Ulasan Kekurangan dan Kelebihan Samsung J7 Max 2017 Lengkap

Ulasan Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Max 2017- pertengahan tahun 2017 ini vendor besar asal korea selatan Samsung kembali merilis smartphone terbaru guna bersaing di jajaran ponsel kelas menengah keatas dan sepertinya akan bersaing ketat dengan hp dari vendor lain seperti Oppo F1s, Vivo V5 dll yang sudah lebih dulu menyebar di tanah air.ponsel terbaru dari Samsung ini yakni J7 Max bisa dibilang versi pembaharuan dari J7 sebelumnya karena pada seri J7 max ini tentu saja spek dan fiturnya banyak peningkatan.lalu apa saja yang diusung oleh J7 max 2017 ini.

kelebihan kekurangan J7 max 2017

Jika anda berniat membeli smartphone baru untuk menyambut bulan ramadhan atau sekedar untuk memberikan hadiah di hari lebaran nanti dengan menjadikan Smartphone J7 Max 2017 ini sebagai hadiah nampaknya hal tersebut sangatlah cocok karena selain dari segi desain sangat cantik, spek yang diusung juga terbilang canggih dan bertenaga. Nah pada kesempatan kali ini tim detikgadget sudah menyiapkan setidaknya rangkuman spek dari hp android ini serta kelebihan dan kekurangan Samsung J7 max yang kita bahas sekarang.

tengok saja untuk segi layar yang dipasangkan pada J7 max ini yang mengandalkan layar seluas 5,7inc beresolusi Full HD 1080×1920 piksel dengan jenis layar IPS (In-Plane Switching) serta kerapatan mencapai 386Ppi meskipun belum mengadopsi jenis layar AMOLED tentu saja itu tak mengurangi kualitas ponse Android ini.Sedangkan untuk sistem operasi terbarunya pada Smartphone J7 Max ini sudah terinstall OS Android versi terbaru Noughat 7.0 dengan balutan interface samsung yakni TouchWIz menjadikan HP ini cukup handal dikendalikan dan dikostumisasi.

Beralih ke urusan mesin atau hardware dari Samsung J7 Max yang mengusung jeroan bertenaga guna memenuhi kebutuhan pengguna dan kompatibilitas aplikasi terbaru yang cukup tinggi serta menguras kinerja CPU, nah pada segi Chipset yang digunakan sudah terpasang Chipset MediaTek helio P20 berisi prosessor jenis Octa-Core tipe 64bit Dual channel dengan dua bagian inti prosessor berisi Quad-Core 2,3ghz + Quad-Core 1,6Ghz ARM Cortex A53 alhasil performanya berjalan mulus melibas game berat ataupun untuk multitasking berbagai aplikasi sekaligus. sedangkan untuk memaksimalkan grafisnya terdapat GPU dari Mali-T880MP2 sehingga video atau game yang tampil akan begitu tajam.

Urusan multitasking dan pengaliran data dari CPU pada Samsung J7 Max ini mengandalkan RAM berkapasitas 4GB jadi anda tak perlu khawatir perfomanya akan lag atau lemot ketika dihajar habis-habisan memainkan game HD. Sedangkan untuk menyimpan aplikasi dan file lainnya telah tersedia ROM atau internal memory berkapasitas 32GB yang juga dibekali slot eksternal MicroSD jenis Hybrid hingga kapasitas 256GB cukup lumayan besar untuk ukuran ponsel saat ini.

Bersaing dengan ponsel android lain yang mengandalkan kamera sebagai daya tarik utamanya seperti Oppo F1s, atau VIVO V5 plus tentu saja Samsung J7 Max ini juga tak mau kalah dengan mengandalkan kamera depan beresolusi tinggi 13 Megapiksel dengan Kualitas kamera canggih berspek bukaan aperture di F/1.9 serta dibekali LED flashlight alhasil selfie atau live instagram stories pun jadi lebih maksimal serta kualitas lensa yang baik menghasilkan hasil rekaman yang tajam dan antinoise camera.

harga spesifikasi lengkap samsung galaxy J7 max

Pada bagian belakang bodinya kamera sekunder pada Galaxy J7 max ini mengandalkan lensa beresolusi 13 megapiksel namun dengan besaran aperture lebih lebar F/1.7 sehingga penyerapan cahaya lebih maksimal alhasil jepretan dikondisi low light pun tetap jernih dan bagus , fitur lainnya seperti LED Flashlight serta autofocus juga tak lupa disematkan pada bodi belakangnya ini menjadikan anda tak boleh ketinggalan moment berharga karena autofocusnya cukup cepat menangkat objek.

