Spesifikasi dan harga ASUS G500TG, Smartphone TV Digital dengan internal memory 64GB

Spesifikasi dan Harga ASUS G500TG- produsen elektronik asal Taiwan kembali merilis smartphone seri terbarunya yang diberi nama  ASUS Live G500TG dinegeri samba brasil pada awal tahun ini. ASUS live G500TG menawarkan berbagai fitur terbaru diantaranya fitur live streaming digital TV dengan kualitas yang jernih dan tajam yang dapat anda nikmati melalui Smartphone ini, untuk ulasan detail spesifikasinya mari kita simak rangkumannya dibawah ini.

asus live g500TG detigadget

Dari aspek tampilan ASUS LIVE tampil dengan desain sangat stylish berbeda dengan pendahulunya zenfone 2 kali ini Asus tampil lebih dinamis dan penuh warna, karena dirilis dengan berbagai pilihan warna yang eyecathing seperti kuning, biru dan magenta dengan disisipkannya bezel bertekstu membuatnya anti licin dan  sangat nyaman digenggam, serta untuk material bodynya sendiri ASUS memilih bahan utama material plastik policarbonat dan dengan dimensi  ukuran P 144.5 X L 71 x 10 dengan bobot hanya 140 gram saja.

Untuk urusan layar ASUS LIVE G500TG dibekali dengan layar HD berjenis IPS seluas 5 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel serta detail resolusi mencapai 294 piksel per inchi, yang bila disejajarkan dengan seri sebelumnya bisa disetarakan dengan kualitas dari layar ASUS Zenfone Laser

Yang mampu menampilkan visual yang jernih dan tajam meskipun dibawah terik sinar matahari karena teknologi layar IPS yang mampu menampilkan  gambar tanpa blur hingga sudut 178 derajat.

 

Beralih kesektor dapur pacu, untuk urusan hardware pihak ASUS membekali seri terbarunya ini dengan chipset dari Mediatek MT6580 berjenis Quad-Core berkecepatan 1,3Ghz serta dipadukan dengan pengolah Grafis Mali 400MP1 serta memory RAM sebesar 2GB, hanya saja tipe processor yang digunakan masih menganut jens 32bit yang mana untuk bersaing dikelasnya para kompetitor sudah menggunakan prosessor 64bit  sehingga bila ditelisik lebih jauh untuk sektor dapur pacunya masih bisa dikatakan biasa saja untuk ukuran smartphone yang dibandrol seharga 2 jutaan ke atas ini.

Kemudian untuk kanal pennyimpanan data, ASUS LIVE G500TG dibekali dengan memori internal berkapasitas sebesar 64GB, lumayan besar untuk Smartphone sekelasnya mungkin ini alasan ASUS dibandrol dengan harga 2jutaan keatas , sayangnya kapasitas baterai yang disisipkan hanya berkapasitas 2070 Mah saja yang bisa dibilang tidak terlalu besar , hal ini menjadi poin minus karena dengan penggunaan multimedia dan berbagai aplikasi terbaru yang lumayan menguras konsumsi daya.

Untuk urusan kamera rasanya tak ada yang terlalu wow pada smartphone yang satu ini karena pihak ASUS membekali smartphone ini dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan fitur LED flashlight dan Autofocus dan dukungan Pixelmaster 2.0 sebagai kamera utama dan kamera beresolusi 2 MP saja untuk kamera depannya sekalipun cukup lumayan untuk sekedar berselfie dan video call, serta kemampuan recording dari kamera utama yang mampu merekan hingga resolusi FULL HD 1080 x1920 piksel. rasanya bila dibandingkan dengan Smartphone dengan rentan harga 2jutaan fitur kamera pada Smartphone ini tidak bisa dijadikan poin plus karena spek kamera yang biasa biasa saja

asus_zenfone_live_g500tgdetikgadget

FITUR Streaming TV Digital

Ya pihak ASUS memang mendesain ASUS live G500TG sebagai Smartphone yang mampu menikmati layanan tayangan Televisi Digital berkualitas HD terbaru yang berbeda dengan handphone terdahulu yang memiliki fitur TV, tetapi ASUS Live G500TG sudah mendukung streaming TV digital dari berbagai channel  tanpa bantuan antena luar. Dan ASUS menyediakan layanan Webstorage berkapasitas hingga 5GB dan google Drive free berkapasitas hingga 100GB rasanya wajar jika ASUS LIVE G500TG dibandrol dengan harga lumayan.

 

Untuk  Urusan konektifitas ASUS Live masih belum bisa menikmati teknologi jalur akses data 4G LTE sayang sekali jika dibandigkan dengan pesaing sekelasnya yang  sudah Ready 4G LTE. Untuk fitur fitur lainnya seperti Bluetooth 2.0 Wi-Fi dan GPS bawaan sudah terintegrasi langsung pada Smartphone ini serta sistem operasi dari Android yang sudah Lollipop 5.1 serta interface khas dari ASUS yaitu ZenUI.

ASUS G500TG memang belum resmi dirilis untuk pasaran indonesia tapi dengan harga yang ditawarkan sekitar 2jutaan keatas, tentu saja ekspektasi masyarakat indonesia mengingingkan smartphone yang berspesifikasi dan fitur lebih canggih,, semoga bermafaat

 

 

Spesifikasi dan harga ASUS G500TG, Smartphone TV Digital dengan internal memory 64GB | alifajar | 4.5