Samsung Galaxy Note 6 Lite, Smartphone berlayar super AMOLED 5,8 inchi berprosessor Quad-Core

Spesifikasi dan harga samsung galaxy note 6 lite- setelah pabrikan samsung dikabarkan akan merilis seri paling baru dari jajaran seri note nya yakni galaxy note 6, kali ini kabarnya akan ada varian dengan seri serupa hanya dala versi lebih rendah yakni samsung galaxy note 6 lite, yang diklaim akan dibandrol lebih rendah yang otomastis mengusung spesfikasi dibawah note 6, tetapi bukan berarti spesifksainya akan seadanya saja sudah tentu pabrikan samsung mendesain phablet galaxy note 6 lite ini dengan spesfikasi handal, untuk lebih jelasnya mari kita simak review pada artikel dibawah ini.

samsung galaxy note 6 lite

Pada segi layar yang digunakan samsung galaxy note 6 lite akan hadir dengan luas layar 5,8 inchi dengan teknologi super AMOLED serta resolusi full HD 1920×1080 yang menjamin kinerja layarnya akan sangat tajam dan natural bukan hanya itu saja layarnya pun memiliki kerapatan antar piksel yang cukup dalam yakni sebesar 386ppi serta sudah dilindungi dengan lapisan antigores dari gorilla glass 5 sebagai pelindung utama dari benturan maupun goresan. Spesifikasi layar yang lebih rendah jika dibandingkan dengan galaxy note 6 yang menggunakan layar berteknogi Quad HD, mungkin itu karena versi lite memiliki harga yang otomatis lebih rendah. Bukan hanya itu saja pada samsung galaxy note 6 lite ini juga telah tersedia S-pen canggih dan presisi yang tersemat pada samping bodinya. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan sistem operasi android terbaru yakni marsmallow 6.0 dengan interface bawaan khas samsung yakni TouchWiz Ui yang sangat mudah pengoperasiannya.

Beralih kesektor dapur pacu , berbeda dengan galaxy note 6 yang dibekali dengan chipset dari Qualcomm snapdragon 823 kali ini galaxy note 6 lite version hadir dengan  menggandalkan chipset  besutan Quallcomm tipe Snapdragon 820 berarsitektur 64bit  kyro serta dual channel prosessor dengan kecepatan clock speed mencapai (Dual-core 2Ghz + Dual-core 1,6ghz) serta dukungan dari RAM berkapasitas 4GB sebagai jalur pengolahan data sehingga menjamin kinerjanya akan kian cepat dan stabil dalam melahap aplikasi secara bersamaan serta bermain game dengan performa mantap berkat sokongan dari GPU Andreno 530 yang mumpuni dalam menyediakan konten visual secara ciamik.

Samsung-Galaxy-Note-6 lite detikgadget

Dalam hal spesifikasi kamera yang digunakan smartphone dengan layar 5,8inchi ini hadir dengan kamera berkekuatan 12,2 Megapiksel lengkap dengan LED falsh light serta autofocus, kabarnya spesifikasi kamera yang diusung mirip dengan yang tersedia pada smartphone galaxy S7 yang mengandalkan teknologi Dualpiksel

Serta bukaan lensa yang mencapai aperture F/1.7  serta fitur OIS (optical image stabilization) yang menjadikan kameranya mampu merekam gambar dengan stabil dan anti blur. Dengan lensa berteknologi Dualpiksel diklaim hasil jepretan akan semakin tajam serta kemampuan menagkap fokus kamera yang lebih singkat dan tetap menhasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Sedangkan pada sektor kamera depannya samsung galaxy note 6 lite ini akan dibekali dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan bukaan lensa mencapai aperture F/1,7 yang menjadikan lensa kameranya mampu menangkap gambar dengan pencahayaan yang terang meskipun digunakan dalam kondisi low –light. Jadi untuk anda yang hoby selfie tentu saja kamera depan samsung galaxy note 6 lite ini akan jadi partner setia.

Guna menyuplai daya pada smartphone note 6 lite ini akan disediakan kapasita beterai berkapsitas jumbo sebesar 4200mAh yang bisa bertahan seharian penuh waktu bicara serta pemakaian normal yang sudah didukung fitur wireless charging.sedangkan untuk sektor penyimpanan atau internal storage telah tersedia ruang penyimpanan berkapasitas 32GB yang bisa dimaksimalkan dengan bantuan slot microSD hingga kapaasitas 200GB, hanya saja belum diketahui jenis slot yang digunakan akan mengadopsi tipe hybrid atau bukan.

Pada konektifitas jaringan data terbilang cukup lengkap dengan mengakomodir 4G LTE cat 9 yang supercepat, serta jaringan lain seperti 3G HSPA yang menjamin koneksi data tetap tersedia, sedanguntuk fitur koneksi nirkabel telah tesedia fitur NFC Wi-Fi dual band dan bluetooth4.1 untuk sharing file serta fitur navigasi GPS dari glonass dan A-Gps dan port USB yang digunakan sudah mengadopsi teknologi USB tipe-C sehingga fitur fast chargingpun bisa dipastikan tersedia. Dan fitur teranyar dari samsung yakni samsung pay

Berapa kira kira harga untuk smartphone galaxy note 6 lite ini, hingga review ini di terbitkan kisaran harga pasti yang akan dibandrol oleh pabrikan samsung untuk seri terbarunya ini masih belum diketahui, hanya saja harga nya diprediksi akan berkisar dibawah 6jutaan, demikian lah ulasan yang bisa kami informasikan semoga bisa menjadi bahan referensi bagi anda yng hendak membeli hp terbaru. Semoga bermanfaat.

Samsung Galaxy Note 6 Lite, Smartphone berlayar super AMOLED 5,8 inchi berprosessor Quad-Core | alifajar | 4.5