Tips Ampuh Cara menghilangkan iklan pada BBM di HP Android anda

Cara jitu memblok iklan pada Feeds BBM di Android-  aplikasi Blackberry messengger atau BBM yang sudah sangat populer pada era samrtphone berbasis OS blackberry hingga sekarang karena kepopulerannya pun penggunanya semakin banyak hingga kini terlebih pihak Blackberry membuka aplikasi ini untuk berbagai platform sistem operasi mulai dari iOS, Android maupun ponsel berbasis windows phone. Hampir diseluruh dunia pengguna para pengguna Smartphone menginstall aplikasi BBM pada ponselnya terlebih di tanah air yang dikabarkan sebagai pengguna paling banyak bllackberry messengger.

cara menghilangkan iklanpada BBM detikgadget

Dengan basis jumlah pengguna sebanyak itu pihak blackberry kemudian memonetize atau mengkomersilkan aplikasi BBM dengan memasang space iklan di timeline pada aplikasi tersebut hal ini guna menghasilkan pundi uang ke pihak blackberry yang bekerja sama dengan publisher seperti google maupun publisher lainnya. Hal ini lumrah dalam dunia digital karena aplikasi lain pun terlihat melakukan hal yang sama terkecuali aplikasi messengger Whatsapp. Hanya saja banyak pengguna Blackberry messengger mengeluhkan dengan banyaknya iklan yang muncul pada timeline mereka  dan tentusaja ini mengganggu kesenangan maupun aktifitas dari pengguna android ketika melakukan aktifitas BBMan. Nah kemudian bagaimana mengataasinya?? Apakah ada caranya? Tentu saja ada yakni dengan menghilangkan semua iklan yang tampil pada feeds atau timeline di aplikasi BBM anda yang akan saya share tips dan trik sederhananya dibawah ini silahkan simak tutorialnya oke.

Cara pertama menghilangkan iklan (adsense) pada BBM dengan aplikasi Root Explorer

Dengan bantuan aplikasi Root Explorer kita bisa dengan mudah menghilangkan tampilan iklan yang muncul pada aplikasi BBM ditimeline BBM kita. Caranya dangat sederhana yakni  HP android anda haruslah dalam keadaan root untuk menginstall aplikasi ini. nah sebelumnya anda harus paham terlebih dahulu bahwa dengan aplikasi root Explorer ini anda akan mengakses sistem android hingga kedalam sistemnya dan mengerti cara kerjanya sehingga meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya data maupun error pada HP android anda. oke jika sudahmengetahui silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama masuklah ke setting/pengaturan kemudian Tap aplikasi dan pilih BBM kemudian Tap Force close/ paksa berhenti sehingga aplikasi BBM benar benar berhenti berjalan.
  • Kemudian anda install aplikasi Root Explorer yang sebelumnya anda dapatkan di google play store jika memang belum terpasang pada HP android anda
  • Bukalah aplikasi Root Explorer dan carilah file folder dengan nama data/data/com.bbm/files/bbmcore
  • Kemudian setelah anda buka file folder tadi, temukanlah file dan folder dengan nama “..” dan rubah permission dari File “Ads…” tersebut. Penting bahwa anda hanya merubah File yang hanya mengandung kata “Ads…” dan bukan merubah file lainnya.
  • Silahkan anda Unchecklist semua permision pada file-file tersebut jika semuanya sudah di unchecklist silahkan anda keluar dari aplikasi Root Explorer tersebut dan buka kembali aplikasi BBM di HP android anda.

Dengan cara yang sudah dilakukan diatas semoga saja iklan pada Feeds di BBM anda tidak lagi muncul sehingga anda akan bebas menggunakan BBM di Hp android bebas tanpa  diganggu iklan iklan yang muncul. selesai

NB: cara diatas bisa dilakukan juga dengan aplikasi lain bernama ES Explorer dan tentu saja HP android anda harus sudah dalam keadaan Rooted. Dan tinggal ikuti langkah-langkahnya

 

Cara kedua Menghilangkan Iklan pada timeline BBM di HP android tanpa Root

Jika cara pertama diatas mengharuskan anda untuk meroot HP android anda maka cara yang satu ini tidak mengharuskan anda meroot HP anda. cukup dengan memasang aplikasi BBM  versi MOD Official buatan developers erwitomy. Karena dengan aplikasi BBM MOD ini beberapa fitur didalamnya sangatlah menarik yang memungkinkan anda untuk menyembunyikan iklan yang muncul di timeline BBM HP android anda, untuk cara caranya silahkan anda ikuti langkah sederhananya berikut ini:

  • Langkah Pertama, silahkan anda pasang aplikasi BBM MOD official yang sebelumnya bisa anda dapatkan di web penyedia aplikasi android dan tentusaja anda bisa menguninstall terlebih dulu aplikasi BBM versi playstore yang sudah lebih dulu terpasang pada HP android anda
  • Buka aplikasi BBM Mod official dan sign in dengan Blackberry ID yang sama yang anda miliki
  • Setelah Log in silahkan anda cari menu “extended setting” dan kemudian anda aktifkan menu “Hide sponsor”
  • Kemudian anda bisa cek pada timeline BBM MOD anda bahwa secara otomatis semua iklan yang muncul telah hilang .

Cara kedua ini mengharuskan anda mencopot aplikasi BBM versi playstore dan menggantinya dengan BBM MOD official guna bisa merubah settingan yang bisa menghilangkan iklan di BBMfeeds pada aplikasi BBM anda secara otomatis.dan pastikan anda untuk ingat Blackberry ID dan passwordnya sehingga anda tidak akan kesulitan ketika instalasi dan tak perlu repot repot menginvite ulang kontak anda

Semoga kedua cara diatas bisa berguna untuk anda yang menginginkan tampilan pada timeline DI BBM nya bebas dengan iklan. Demikian cara mudah menghilangkan iklan pada BBM di HP android anda. semoga bermanfaat terima kasih.

 

Tips Ampuh Cara menghilangkan iklan pada BBM di HP Android anda | alifajar | 4.5