Tutorial  membuat USB Flashdisk menjadi Antivirus portable canggih dan keren

Cara simple merubah Flashdisk jadi antivirus canggih- sudah tak terhitung jumlah dan varian namanya dari virus yang beredar di dunia maya maupun yang sudah terjangkit didalam PC/laptop kita, jenisnya mulai dari hidden files, autorun virus, virus worm ataupun Trojan bahkan Spyware yang bisa saja mensusupi PC atau Laptop kita, tentu saja hal tersebt cukup beresiko dengan terganggunya kinerja PC kita atau bahkan beberapa File penting di dalam PC kita jadi hilang atau disembunyikan. Biasanya orang-orang cenderung langsung menginstall ulang OS di PC agar semuanya kembali normal, hanya saja hal tersebut tak perlu dilakukan jika kita sudah memasang antivirus yang tangguh kedalam PC/laptop kita.

flashdisk antivirus

Software Antivirus umumnya memang diinstall langung ke sistem di PC atau Laptop kita, tetap bukan hanya PC saja yang bisa diinstall Antivirus, sebuah USB Flashdisk juga bisa dipasang Antivirus yang tentu saja berguna untuk menscan virus atau malware lainnya pada PC.

Dengan menginstall langsung Antivirus kedalam USB Flashdisk anda selain lebih meringankan storage pada PC juga dirasa lebih praktis karena sifatnya yang portable dan dapat menscan Virus yang ada di PC manapun selama USB Flashdisk tersebut terpasang. Nah jika anda penasaran ingin tahu bagaimana caranya membuat USB Flashdisk anda menjadi sebuah Antivirus yang canggih dan juga keren, simak tutorial lengkapnya dibawah ini:

 Inilah cara untuk membuat Flashdisk menjadi Antivirus

 

  • Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mendownload software MX One antivirus, hanya saja website officialnnya masih menggunakan bahasa spanyol, dan kemudian klik dan download softwarenya

membuat Flashdisk jadi antivirus canggih 1

  •  Pilih file rar yang baru anda download tadi yang berisi Software Mx One anivirus dan klik open here file rar tadi
  • Kemudian anda colokan Flashdisk yang ingin anda jadikan Antivirus tadi ke PC/laptop yang sudah anda download software Mx One antivirus Buka file Installer USB dan pilih salah satu bahasanya kemudian klik Ok.

membuat Flashdisk jadi antivirus canggih 2

  • Setelah itu kemudian anda pilih Next dan pilih USB flashdisk atau Device yang akan anda jadikan Antivirus dan klik next

membuat Flashdisk jadi antivirus canggih 4

  • Setelah itu tunggu beberapa saat untuk menunggu proses instalasi selesai  dan klik Finish.membuat Flashdisk jadi antivirus canggih 5

Jika sudah benar benar terinstall didalam flashdisk tersebut anda bisa mengeceknya dengan membuka USB Flashdisk dan klik icon aplikasi Mx One.exe didalam flashdisk tersebut, dan kemudian aplikasi Mx One Antivirus akan muncul seperti pada gambar dibawah ini

membuat Flashdisk jadi antivirus canggih 8

Jikan icon software tadi benar benar berfungsi berarti sekarang USB Flashdisk anda sudah bisa digunakan untuk menscan atau menghapus virus. USB flashdisk yang sudah berhasil dijadikan antivirus ini juga bisa digunakan untuk PC manapun karena sifatnya portbale dan terpasang didalam Drive flashdisk sehingga anda bisa dengan mudah digunakan untuk  menscan dan menghapus virus dari PC/laptop siapa saja.

Bagaimana mudah bukan? Itu tadi tutorial sederhana membuat Flashdisk menjadi sebuah Antivirus canggih yang portable, semoga tutorial ini membuat anda semakin kreatif dan semakin bertambah wawasannya, smeoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

 

Tutorial  membuat USB Flashdisk menjadi Antivirus portable canggih dan keren | alifajar | 4.5