Spesifikasi Uhans A101, HP 900 Ribu-an Berdesain layar 2,5D

Harga HP Uhans A101– mungkin jika anda pengguna ponsel generasi symbian atau java pasti sangat familiar dengan ponsel buatan vendor asal finlandia NOKIA yang berdesain simple. Nah pada artikel kali ini kita akan mengulas lengkap mengenai pabrikan smartphone yang merilis HP dengan desain mirip dengan ponsel ponsel khas besutan NOKIA yakni Uhans A101 dan bukan hanya itu saja dalam tag line promsoinya pun disebutkan “ A tribute To Nokia” yang jelas jelas ingin mengembalikan nostalgia anda pengguna HP berdesain simple dan praktis. Tidak seperti smartphone yang banyak beredar baru baru ini yang mengadopsi desain Unibody. Nah pada ponsel  Uhans A101 ini anda bukan saja akan disuguhkan desain sederhana tetapi juga  harga yang terbilang murah karena segmen pasar yang dibidik merupakan segmen entry level. Penasaran seperti apa Ponsel Uhans A101 ini? simak ulasannya dibawah ini.

Uhans

HP besutan vendor Uhans tipe A101 ini akan tampil dengan layar utama berukuran 5inchi dengan mengadopsi teknologi layar lengkung 2.5D dan resolusi layar mencapai 1280 x 720 HD serta teknologi layar IPS (in-plane Switching ) yang akan menampilkan gambar dengan kerapatan antar piksel mencapai 294Ppi. Hanya saja belum diketahui jenis lapisan anti gores yang terpasang pada layarnya ini.  kabarnya untuk sistem operasi Uhans A101 akan berjalan pada OS Android terbaru Marshmallow 6.0 yang mulai banyak beredar baru baru ini.

Dengan bersaing dikelas Entry level yang notabene dihuni tipe smartphone dengan harga murah yak menjadikan Uhan A101 ini mengandalkan jeroan mesin yang biasa biasa saja meskipun harga yang dibandrolnya hanya berkisar Rp.900 ribuan. Pada sektor komponen hardware telah terpasang chipset besutan MediaTek MT6763 berisi prosessor Quad-Core ARM Cortex -A53 yang sanggup melejit hingga kecepatan 1,3GHz beserta support dari RAM berkapasitas 1GB yang mampu mensupport performa multitaskingnya menjadi lebih lancar dan dukungan dari prosessor grafis atau GPU dari Mali-T720 MP2 guna menyempurnakan tampilan grafis dan konten multimedia yang akan tampil pada layarnya ini.

Urusan kamera pada ponsel Uhans A101 ini terbilang cukup standar karena pada kamera utamanya telah disediakan lensa kamera beresolusi  5 megapiksel  lengkap dengan Autofocus dan LED flash serta untuk kebutuhan slefie dan vide call pada kamera depannya telah terpasang lensa beresolusi 2 Megapiksel yang bisa anda gunakan untuk keperluan video call. Dan untuk mengoperasikan ponsel ini telah disisipkan baterai berkapasitas  2450mAh yang bisa dibilang cukup lumayan besar untuk ukuran smartphone entry level sehingga ketahanannya akan cukup lama.

Ponsel Uhans A101 ini dibekali konektifitas yang cukup lengkap dengan support akses 4G Lte danjaringan lain seperti 3G HSPA dan EDGE dan juga fitur fitur lain seperti Port micrUSB konektifitas nirkabel dari Wi-Fi dan bluetooth maupun navigasi A-GPS. Dan untuk menampung semua aplikasi dan konten multimedia serta data lainnya pada ponsel Uhans A101 ini telah tersedia kapasitas internal memory 8GB yang bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 32GB dengan bantuan slot eksternal MicroSD.

Dipasarkan sementara ini untuk pasaran tiongkok smartphone Uhans A101 ini dibandrol cukup terjangkau dengan harga berkisar 900ribuan anda bisa memiliki smartphone dengan desain mirip smartphone besutan Nokia yang simple dan eyecathing. Bagaimana anda tertarik memilikinya? Sbar dulu oke..tunggu hingga ponsel ini beredar di tanah air.

 

Spesifikasi Uhans A101, HP 900 Ribu-an Berdesain layar 2,5D | alifajar | 4.5