Tips mengamankan Akun BBM anda agar tak bisa dibobol oleh hacker

Cara mengamankan Akun BBM dari hacker – sebagai basis data pengguna BBM terbanyak tentu saja indonesia menjadi lahan empuk yang dijadikan basis data yang bisa saja dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk mengetahui data pribadi ataupunhal lainnya tidak terkecuali aktifitas percakapan via messengger BBM yang juga bisa disusupi oleh hacker ataupun malware yang akan memberikan profiling data pribadi kepada mereka untuk tujuan tertentu, bahkan baru baru ini para hacker sudah makin kreatif untuk melakukan aksi ini.

cara-proteksi-bbm-agar-tak-dibobol-hacker

Yang aling sering terjadi akhir-akhir ini adalah dengan memanfaatkan pesan broadcast  dengan memasukkan kode script atau link  tertentu pada isi pesan tersebut sehingga menyebar dengan luas memanfaatkan fitur broadcast serta pengguna lainpun memforward pesan berisi conten malware tersebut dan akhirnya banyak pengguna yang terkena, salah satu efek dari malware yang disisipkan pada pesan tersebut bisa saja  membuat aplikasi BBM si pengguna menjadi error dan meminta untuk log in kembali dengan password dan username namun tak jarang malah pengguna diharuskan menginput BBID mereka untuk kembali dapat menggunakan aplikasi tersebut, padahal bisa saja dengan memasukan username dan email maka para hacker yang sudah mengintai akan merekam data yang anda masukan tadi. Jadi berhati hati lah

Untuk menghindari hal semacam itu pihak blacberry telah menginformasikan beberapa tips untuk menghindari agar hal tersebut tidak terjadi, simak salah dibawah ini:

  1. Jangan Masukkan BBID dan Password di Situs yang Berasal dari share link di pesan BBM

Pihak BBM tak pernah sekalipun meminta penggunanya memasuka username dan password BBID terlebih ketika anda memasuki sebuah situs tertentu yang mengatasnamakan blackberry, jika anda menemukan website yang mengharuskan anda menginput username dan password dengan alasan untuk atuntifikasi, segera tinggalkan situs tersebut.

cara-proteksi-bbm-agar-tak-dibobol-hacker-2

  1. trik untuk memproteksi akun BBM dari pencurian data

Sebenarnya terdapat dua metode untuk melakukan hal tersebut,

Yang pertama adalah dengan mensetting pertanyaan untuk mereset password, hal ini dilakukan agar akun BBID anda tetap tidak terbobol meskipun para hacker sudah mengetahui passwrod email atau username anda dengan begitu akun BBID anda tetap terproteksi, caranya cukup mudah dengan masuk ke setting di aplikasi BBM dan kemudian masukan password setelah itu anda setting pertanyan keamanannya.

Metode yang kedua yakni dengan konfirmasi akun BBID  via akun email yang digunakan untuk mendaftarkan BBID, caranya dengan masuk ke menu blackberry kemudian pilih confirm by email dan nanti akn dikirimkan link ke alamat email anda untuk otorisasi. Jadi ketika akun BBID anda dibobol anda tetap bisa mengdapatkannya kembali dengan cara mereset password BBID anda via email.

  1. Otorisasi akun BBM via no handphone

Dengan menggunakan alternatif lain selain email tentu saja cara otoriasasi akun via no Handphone bisa diandalkan. Terutama pengguna BBM terbaru dari smartphone berbasis Android atau iOS. Jadi ketika pendaftaran akun BBM anda bisa menggunakan no HP untuk dikirimkan kode otorisasi. Nah dengan begitu meskipun hacker berhasil mengambil akun BBID dengan menggunakan Email anda akan tetapi anda bisa mereset passwordnya dengan menggunakan no HP yang anda daftarkan tersebut. Sehingga proteksi akun BBM anda akan ketat.

Itulah beberapa Tips keamanan untuk memproteksi akun BBM anda dari serangan hacker yang ingin mencuri data ataupun memonitor semua kegiatan anda. apapun aplikasi yang anda gunakan ada baiknya anda tetap memproteksi semua akun yang anda gunakan dengan menggunakan 2 alternatif keamanan yakni dengan pertanyaan keamanan serta dengan autentifikasi via no HP. Sehingga akun anda akan tetap aman.

Semoga dengan Tips ini membuat anda semakin teredukasi serta dapat menambah wawasan para pembaca. Terima kasih…selamat mencoba

Tips mengamankan Akun BBM anda agar tak bisa dibobol oleh hacker | alifajar | 4.5