spesifikasi lengkap OPPO F1 Plus, Smartphone dengan kamera depan 16 Megapiksel dan Prosessor Helio

Harga resmi OPPO FI plus terbaru- dengan Tag line brand oppo yang menjadikan mereka sebagai kamera handphone tentu saja membuat oppo terus merilis produk smartphone canggih dengan fitur kamera yang super canggih, baru baru ini OPPO kembali merilis produk teranyarnya sebagai penerus Oppo FI yaitu OPPO FI plus yang tentu saja hadir dengan fitur dan berbagai peningkatan spesifikasi terutama pada sektor kamera.  Yang paling menonjol adalah fitur kamera depannya yang menawarkan spesifikasi kamera super dengan resolusi kamera 16 megapiksel sebagai kamera selfie. Dan sekedar info OPPO FI plus ada nama lain dari Oppo R9 yang dipasarkan secara international sehingga fitur kameranya sangatlah mirip dengan Oppo R9.

OPPO-F1 plus detikgadget

Dengan fitur kamera depan supercanggih pihak Oppo berharap antusias pecinta gadget semakin tinggi karena bukan hanya itu saja, dengan spesifikasi hardware yang mantap smartphone ini juga menjamin performanya semakin cepat dan powerfull dengan RAM berkapasitas 4GB dan chipset dari mediatek sehingga wajar apabila harga yang ditawarkan akan cenderung tinggi, untuk itu sebelum anda berniat membelinya ada baiknya anda simak dahulu review spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Body Premium dengan desain yang elegan

Smartphone Oppo Fi plus hadir dengan desain body yang mengadopsi material metal pada sekujur bodynya bukan hanya itu saja pada tepian layar atau bezel smartphone oppo F1 plus ini juga memiliki bezel yang tipis berkisar 1,6mm sehingga membuatnya sangat elegan dan menggunakan layar yang memilki lengkungan 2,5D yang membuatnya terlihat sangat indah. Dengan dimensi body mencapai P 151mm x L 74,3mm dan ketebalan hanya mencapai 6,6mm saja membuatnya sangat tiipis dan memiliki berat  mencapai 145gram membuatnya nyaman digenggam dalam satu tangan.

Harga-Oppo-F1-Plus detikgadget

Berbekal desain yang mewah dan elegant oppo Fi plus juga dilengkapi dengan spesifikasi layar yang tak kalah ciamik dengan mengadopsi layar berjenis AMOLED seluas 5,5inchi Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel membuatnya mampu menampilkan gambar yang tajam dan jernih serta kedalaman warna yang lebih kaya dan untuk sektor perlindungannya telah terpasang corning dari gorilla glass 4 sebagai pelindung layarnya dari goresan dan benturan.

Komposisi Hardware powerfull

Untuk sektor dapur pacu pada smartphone terbaru dari OPPO ini F1 plus telah mengadopsi chipset dari MediaTek Helio P10 denga prosessor Octa-Core didalamnya yang mampu digeber hingga kecepatan 2.0GHZ Cortex A-53 serta pengunaan kapasitas RAM yang lumayan besar 4GB sebagai komponen pendukung kelancaran performa smartphone ini. Untuk melengkapinya oppo F1 Plus juga menyisipkan komponen GPU dari Mali t860 MP2 sebagai otak utama pengolahan grafis sehingga konten visual dan mulitimedia akan sangat jernih ditampilkan pada layar smartphone oppo F1 plus ini.jangan heran apabila harga yang ditawarkan mencapai 5 hingga 6 juta rupiah karena performa dari smartphone ini begitu handal untuk memainkan GAME berkonten HD maupun bermultitasking dengan sangat cepat.

Harga-dan-Spesifikasi-Oppo-F1-Plus detikgadget

Pada sektor penyimpana datanya terdapat internal storage ROM berkapasitas sebesar 64GB yang cukup besar dan jika belum cukup juga anda bisa memperluasnya dengan slot ekternal microSD hingga 128GB, sedangkan untuk sektor sisitem operasinya Oppo F1 Plus telah terinstall OS android versi Lollipop 5.1 denga sistem antar muka bawaan oppo yaitu ColorOS 3.0 yang terlihat sederhana dan mudah dioperasikan dan kabarnya performa Oppo F1 Plus ini terbilang hemat daya.

Kamera selfie 16 megapiksel

Beralih kesektor kamera dengan mengadopsi kamera depan supercanggih yang berkekuatan 16 megapiksel Oppo F1 plus ini mampu menghasilkan jepretan dengan kualitas yang sangat jernih menjadikan aktifitas selfie anda semakin menyenangkan dengan kemampuan lensa kameranya yang dibekali sensor sebesar 1/3,2inch dan aperture mencapai F/2.0 sehingga mampu menangkap  kali lebih banyak cahaya dibandingkan kamera smartphone pada umumnya. Menjadikan kamera depan oppo f1 plus ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dengan kecerahan cahaya yang terjaga meskipun diambil dalam kondisi low light, bukan hanya itu saja untuk mempercantik hasil jepretan telah terinstall filter photo beautify 4.0 pada oppo f1 plus ini.

Beralih ke sektor kamera belakang dengan mengandalkan lensa kamera berkekuatan 13 megapiksel dan telah mengadopsi teknologi phase detection autofocus lengkap dengan  LED  flashlight dan lensa beraperture f/2.2  sehingga mampu menghasilkan photo yang tajam dan jernih sedangkan untuk merekam video, smartphone ini juga mampu menghasilkan kualitas rekaman 1080@30pfs Full HD. Jadi wajar apabila julukan the kamera phone disematkan untuk smartphone oppo F1 plus ini dan membuatnya dibandrol lumayan mahal karena fitur kameranya yang super canggih.

Oppo-F1-Plus detikgadget

Fitur konektifitas lengkap

Berbicara mengenai konketifitas smartphone yang satu ini terbilang lengkap dengan fitur Dual sim yang mampu mengkases jaringan 4G LTE serta 3G HSPA yang stabil serta konektifitas lainnya seperti transfer data via Bluetooth 4.0  Wi-Fi 802 A-GPS dari glonass dan port micro USB yang sudah mendukung fitur USB OTG meskipun belum mengadopsi fitur teranyar USB tipe-C dan fitur NFC.

Sedangkan untuk segi suplai daya smartphone oppo F1 plus ini mengandalkan baterai berkapasitas 2850 Mah berdesain unibody  yang mampu memberikan tenaga hingga seharian penuh pemakaian normal, dan bukan hanya itu saja terdapat fitur canggih pada sektor pengisian dayanya dengan dibekali fitur VOOC flash charge sehingga pengisian baterai akan sangat singkat dengan hanya mengisi baterai selama 5 menit anda sudah mampu menkmati kinerja Oppo F1 plus ini hingga 2 jam waktu bicara.

Kira kira berapa harga resmi untuk smartphone berkamera depan super canggih ini, pihak oppo mengkonfirmasi bahwa produk terbarunya ini rilis ke pasaran indonesia dengan harga resmi mencapai Rp.5.499.000 bisa dibilang harga tersebut sepadan dengan fitur yang ditawarkan atau malah bisa dibilang terjangkau bila dibandingkan dengan smartphone yang berkisar direntang harga 5jutaan, bagaiamana anda tertarik dengan smartphone berkamera canggih ini…siapkan budgetnya ya.

spesifikasi lengkap OPPO F1 Plus, Smartphone dengan kamera depan 16 Megapiksel dan Prosessor Helio | alifajar | 4.5