Spesifikasi Xiaomi Mi 5s, Smartphone RAM 6GB dengan kamera 16 Megapiksel

Harga resmi  dan Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 5s – satu lagi Samrtphone  besutan Pabrikan asal tiongkok yang akan menggembrak pasar dengan spesifikasi hardwarenya yang terbilang cukup tinggi dan powerfull, Xiaomi Mi 5s yang akan mengusung RAM berkapasitas 6GB yang bisa dibilang paling tinggi dipasaran untuk saat ini, bukan hanya itu saja kabarnya pihak Xiaomi mendesain smartphone terbarunya ini dengan hardware yang canggih dengan memasang chipset dari Snapdragon seri terbaru.

xiaomi-mi5-1

Meskipun dibekali dengan hardware kelas premium layaknya smartphone premium kelas atas, Xiaomi Mi 5s ini dibandrol dengan harga yang lebih rendah dibanding smartphone kelas premium lainnya. Sebagai smartphone Flagship dari pabrikan Xiaomi tentu saja tampilan maupun fitur teranyar lainnya sudah tersedia pada HP android terbaru ini, jika anda penasaran dengan kecanggihan dan fitur terbarunya, silahkan simak ulasan lengkapnya yang sudah kita rangkum pada artikel dibawah ini:

Layar dan Body

Dengan titel sebagai smartphone Flagship tentu saja membuat Xiaomi mendesain Mi 5s ini dengan desain yang memikat, denganbalutan material ceramic composite pada bagian belakang bodynya sedah pasti kesan premium akan terlihat pada keseluruhan tampilan bodi tipisnya yang memiliki ketebalan sekitar 7,25mm dan bobot keseluruhan mencapai  147gr sedangkan dimensi bodinya sendiri berkisar P 144mm x L 69mm saja.

Urusan Layar tak kalah penting, dengan tersedianya Layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) pada layarnya dan kualitas Full HD beresolusi ( 1080 x 1920) dan kabarnya untuk lapisan antigoresnya sendiri akan terpasang corning gorilla glass 4. Hinga bagian belakang bodinya yang mengadopsi desain melengkung

Hardware powerfull

Bocoran spesifikasi Hardwareny sempat bikin heboh lantaran mampu mencatatkan skor benchmark tertinggi saat ini, kabarnya pada Xiaomi Mi 5s ini akan dibekali chipset paling anyar seri Snapdragon  yakni Snapdragon 821 yang akan diperkuat kinerja multitaskingnya dengan RAM berkapasitas 6GB dan juga untuk menyempurnakan grafisnya akan dipasangkan dengan GPU dari Andreno 530 sehingga untuk melibas Game-game berat pun tak jadi masalah berarti. performanya bisa dilihat pada skor  Antutu benchmark berikut ini

xiaomi-mi-5s-detikgadget

Untuk menunjang perfromanya kabarnya Xiaomi Mi5S ini akan dibekali internal memory yang cukup besar bahkan hingga 3 varian kapasitas internal yang berbeda mulai dari kapasitas paling kecil 32GB, 64GB serta 128GB bahkan rumor menyebutkan Xiaomi akan merilis edisi internal memori hingga kapasitas 256Gb yang tentu saja setiap varian akan berbeda harga pasarannya.

Kamera 16Megapiksel berfitur 4 Axis Ois

Urusan kamera tak bisa dipandang sebelah mata mengingat fitur yang satu ini bisa menjadi sebuah keunggulan pada setiap Smartphone, nah pada Xiaomi mi 5S ini kabarnya akan dibekali dengan kamera utama berlensa 16Megapiksel yang memiliki fitur 4 Axis OIS sehingga hasil rekaman video akan lebih stabil dan resolusinya pun sudah sanggup menyajikan kualitas 4K 30Fps serta sebagai tambahan pencahayaan telah terpasang LED Dual Tone beserta fitur fitur lain yang bisa memaksimalkan hasil jepretan seperti Phase detection Autofocus yang sanggup menangkap fokus gambar secara otomatis.

Beralih ke kamera depan, untuk keperluan selfie penggunanya telah terpasang lensa beresolusi 4 Megapiksel berisi sensor berukuran 1/3 inchi, meskipun resolusinya hanya 4 megapiksel tetapi kualitas yang dihasilkan bisa lebih baik dari HP dengan kamera depan 6MP sekalipun. Jadi jika anda gunakan untuk berselfie atau videocall hasilnya pun akan tetap jernih, jadi wajar saja jika harga yang dibandrol untuk Xiaomi mi 5S ini akan cukup tinggi dibanding seri Xiaomi lainnya mengingat teknologi tercanggih besutan xiaomi sudah terpasang pada Smartphone ini.

spesifikasi-xiaomi-mi-5s-detikgadget

Dengan harga yang cukup tinggi sudah pasti kelebihan dan kecanggihan lainnya pun telah terpasang pada HP ini, seperti kapasitas baterai yang digunakan pada Smartphone ini yang berukuran cukup jumbo yakni 2490 mAh yang sudah support fast Charging sehingga pengisian baterai hanya membutuhkan waktu yang singkat. Dan Xiaomi Mi 5s ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow serta balutan inteface MiUI 8 sehingga kinerja samrtphone ini lebih optimal dengan OS terbaru.

Segi konektifitas juga lumayan lengkap dengan support 4G LTE cat 1 yang sanggup mendownload data dengan kecepatan hingga 600mbps serta kemampuan upload data hingga 150mbps. Fitur Dual SIM pun sudah tersedia dan konektifitas lain seperti NFC, Bluetooth 4.2 serta Wifi dual band maupun teknologi port USB tipe-C dan juga support USB OTG, nah dengan segala kecanggihan pada smartphone ini berapakah harga pasarannya.

Dengan Spesifikasi lebih canggih dari Xiaomi Mi 5 tentu saja harganya pun akan lebih tinggi jika Xiaomi mi 5 dibandrol dengan Harga 5 jutaan bisa dipastikan Harga untuk Mi 5S ini akan melebihi 5 juta rupiah untuk pasaran tanah air, smartphone ini menarik untuk ditunggu kehadirannya ditanah air karena bukan hanya soal fitur terbaru dan paling canggih dari Xiaomi yang akan terpasang pada HP android ini tetapi juga ciri khas Xiaomi yang selalu membandrol harga yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan fitur dan spesifikasi yang dibawanya. Untuk kita tunggu saja perilisan resminya di tanah air. Semoga dengan ulasan ini bisa membuat anda memiliki informasi mengenai referensi Smartphone canggih yang rekomended..terima kasih.

 

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s, Smartphone RAM 6GB dengan kamera 16 Megapiksel | alifajar | 4.5