Spesifikasi dan harga resmi Kamera Mirrorless Yi M1

Spesifikasi lengkap kamera Mirrorless terbaru Yi M1 – sempat membuat heboh pada ajang pameran pameran Photokina 2016 di jerman pada beberapa waktu lalu, kali Ini pabrikan YI resmi merilis Kamera mirrorless pertama mereka yang hadir dengan segudang fitur canggih layaknya kamera professional pada september 2016 ini di negara asalnya Tiongkok. Kehadirannya cukup menarik perhatian karena desain body yang mewah dan premium namun dengan bandrol yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kamera dari pabrikan lain serta  spesifikasi yang diusungnya cukup tinggi dikelasnya.

harga-resmi-kamera-yi-m1-mirorrless

Penasaran dengan kamera mirorless yang satu ini? tim kita sudah merangkumnya dari berbagai sumber terpercaya mengenai Spesikasi dan Harga resmi yang ditawarkan pihak pabrikan untuk Kamera mirrorless Yi M1 ini, simak review lengkapnya dibawah ini:

Tampilan Body tangguh dan futuristik

Sekilas jika anda bandingkan tampilannya akan nampak mirip dengan kamera buatan pabrikan lain yakni Leica T. Hanya saja perbedaanya terletak dari Harga yang ditawarkan meskipun sama-sama mengusung spesifikasi lensa dan jeroan Hardware maupun sensor yang canggih dikelasnya. Sebagai kamera mirrorless yang kompak Yi M1 tampil dengan balutan body yang premium dan sangat presisi dari luar tampilannya futuristik dan juga nyaman ketika digenggam serta terdapat Grip karet pada bagian tepian bodinya. Dan pada sebelah kanan terdapat slot untuk memasukan Eksternal memoriserta Port Micro HDMI dan Micro-USB.

harga-resmi-kamera-yi-m1-mirorrless-body-port-hdmi

Beralih kebelakang bodinya yang terdapat Layar LCD sebesar 3inchi 720 x 480 piksel yang bisa menampilkan bidikan kameranya langsung pada LCD dan pada Yi M1 ini tidak terdapat view finder via optik yang biasa anda temukan pada kamera DSLR. Hampir semua pengaturan kamera Yi M1 ini dilakukan via Layar LCD ini semisal ketika anda mencoba mengatur besaran ISO pada kamera Yi M1 ini maka anda hanya tinggal menyentuh icon ISO yang tampil pada layarnya ini begitupun untuk mengatur shutter speed kamera mirorrless ini.

Pada bagian atas Body kamera mirrorless ini terdapat tombol pengaturan Mode pemotretan,pengatuan aperture, Tombol shutter kamera serta switch on/Off. Pada bagian atas tengah bodinya lebih tepatnya pada bagian tombol mode pemotretan anda akan menemukan tombol dengan titik merah yang bisa digunakan untuk memindahkan mode kamera menjadi mode video. Pengaturan dan hal lainnya harus dilakukan pada layar sentuh pada kamera mirorrless yi M1. Pihak pabrikan nampaknya memang mendesain agar tampilannya begitu simple tanpa banyak tombol dan tuas pada bodi kameranya ini.

spesifikasi-dan-harga-resmi-kamera-yi-m1-mirorrless-body-atas

Sensor 20 megapiksel dan ISO 25.600

Urusan sensor pada kamera Yi M1 ini telah terpasang sensor berukuran MFT (micro four third) CMOS Sony Exmor IMX269 dengan resolusi mencapai 20 megapiksel (5186 x 3888 piksel)  serta besaran ISO yang bisa diatur hingga angka 25600 hampir sama dengan apa yang ditawarkan oleh kamera mirorrless lainnya. Kamera Yi M1 ini sanggup merekam video berkualitas 4K dengan kecepatan @30fps. fitur autofus pada kamera ini menghadirkan mode fitur contrast Detection yang sanggup mendeteksi hingga 81 titik focus dan juga bisa menggunakan focus manual. Konektifitas yang dibekali pada kamera mirrorless Yi M1 ini sudah terpasang fitur Wi-Fi serta Bluetooth sehingga anda tak perlu lagi repot menghubungkannya dengan kabel USB meskipun pada bodi kamera ini terdapat port Micro-USB. Tidak terdapat Flashlight pada kamera Mirorrless Yi M1 ini serta view finder yang mutlak mengandalkan layar LCD pada belakang bodinya.

Hasil jepretan mirrorless Yi M1

Jika anda penasaran seperti apa hasil jepretan kamera mirorrless Yi M1 ini, kami sudah mengumpulkan beberapa hasil photo yang kami dapatkan dari kompas.com silahkan lihat dibawah ini:

hasil-jepretan-kamera-yi-m1-detikgadget-2

hasil-jepretan-kamera-yi-m1

hasil-jepretan-kamera-yi-m1-2

hasil-jepretan-kamera-yi-m1-detikgadget

 

Harga Terjangkau

Jika dibandingkan dengan kamera buatan pabrikan Lain kamera mirorrless besutan pabrikan YI ini terbilang cukup murah jika melihat spesifikasinya yang cukup menarik, dengan bandrol berkisar 499USD atau sekitar Rp.6,4juta anda sudah bisa membawa kamera mirorrless Yi M1 ini dengan Lensa Kit berukuran 12-40mm F3.5-5,6 serta bandrol 599USD atau Rp.7,7 juta untuk varian kamera dengan lensa kit Prime berukuran 42,5mm F1.8 atau jika anda memiliki budget lebih ada juga paket penjualan dari kamera dengan menyertakan 2 lensa tersebut dengan bandrol berkisar 699USD atau setara Rp.9jutaan saja.

harga-resmi-kamera-yi-m1-mirorrless-lensa-kit

Menurut sumber resminya kamera mirrorless Yi M1 ini akan pertama kali dipasarkan melalui situs E-comerce partner mereka yakni e-commerceJD.com mulai 23 september ini, dan masih belum diketahui apakah Kamera ini akan rilis dinegara lain maupun waktu kapan perilisannya dinegara lain.

Nah jika anda berniat untuk membeli kamera baru dengan fitur yang tidak kalah seperti kamera professional layaknya DSLR maka kamera mirorrless adalah pilihan terbaik selain menawarkan kemudahan settingan dan juga ukuran yang ringkas, kamera mirorrless juga mampu menghasilkan jepretan yang luar biasa bagus terlebih untuk anda yang tak mau ribet dan juga pemula untuk urusan photograpy. Demikian lah ulasan lengkap mengenai Harga dan spesfikasi  kamera mirorrless dari Yi M1 ini. semoga bermanfaat dan memberikan anda referensi. Terima kasih.

 

Spesifikasi dan harga resmi Kamera Mirrorless Yi M1 | alifajar | 4.5