Spesifikasi dan Harga SONY Xperia XA Ultra Smartphone dengan kamera depan 16 megapiksel bersensor Xmor RS

harga sony experia XA ultra detikgadget

Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra – beberapa vendor smartphone berlomba lomba memberikan inovasi dengan mengakomodir kebutuhan selfie para pengguna smartphone dengan menyediakan smartphone berkamera depan dengan resolusi kamera tinggi sebut saja oppo F1 plus yang menawarkan resolusi 16megapiksel untuk kamera depannya dan Zenfone Selfie dengan 13 megapiksel, kali ini vendor besar seperti Sony tak mau ketinggalan dengan merilis seri teranyarnya Xperia XA Ultra dengan lensa kamera depan 16Megapiksel berteknologi OIS dan LED flash terbaru yang belum dimiliki smartphone lain dikelasnya.

Teknologi terbaru pada kamera depannya ini terbilang sangat inovatif dengan mengadopsi fitur OIS pada lensa kamera depannya, bahkan teknologi tersebut hanya diadopsi oleh smartphone HTC 10 pada kameranya. Bukan hanya itu saja Sony Xperia XA Ultra membekalinya dengan fitur autofocus hybrid yang dikombinasikan dengan phase detection Autofocus yang menjamin hasil jepretan akan sangat tajam dan anti blur, sebenarnya masih banyak fitur canggih dan spesfikasi terbaru yang diusung smartphone ini, untuk mengnetahui lebih jauh silahkan simak ulasannya berikut ini.

Layar seluas 6inchi

Sony Xperia XA Ultra dirilis dengan membawa spesifikasi layar yang cukup besar yakni 6inchi berteknologi IPS (in-Plane Switching) dengan resolusi layar 1080x 1920 Full HD. Jika dibandingkan dengan spesifikasi pendahulunya Xperia XA seri pertama yang hanya mengandalkan layar 5 inchi dengan resolusi lebih rendah, terlebih kali ini Sony membekali Xperia XA dengan fitur teranyar Mobile Bravia Engine 2 yang menjadikan tampilan layar akan semakin jernih dan tajam sehingga sangat mengasyikan untuk dinikmati bermain game maupun menonton video.

Pada bagian perlindungan layar Sony memasang panel kaca Scratch-Resistant glass sehingga layarnya akan tetap terlindungi dari goresan. Untuk desain smartphone Sony Xperia XA Ultra mengadopsi desain unibody dengan membalut bodynya dengan material metal berpadu plastik yang sangat berkelas dan premium dengan balutan bezel yang sangat tipis pada samping bodynya. Sedangkan untuk ukurannya smartphone ini berdimensi P 164,2mm x L 79,4mm dan tebal hanya 8,4mm, terbilang sangat tipis tetapi untuk bobotnya smartphone ini memiliki bobot 190gr yang bisa dibilang cukup berat.

harga dan spesifikasi Xperia XA detikgadget

Dapur pacu Helio P10 64bit

pada sektor dapur pacu Sony Xperia XA ultra ini mengusung chipset dari MediaTek seri Helio P10 dengan Prosessor berarsitek 64bit Octa-Core berkecepatan hingga 2.0Ghz Cortex A53 serta terdapat pengolahan grafis dari Mali- T860MP2 sebagai pengolahan Grafis yang menjamin konten visul akan sangat memukau dan kapasitas memory RAM 3GB yang menyokong kinerja pada smartphone ini kian cepat dan multitasking yang sangat mulus untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Untuk segi penyimpanan atau internal storage smartphone ini memiliki ruang berkapasitas 16GB, jika dilihat dari harga yang ditawarkan kapasitas internal storage sebesar itu tidaklah sebanding dengan harga tinggi yang ditawarkan, untungnya terdapat slot eksternal microSD yang mampu dimaksimalkan hingga kapasitas 200GB. Untuk tampilan interfacenya sony Xperia XA akan hadir dengan interface bawaa dari sony yang bisa anda cotum tampilan dan themenya sesuai selera dan akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru Marshmallow 6.0.1 sehingga kinerja dan pengoperasiannya akan semakin mudah. Untuk menyokong tenaga pada smartphone ini telah tersedia baterai berkapasitas 2700mAh non-removable yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian normal serta fitur pengisian baterai super cepat fast charging.

Kamera depan 16 megapiksel dengan sensor sony Exmor RS

Beralih kesektor kamera yang menjadi fitur andalan pada sony Xperia XA ultra ini yang mengandalkan lensa beresolusi 16 megapiksel untuk kamera depannya lengkap dengan LED flash light serta teknologi OIS (Optical Image Solution) serta sensor dairi Exmor RS fitur ini tentu saja tidak dimiliki pesaing lainnya seperti oppo F1 Plus. Dengan spesifikasi kamera depannya ini sudah pasti hasil jepretannya akan lebih cerah dan jernih selain itu jika digunakan untuk merekam video hasil rekamannya pun mampu menghasilkan video berkualitas Full HD.

Sedangkan untuk kamera utamanya terdapat kamera beresolusi 21,5megapiksel pada bagian belakang bodinya dengan sensor lensa dari Exmor RS  lengkap dengan fitur Autofocus hybrid serta LED Flash light. Kamera belakang pada sony Xperia XA ini mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 1080p@30fps full HD. Dengan harga yang tinggi nampaknya kualitas kamera smartphone sony Xperia XA ini tak perlu dipertanyakan lagi.

harga sony-xperia-xa-ultra detikgadget

Konektifitas jaringan lengkap

Dari segi konektifitas Sony Xperia XA Ultra ini menyediakan 2 varian berbeda yakni versi single SIM dan Dual SIM card. Sedangkan untuk dukungan konektifitas jaringannya Xperia XA Ultra ini terbilang lengkap dengan koneksi jaringan 4G LTE cat 4 dengan kecepatan hingga browsing 150mbps dan uploading 50mbps dan maupun jaringan lainnya  seperti 3G HSPA yang menjamin anda akan teta terhubung dengan internet meskipun berada didaerah yang belum tercover jaringan 4G, besar kemungkinan pihak sony akan merilis Xperia XA ultra versi Dual untuk pasar tanah air.

Sedangkan untuk koneksi transfer data via nirkabel lainnya telah terdapat fitur bluetooth 4.1, Wi-Fi Dual band serta NFC untuk koneksi kabelnya terdapat port Micro USB 2.0 yang sayangnya belum mengadopsi USB tipe-C untuk fitur navigasi telah terinstall aplikasi GPS dari Glonass yang sudah terbukti keakuratannya, nah kira-kira berapa harga resmi dari sony Xperia XA Ultra ini.?

Seperti yang dilansir oleh situs GSMarena.com kabarnya menyebutkan smartphone sony Xperia XA Ultra ini akan rilis pada juli mendatang sedangkan untuk harga resminya hingga saat ini masih belum dapat dikonfirmasi namun melihat spesifikasi hardware dan fitur kameranya yang canggih bisa diperdiksi harga yang ditawarkan untuk smartphone ini akan mencapai bandrol diatas 5 juta rupiah.jika anda pecinta gadget harga yang tinggi dan spesifikasi yang sebanding mungkin akan tetap membuat anda berniat memilikinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Spesifikasi dan Harga SONY Xperia XA Ultra Smartphone dengan kamera depan 16 megapiksel bersensor Xmor RS | alifajar | 4.5