negeri, sehingga aktifitas liburan anda lebih menyenangkan dan lebih nyaman. Oke semoga artikel ini bisa memberikan anda wawasan dan manfaat…Terima kasih.

 

 

Pilihan  Aplikasi Android untuk pemandu Travelling ke luar negeri | alifajar | 4.5