Spesifikasi Lenovo Vibe A, HP Android layar 4inchi 600ribu-an

Harga LENOVO Vibe A Smartphone Android Murah – Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan dalam ajang electronic show. Kini Smartphone besutan vendor Lenovo itu resmi beredar untuk pasaran tanah air dengan label LENOVO Vibe A dan nomor model A1000M. Menurut informasi yang beredar bahwa Smartphone besutan Lenovo ini akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 699.000 untuk pasar indonesia seperti yang dilansir dari online store elektronik terpercaya di tanah air. Dengan bandrol harga terjangkau ponsel terbaru ini Pihak pabrikan berharap bisa menuai kesuksesan dan nampaknya akan bersaing dengan smartphone android merk lokal di rentang harga dibawah satu juta seperti Evercoss, Advan maupun Mito dll. Dengan nama besar Lenovo diharapkan seri terbaru Lenovo Vibe A bisa disambut baik dipasaran. Penasaran fitur apa saja yang diusung ponsel android murah ini. simak penjelasannya dibawah ini.

lenovo Vibe A detikgadget

Smartphone Lenovo VIBE A akan hadir dengan kualitas Layar sentuh seluas 4inchi berjenis WVGA beresolusi 800×840 piksel dengan teknologi layar Twiste Newmatic TFT touchscreen capasitive dengan kerapatan mencapai 233Ppi dan untuk perlindungan antigoresnya anda diharuskan untuk membelinya secara terpisah karena dari produsennya tidak menyediakan lapisan antigores yang terpasang pada layarnya ini. Smartphone Android murah ini akan berjalan dengan sistem Android versi lawas yakni Lollipop 5.1 serta interface dari lenovo yakni VIBE UI. Meskipun dengan OS versi lollipop tetapi dengan spek hardware yang diusungnya rasanya versi Lollipop saja sudah cukup lumayan. Nah bagaimana dengan spek hardwarenya..?

Urusan jeroan mesin Smartphone Android LENOVO VIBE A ini mengusung spek hardware yang cukup menarik dengan ditenagai chipset dari Spreadtatum SC7731 berisi prosessor Quad-Core ARM cortex –A7 yang mampu digeber hingga 1,3Ghz plus bantuan kapasitas RAM berkekuatan 512MB serta untuk memaksimalkan fitur multimedia dan urusan grafis lainnya telah tersedia GPU dari Mali-400MP. Spesifikasi yang memang disesuaikan dengan harga yang dibandrolnya  setara dengan spek HP lokal yang beredar.

Urusan kameranya pun terbilang cukup standar dan biasa saja. Dengan memasang kamera 5 megapiksel untuk kamera utama pada bagian belakang body yang dipasangkan dengan LED flash serta lensa fixed focus. Sedangkan untuk kamera depannya hanya mengandalkan lensa VGA untuk kebutuhan selfie atau videocall. Guna menunjang pengoperasiannya ponsel Lenovo Vibe A dibekali baterai 1700mAh yang cukup memenuhi kebutuhan dayanya.

Untuk menampung semua file dan data pada HP android Lenovo Vibe A ini telah disediakan ROM (memori internal) berkapasitas 4GB yang bisa diperluas dengan bantuan slot eksternal microSd hingga kapasitas 32GB. Sedangkan untuk urusan konektifitas Lenovo Vibe A mengusung koneksi dual SIM 3G HSPA ataupun jaringan EDGE dan masih belum support akses 4G Lte. Dan untuk fitur konektifitas lainnya telah disediakan koneksi kabel port MicroUSB dan  fiturwireless dari  Wi-fi serta  bluetooth 4.1 maupun navgasi A-GPS.

Lenovo Vibe A memang dibandrol murah dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan harga yang diusungnya yakni 600ribuan. Berbekal harga murah tersebut Lenovo yakin bisa memikat hati para pelanggannya untuk segmen Entry level. Nah demikian ulasan lengkap mengenai ponsel android murah lenovo Vibe A yang bisa jadi pertimbangan untuk anda jika menginginkan HP android dengan budget terbatas. Oke semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda.

 

Spesifikasi Lenovo Vibe A, HP Android layar 4inchi 600ribu-an | alifajar | 4.5