Konektifitas pada Galaxy J7 max ini cukup lengkap karena selain Fitur  4G LTE yang sudah support juga Dual SIM serta konektifitas lainnya yang juga tersedia seperti Wi-Fi, bluetooth 4.0, hotspot, GPS Dll. smartphone samsung Galaxy j7 max ini dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 3300mAh dan lebih baiknya lagi baterainya bisa anda copot dari bodynya jadi anda tak perlu repot ketika baterainya terkendala maka anda bisa langsung mencopot dan mengeceknya.

Berikut spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J7 max 2017

Spesifikasi dan Harga VIVO V5S 2017 Terbaru

Tahun Rilis2017
HargaHarga Baru
Harga Second
DisplayUkuran Layar5,7 inchi (1080 x 1920 piksel, ~267ppi)
Tipe LayarLCD IPS Touchscreen 6,5M colour
Fitur LainCorning by Gorilla Glass 4, 2,5D curved
Berat162gram
Dimensi
MaterialMetal Alumunium
Warna HPBlack,Silver,Blue Shafire
HardwareSistem Operasi (OS)Android Noughat 7.0
ChipsetMediaTek MT6757 helio P10
Prosesor (CPU)Octa-Core Dual channel 64bit (Quad-Core1,4ghz + Quad-Core2,3ghz ARM A53)
Kartu Grafis (GPU)Mali T880-MP2
MemoriRAM4GB
Internal (ROM)32GB
Eksternal (Slot)Micro SD hybrid up-to 256Gb
KameraUtama13MP – LED flashlight, phase detection
Sekunder20 MP LED
Kartu & JaringanSIMDual-SIM nano
Jaringan3G HSPA/ 4G LTE cat 4
KoneksiWi-FiWi-Fi dual band,NFC
HotspotYa
USBMicro USB, Support OTG
BluetoothVersi 4.1
GPSGlonass, A-GPS
Baterai3300mAh removable
Fitur tambahanAccelerometer,Compass, Proximity, Smart split 2.0

Dari spek lengkap yang diusung Smartphone Samsung Galaxy J7 Max 2017 ini bisa dipastikan jika harga yang akan dibandrol bisa diperkirakan cukup tinggi minimal diangka 5 jutaan karena selain dikarenakan pengaruh nama besar Samsung, pada segi fitur dan spek hardwarenya juga terbilang cukup tinggi dilihat dari chipset yang mengadopsi MediaTek hlio P10 serta Kapasitas RAM 4GB selain itu layar yang dipasangkan berukuran cukup lebar yakni 5,7Inch jadi rasanya wajar jika harga yang dibandrol akan terbilang cukup tinggi.

Untuk bahan pertimbangan yang lebih matang lagi Tim Detikgadget sudah memberikan gambaran dari ulasan Smartphone Galaxy J7 max 2017 dengan menampilkan rangkuman kelebihan dan kekurangan Samsung J7 max yang dirangkum di tabel dibawah ini, simak selengkapnya:

KELEBIHAN SAMSUNG GALAXY J7 Max 2017

·         Layar berukuran besar yakni 5,7 inc dengan resolusi full HD

·         Hardware kelas berat dengan chipset Mediatek helio P10 berisi prosessor Octa-Core plus RAM 4GB yang sangat cepat

·         Kamera utama pada bagian belakang body berspek bagus 13 MP dengan aperture f1.7

·         Kamera depan resolusi tinggi 20Mp dengan LED flashlight

·         Konektifitas sudah support 4G LTE cat 4 serta Dual SIM

·         Baterai cukup besar serta OS Android versi terbaru Noughat 7.0

KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY J7 Max 2017

·         Layar yang digunakan masih mengadopsi teknologi IPS dan belum berjeni AMOLED

·         Kemungkinan besar harga yang dibandrol lebih tinggi dari para pesainngnya dengan spek yang sama

·         Kemungkinan belum tersedia fitur fast charging

Dari ulasan kelebihan dan kekurangan J7 Max diatas semoga anda bisa mendapatkan kesimpulan untuk dijadikan referensi bagi anda yang akan membeli smartphone baru di bulan ramadhan ini dan semoga saja pihak samsung segera merilis smartphone Galaxy J7 Max ini ke pasaran tanah air. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Ulasan Kekurangan dan Kelebihan Samsung J7 Max 2017 Lengkap | alifajar | 4.5