SAMSUNG J7 2016. Smartphone dengan baterai 3300mAh dan kamera 13 megapiksel

Spesifikasi dan haga SAMSUNG J7 2016- pabrikan samsung secara resmi merilis produk smartphone teranyar mereka untuk seri J yaitu J7 2016 untuk mengulang kesuksesan seri J pendahulunya sebagai smartphone yang bermain dikelas menengah kebawah, kali ini pabrikan samaung menyasar ke negara tiongkok yang menjadi negara pertama peluncuran produk terbarunya ini pada awal april tahun ini. Pihak samsung menyertakan berbagai perbaikan dari fitur fitur  smartphone ini dan yakin akan ammpu bersaing dengan kompetitor dikelasnya. Mari kita simak apa saja yang ditawarkan samsung untuk smartphone J7 2016 kali ini.

samsung J7 2016 detikgadget

Samsung J7 2016 ini mengusung layar full HD berteknologi super AMOLED dengan luas layar mencapai 5,5inchi yang terbilang bongsor dari segi ukuran, yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan detail kerapatan mencapai 401ppi. Dan smartphone samsung J7 2106 ini akan berjalan dengan sistem operasi Android versi lollipop 5.1 untuk kinerja yang optimal dan sistem yang mudah disetting serta telah terpasang  interface khas samsung TouchWiz UI sebagai antar muka bawaannya.

Pada segi komponen hardware, samsung J7 2016 ini terbilang cukup gahar karena jika dilihat dari chipset yang digunakan telah mengadopsi chipseta dari Exynos 7870 serta menggunakan prosessor Octa-Core ARM Cortex A53 berjenis 64bit  yang mampu digeber hingga clock speed 1,6Ghz bukan hanya itu saja pada sektor GPU terdapat prosesor dari Mali T830 sebagai otak utama pengolahan grafis yang memungkian samsung J7 2016 menampilkan konten visual 3D dan GAME HD secara jernih dan tajam serta dukungan dari memory RAM berkapasitas 3GB yang menjamin kinerja multitasking smarphone ini sangat cepat.pada sektor ruang penyimpanan teah tersedia ruang memory internal yang cukup lega berkapasitas 16Gbyang mampu dimaksimalkan dengan bantuan MicroSD. kabar lain meyebutkan akan ada varian lain dari samsung J7 2016 ini yang akan mengusung prosessor Snapdragon 650.

Pada sektor kamera yang menjadi sektor vital smartphone terkini pihak samsung membekali J7 2016 ini dengan kamera utama berkekuatan 13megapiksel (autofocus + LEDflash) dengan sensor dari samsung S5K3L2XX  plus bukaan aperture lensa yang mencapai f/1.9 yang mampu menangkap focus sangat cepat dan menyerap cahaya lebih banyak sehingga menghasilkan gambar yang focus dan dengan kecerahan yang maksimal. Pada bagian depan body terdapat kamera depan berkekuatan 5megapiksel plus LEDflash serta mengusung aperture f/1.9 yang mampu menampilkan hasil jepretan selfie anda tetap jernih dan tajam meskipun dipakai dalam kondisi low light serta streaming video dengan visualisasi yang tajam.

Untuk dukungan konektifitas samrtphone samsung J7 2016 ini terbilang cukup lengkap dengan sudah mendukung konektifitas 4G LTE (long term evolution) serta konektifitas lainnya seperti 3G HSDPA, serta sinyal GSM yang membuat anda teap terhubung meskipun berada didaerah yang belum memiliki sinyal 3G srte koektifitas yang bisa anda gunakan melalui fitur Dual SIM nya. Untuk konektifitas nirkabel terdapat fitur WI-Fi dual band, Bluetooth 4.1 NFC, tethering hotspot, port USB serta navigasi dari Glonass. Untuk menyuplai kebutuhan daya samsung J7 2016 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mah yang terbiang cukup besar dan tahan lama.

Samsung-Galaxy-J7 detikgadget

Kira kira berapa harga yang ditawarkan untuk smartphone samsung J7 2016 ini, belum ada kabar pasti yang bisa kami konfirmasi dan dijadikan acuan mengenai harga resmi yang dibandrol untuk samrtphone ini. Tetapi mengingat fitur yang ditawarkan dan kapasitas baterai yang digunakan besar kemungkinan harga yang ditawarkan tidak akan terpaut jauh dari pendahulunya…layak ditunggu kehadirannya ditanah air.

SAMSUNG J7 2016. Smartphone dengan baterai 3300mAh dan kamera 13 megapiksel | alifajar | 4.5