Xiaomi Mi5, Smartphone Canggih dengan Kamera 16Megapiksel dan Body material premium pesaing berat smartphone Galaxy S7

Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5- komitmen pabrikan Xiaomi dalam menghadirkan gadget canggih dengan harga yang masuk akal nampaknya bisa dibuktikan dengan dirilisnya smartphone terbaru dari Xiaomi yang diberi nama Xiaomi Mi5 setelah sebelumnya diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) yang diselenggarakan di barcelona pada februari lalu,dengan hadirnya smartphone ini xiaomi berharap bisa menggusur dominasi pabrikan besar lainya seperti samsung dan iphone yang sama- sama menelurkan smartphone untuk kelas premium dengan harga yang lumayan tinggi  pada awal tahun ini.

spesfikasi Xiaomi-mi5 detikgadget

Fitur dan spesifikasi pada smartphone Xiaomi Mi5 ini terbilang sangat canggih dengan inti otak dari Snapdragon 820 serta teknologi terbaru USF untuk Internal storagenya.itu dibuktikan pada tes bencmark dengan aplikasi antutu dengan membukukan skor yang mampu mengalahkan smartphone premium dari pabrikan lain. Bukan hanya sektor hardware yang super cangih pada bagian kamera juga terdapat spesifikasi kamera dengan performa mantap beresolusi 16megapiksel dan untuk kamera depan berkekuatan 4megapiksel berbekal sensor seukuran 2micropiksel membuat hasil jepretan pada smartphone ini sangat jernih dan tajam. Dikabarkan pihak Xiaomi akan merilis Xiaomi mi5 dengan 3 varia internal memory yang berbeda yaitu 32GB, 64Gb dan 128GB plus ada varian lain denga kapasitas RAM berbeda yaitu 4GB dan 3GB serta prosessor yang berbeda pula pada varian yang lebih kecil internal memorinya. Untuk iu mari kita simak ulasan smartphone xiaomi  mi5 berikut ini yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk memiliki smartphone ini.

Desain body Premium Bermaterial Ceramic

Denga harga yang terjangkau tidak membuat pihak Xiaomi merilis smartphone yang standar atau biasa saja. Terlihat dari desain serba premium berbalut material ceramic pada body utama Mi5 ini dengan desain body yang menawan dan elegan menjadi Xiaomi MI5 ini terlihat sangat memikat dengan tiga pilihan warna yang tersedia yaitu White, gold dan black yang bisa anda miliki sesuai selera anda, buka hanya itu saja dengan ukuran smartphone mencapai P144.6 x L69.2 dan bobot hanya 129gram saja smartphone ini tampil dengan desain yang sanagt tipis yaitu hanya 7,3mm sehingga membuat smartphone ini nyaman digenggam.

spek dan harga xiaomi MI 5detikgadget

Satu fitur yang membuat smartphone ini terlihat sangat premium adalah disematkannya bezel yang tipis pada layar 5.5inchi serta body belakang yang melengkung berlapis tempered glass serta body ceramic (nano Ceramic Zincronia)  bernuansa 3D membuat smartphone ini terlihat sangat berkelas dengan desain marmer hanya saja body belakang berlapis ceramic ini hanya terdapat pada Xiaomi Mi5 varian yang paling mahal plus menambah bobot smartphone ini.

Pada bagian depan smartphone ini terdapat sensor sidik jari serupa yang diadopsi samsung galaxy S7 Sensor yang disematkan pada smartphone Mi5 ini terdapat pada bagian tengah bawah smartphone ini tepatnya pada tombol home mirip yang yang dilakukan samsung pada galaxy S7, hanya saja pada Mi5 sensor tersebut dilapisi dengan material ceramic yang membuatnya semakin sensitif, sensor ini berguna untuk membuka smartphone dan melindungi smartphone anda dari tangan jahil pada bagian atas terdapat kamera depan berkekuatan 4megapiksel. Pada samping smartphone ini terdapat tombol volume dan power serta slot SIM card untuk bagian bawah bodynya terdapat desain serba melengkung pada tepian smartphone ini berlapis 3D glass yang semakin membuat smartphone ini berdesain serba premium.

