Takut Kehilangan Data Secara Permanen? Ini Cara Membackup Data HP Android Yang Hilang!

cara mengembalikan data yang terhpus detikgadget

Mungkin sebagian dari pembaca sekalian pernah menghadapi pengalaman buruk dimana anda kehilangan handphone android anda, mungkin karena terjatuh di suatu tempat, tertinggal di suatu tempat dan tidak bisa ditemukan lagi, atau anda menjadi korban penjambretan? Hal-hal seperti itu bisa saja terjadi pada siapapun. Hal yang lebih pahit ketika mengalami pengalaman seperti itu sebenarnya bukan tentang smartphone anda yang hilang, namun data-data penting yang tersimpan didalamnya. Memang anda bisa melakukan pelacakan dengan aplikasi keamanan (seperti yang telah kita ulas di artikel melacak hp android yang hilang), namun alangkah lebih baik lagi bila anda bisa dengan berkala membackup data smartphone anda. Berikut cara membackup data hp android yang hilang yang telah kami susun dengan beberapa tips yang bermanfaat.

Cara melindungi data detikgadget

Layanan Google Bisa membantu

untuk anda pengguna android base smartphone, anda bisa langsung membackup data smartphone anda dengan masuk ke menu setting dan arahkan ke pilihan backup and reset dengan mencentang pilihan auto restore. Setelah anda selesai melakukan settingan ini, anda hanya perlu melakukan sinkronisasi data untuk menyempurnakan proses membackup data hp android yang hilang dan mengantisipasi kehilangan data.

Samsung-Kies-3.2.15022.8-Full detikgadget

Menggunakan aplikasi tambahan untuk backup

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa anda unduh dengan gratis maupun berbayar dan menyediakan fitur restore dan backup data untuk smartphone anda. Sebutlah My backup Pro atau Samsung Kies yang menyediakan fitur sinkronisasi data android anda dengan mudah dan praktis untuk anda.

Cara melindungi data detikgadget 2

Menyimpannya secara Manual di Storage backup lain

Bila anda memiliki storage device lain yang anda bisa gunakan untuk membackup data hp android yang hilang seperti komputer atau hard drive eksternal, maka anda bisa dengan cara manual memindahkan data-data penting anda kesana. Anda cukup menyambungkan smartphone anda dengan USB cable dan mulai membackup data-data yang penting. Bila data tersebut secara tidak sengaja terhapus, anda bisa menggunakan software data restore dalam PC untuk melakukan scanning data yang hilang lalu menyimpannya kembali. Untuk HP yang sudah terlanjur hilang, anda mungkin harus terlebih dahulu membaca artikel kami tentang cara melacak hp android yang hilang.

Nah itulah tadi tiga cara-cara jitu yang bisa anda terapkan untuk menghindari kemungkinan hilangnya data anda, karena kehilangan data merupakan penderitaan yang cukup menyakitkan. Pastikan untuk bertanya atau meninggalkan respon dikotak komentar anda untuk bertanya atau menambahkan ide-ide bagus dan cara-cara jitu lain yang bisa dibagi kepada para pembaca lain disini. Jangan lewatkan updatean selanjutnya dari kami seputar smartphone anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya!

Deskripsi: membackup data hp android yang hilang cukup mudah, kami memiliki 3 opsi pilihan yang bisa anda lakukan dalam artikel ini

Takut Kehilangan Data Secara Permanen? Ini Cara Membackup Data HP Android Yang Hilang! | alifajar | 4.5