Spesifikasi dan harga Samsung J2 Pro (2016) smartphone dibawah 2 jutaan dengan internal memory 16GB

Spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J2 Pro- vendor samsung sebagai salah satu produsen smartphone berbasis android yang palin rajin merilis seri smartphone terbaru, karena sebagai produsen besar vendor samsung  menyediakan produk yang cukup beragam mulai dari harga satu jutaan hingga kelas premium yang sampaui 10 jutaan lebih. Nah pada pertengahan tahun 2016 ini pabrikan samsung kembali merilis produk terbarunya yang kali ini menyasar segmen pasar menengah kebawah dengan membandrol harga produk terbarunya ini dengan harga 2 jutaan saja yakni samsung galaxy J2 pro yang bisa dibilang sebagai suksesor dari kesuksesan seri J2 sebelumnya dan tentu saja telah dibekali dengan peningkatan dari berbagai sektor dan fitur didalamnya. Sehingga kinerjanya tentu saja akan lebih cepat dan optimal. Penasaran dengan apa yang diusung smartphone terbaru dari samsung ini mari kita simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

samsung j2 pro detikgadget

Sektor layar pada smartphone besutan samsung ini masih mengandlakan teknologi layar yang bisa dibilang cukup tangguh yakni layar berjenis super AMOLED dengan luas layar mencapai 5inchi dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel full HD serta kedalaman piksel mencapai 294ppi sehingga gambar yang muncul akan begitu jernih dan tajam sangat memanjakan mata penggunanya untuk bermain game maupun menonton video kesayangan. Hanya saja untuk segi perlindungan pada layar smartphone ini masih belum diketahui jenis corning yang terpasang pada layarnya ini.

Dari segi desain tampilan yang diusung oleh smartphone ini bisa dibilang unik dan menarik karena terdapat sebuah Ring notification LED yang dapat menyala jika ada notifikasi tertentu pada smartphone samsung J2 Pro (2016) ini, fitur ini juga terbilang baru dan unik sehingga bisa menjadi trade mark dan daya tarik untuk bersain dengan smartphone besutan vendor lain. Sedangkan untuk urusan dimensi body yang diusungnya smartphone ini tampil dengan body berukuran P142,2mm x L 71,1mm dan ketebalanbody yang hanya 8mm saja terbilang cukup tipis dan stylish.

Bentuknya yang tipis menjadikannya terlihat begitu cantik dengan komponen hardware storage internal didalamnya berkapasitas 16GB yang bisa digunakan untuk menampung file hasil jepretan maupun data aplikasi dan file penting lainnya , jika dirasa belum cukup anda bisa menggunakan slot memory eksternal microSD yang bisa anda maksimalkan hingga kapasitas 128GB. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan samsung galaxy J2 Pro (2016) ini sudah menggunakan OS android terbaru marsmallow serta tambahan fitur turbo speed yang mampu mengoptimalkan kinerja pada memory RAM nya yang berukuran 2GB sehingga performanya akan kian optimal.

Untuk dapurpacunya samsung menyematkan komponen hardware yang cukup cepat dan powerfull untuk menyokong kinerjanya dengan menjejealkan chipset spreadtatum SC8830 berisi prosessor Quad-Coreberkecepatan 1,5Ghz cortex  A7 serta diadukan dengan RAM 2GB dan prosessor grafis dari Mali 400MP2 sehingg performa game dan multimedia pada smartphone ini akan berjalan sanagt mulus dan multitasking yang kian cepat. Untuk menunjang suplai daya pada smartphone ini telah disisipkan baterai berkapasitas 2600mAh, hanya saja belum terdapat fitur fast charging pada smartphone samsung J2 pro (2016) ini. meskipun begitu ponsel ini tetap menarik untuk dimiliki.

harga samsung j2 pro detikgadget

Dengan bandrol harga hanya 2 jutaan menjadikan samrtphone samsung J2 Pro ini memiliki fitur kamera yang setara dengan harganya yakni dengan mengusung kamera utama 8megapiksel lengkap dengan fitur LED flashlight dan Autofocus yang bisa diandalkan untuk mengambil photo dan untuk rekaman videonya smartphone ini mampu menghasilkan video beresolusi HD 720p@30Fps sedangkan untuk kamera depan, telah terpasang lensa beresolusi 5 megapiksel dengan aperture mencapai F/2.2 serta fitur lainnya yang bisa anda maksimalkan untuk mengambil gambar dan video call. Kamera depan pada ponsel samsung galaxy J2 pro ini terbilang cukup tinggi.

Performa samrtphone samsung galaxy J2 pro ini terbilang cukup mumpuni terlebih dengan fitur konektifitas yang cukup lengkap dengan akses jaringan supercepat 4G LTE sehingga aktifitas browsing internet dan streaming video youtube akan semakin lancar dan nyaman, untuk konektifitas lain seperti kabel dan nirkabel telah terinstall bluetooth 4.1 dan Wi-Fi serta port Micro USB yang support OTG sehingga anda bisa memindahkan data langsung dari Flashdisk yang support OTG, sedangkan untuk fitur lain seperti GPS telah tersedia fitur navigasi dari A-GPS dan Glonass

Harga samsung J2 Pro (2016) memang dibandrol lebih mahal dibanding pendahulunya seri J2 biasa, harga tersebut yakni dikhususkan untuk pasaran   tiongkok yang berkisar direntan harga 1,9 jutaan semoga saja harga yang dibandrol untuk pasaran indonesia bisa lebih murah mengingat smartphone ini masih belum diketahui kapan waktunya akan rilis di indonesia, melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup menggoda nampaknya smartphone samsung galaxy J2 Pro (2016) ini akan mendapat sambutan positif oleh pasar di tanah air. Kita tunggu saja kehadirannya.

KESIMPULAN

Plus Galaxy J2 pro

Minus Galaxy J2 Pro

  • Harga yang relatif murah
  • Terdapat  fitur terbaru Glow LED notification
  • Performa yang powerfull dengan hardware yang cukup handal Quad Core 1,5Ghz
  • Internal memory cukup luas 16GB
  • Layar berteknologi super AMOLED 5inchi
  • Baterai yang bisa dicopot dan diganti
  • Desain body berbahan palstic
  • Layarnya tidak dibekali dengan           corning antigores
  • Belum terdapat fitur fast charging

·

Spesifikasi dan harga Samsung J2 Pro (2016) smartphone dibawah 2 jutaan dengan internal memory 16GB | alifajar | 4.5