Spesifikasi Laptop ASUS X550IU, Notebook Gaming AMD Polaris

Harga Notebook Gaming ASUS X55I0U terbaru- jika anda seorang Gamer tentu saja berkeinginan memiliki perangkat komputer atau Laptop yang memiliki spek tinggi untuk memainkan game berkualitas berat dan HD dengan sempurna terlebih perangkat tersebut harus memiliki kualitas dan ketahanan yang bagus. Untuk itu kali ini ASUS merilis Laptop Gaming terbaru mereka ASUS X550IU yang dikhususkan untuk anda seorang Gamer sejati yang mengedepankan performa dan juga ketahan selain itu dari segi tampiilan notebook dari ASUS ini juga sangat keren dan tipis jadi mudah dibawa kemana mana dan juga dengan tampilan stylish.

Seperti yang kita tahu ASUS memang produsen Electronics yang jempolan  yang memproduksi berbagai keperluan mulai dari PC, Laptop, Smartphone, Server DLL dan juga seringkali menghadirkan produk berkualitas dan berspesifikasi tinggi terlebih untuk urusan PC/Laptop yang juga sering menghadirkan Laptop khusus spek Gaming berkuaitas ak heran jika brand ASUS mendapatkan Award sebagai Top Brand Award untuk kategori business notebook pada tahu 2016 lalu, nah kali ini mereka mendesain notebook yang lebih keren lagi dengan ASUS X55IU kira kira apa saja fitur menarik dan spesifikasi hardware yang dibawa Notebook ini, Simak dibawah ini:

Laptop ASUS X55I0U ini hasil kolaborasi ASUS dengan vendor Prosessor kenamaan untuk urusan Gaming dan grafis yakni AMD dengan menyematkan prosessor AMD berteknologi polaris yang seperti kita ketahui dengan teknologi ini performa notebook tentu saja akan jauh lebih ringan untuk menjalakankan sebuah software ataupun Game berat kelas HD karena arsitektur dari prosessornya sendiri menggunakan teknologi FinFET14nm selain itu untuk Dukungan Grafisnya sudah terpasang juga GPU dari Radeon RX460 yang memiliki perfroma mantap untuk digunakan bermain game HD ataupun bagi para graphic desainer yang menginginkan performa lancar ketika digunakan mengedit sebuah gambar atau merender video HD, dengan kartu grafis tersebut  spek ataupun platformnya mirip yang digunakan untuk sebuah VGA didalam CPU desktop PC.

Melihat spek CPU yang ditawarkan dengan menyematkan AMD polaris yang juga diintegrasikan dengan  AMD APU FX-9830P ini cukup luar biasa dengan memiliki cache 2MB sehingga performa multitasking sudah sangat lancar. Selain itu untuk memperkuat kinerjanya juga terpasang RAM berkapasitas 8GB DDR4 2133Mhz yang bisa dimaksimalkan hingga 16GB pada slot yang tersedia sehingga kinerja lebih optimal alhasil penyerapan daya lebih hemat. Bayangkan saja dari kondisi sleep ke kondisi normal haya butuh waktu booting tak lebih dari 2 detik saja selain itu port port yang terpasang dipinggiran bodynya sudah menggunakan USB 3.0 sehingga transfer lebih cepat.

Fitur lain yang juga bisa meningkatkan kinerja Laptop ASUS ini adalah adanya fitur FreeSync, DirectX12 serta AMD Advance power management (APM) sehingg penggunaan daya bisa sangat optimal yang secara otomatis menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Untuk urusan tampilan atau desain ASUS X550IU ini tentu saja dirancang dengan desain yang sangat minimalis dengan ketebatan body yang tipis malah lebih tipis dari notebook asus seri X sebelumnya. Untuk ukuran layarnya Laptop gaming ASUS ini mengandalkan layar Full HD 15,6inchi sehingga kenyamanan bermain game maupun ketika digunakan mengerjakan pekerjaan sehari hari bisa sangat nyaman selain itu bobotnya juga terbilang ringan dengan hanya berbobot 2,45kg saja jadi sangat mudah dibawa bawa terlebih untuk anda yang sering bepergian.

Selain itu terdapat pula fitur yang canggih dengan adanya smartgesture  sehingga tanpa mouse sekalipun anda tetap bisa menggerakan cursornya dan multitouch pada touchpadnya. Fitur lain untuk menunjang performa juga sudah terpasang dengan memsang Icecool technology sehingga hardware Laptop akan tetap sejuk meskipun digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat dan multitasking tinggi.

 

Spesifikasi dan Harga Notebook GAMING ASUS X550IU Terbaru
CPU 7th Gen AMD® APU FX™-9830P, Clock Speed 3.0 GHz – 3,7 GHz

 

System Operasi  DOS
Memory 8GB DDR4 2133MHZ up-to 16GB (dual channel support)
Disk Drive DVD RW 8X
Storage 1TB HDD 5400RPM
VGA AMD Radeon RX460 Graphics With 4GB DDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI

 

Connectivity Dual-band 802.11 ac10/100/1000 Gigabite base, BT 4.0 support
Audio Speaker n Microphone, Sonic master terchnology, ICE power support
Berat 2,45Kg With battery
Battery 4Cells 44hours battery
Garansi Garansi 2 tahun International ASUS
Harga baru 9.499.000

 

Kabarnya Laptop Gaming dari ASUS ini akan beredar luas di tanah air pada awal tahun ini dengan bandrol harga berkisar diangka 9,5jutaan saja, terbilang cukup kompetitif jika melihat spek yang ditawarkan terlebih prosessor yang digunakan memiliki teknologi terbaru, selain itu reputasi AMD untuk konten grafis dan Gaming sudah sangat terkemuka bagi para gamer.

Nah bagaiamana tertarik memiliki Laptop ini, oke demikianlah ulasan lengkap mengenai Notebook Gaming dari ASUS X55I0U semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih.

 

Spesifikasi Laptop ASUS X550IU, Notebook Gaming AMD Polaris | alifajar | 4.5