LAYAR CANGGIH FULL HD

Smartphone Mi5 ini masih mengandalkan terknologi layar Full HD yang notabene sudah mulai beralih pada teknologi Quad HD untuk smartphone kelas atas, mungkin penggunaan layar Full HD ini untuk mensiasati harga yang terjangkau yang ditawarkan xiaomi untuk smartphone ini. Layar Mi5 berjenis IPS (in-plane switching) dengan luar layar mencapai 5,15inchi dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 FULL HD dan kerapatan antar piksel mencapai 424ppi. Untuk menghasilkan visual yag tajam dan terang Xiaomi menyematkan 16 LED backlight sehingga mampu meningkatkan kecerahan pada layarnya hingga 30% serta rasio mencapai 1500:1 membuat smartphone menampilkan warna yang detail dan jernih hanya saja belum diketahui jenis lapisan pelindung yang diaplikasikan untuk layarnya.

spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5 detikgadget

Dapur Pacu Kelas berat

Dengan komposisi hardware kelas berat smartphone ini bakal menampilkan performa apik yang cepat dan mampu bermultitasking dan bermain GAME HD dengan sangat lancar tanpa kendala sedikitpun berbeka chipset buatan Qualcomm MSM8996 dan prosessor dari Snapdragon 820 Quad-Core untuk varian tertinggi dengan teknologi dual channel (Dual-Core 2.15Ghz + Dual-Core 1,6Ghz) serta untuk versi standar yang mengusung prosessor Quad-Core (Dual-Core1,8Ghz + Dual-Core1,6Ghz) bukan hanya itu saja tetapi dari kapasitas RAM yang disisipkan pun terdapat 2 varian dengan 3GB dan 4GB dan internal memory berbeda. Dengan bergitu harga yag ditawarkan Xiaomi untuk Mi5 ini akan berbeda tiap variannya.dengan komposis hadware ini Xiaomi pantas saja menandingi skor benchmark yang menggunakan aplikasi antutu bechmark dengan membukukan skor 142ribu jauh meninggalkan smartphone lain untuk kelas atas seperti LG G 5 yang hanya mencapai skor 130ribuan serta pabrikan samsung denga galaxy S7 (Exinos) yang hanya sanggup meraung hingga skor 111ribu saja. Inilah salah satu kelebihan smartphone xiaomi Mi5 ini dengan harga jauh lebih rendah dari pabrikan lain namun memiliki performa hardware paling mutakhir dan supercepat saat ini.

Beralih ke sektor pengolahan grafis yang mengandalkan GPU dari Andreno 530 untuk tampilan visual grafis dan menapilkan konten game HD dengan performa yang mantap ditunjang dengan internal memori berteknologi USF 2.0 serta hadirnya sistem operasi terbaru android Marshmallow yang mampu mengoptimalkan kinerja Mi5 ini serta interface khas Xiaomi MIUI 7 yang lebih atraktif dan bagi anda yang sudah pernah menggunakan gadget dari Xiaomi pastinya tak akan asing dengan interface ini, serta pihak Xiaomi menyediakan ribuan themes yang bisa anda pergunakan untuk merubah tampilan smartphone Xiaomi Mi5 ini.

Xiaomi Mi 5 detikgadget

Kamera 16Megapiksel berfitur canggih

Pada sektor kamera Xiaomi Mi5 terdapat lensa kamera canggih berkekuatan 16megapiksel yang dklaim mampu bersaing dengan smartphone kelas atas seperti samsung galaxy S7 ataupun iphone 6s sekalipun karena terdapat sensor buatan sony IMX298 pada lensa kameranya serta aperture f/2.0 dengan fitur phase detection Autofocus yang membuat smartphone ini mampu menangkap objek dengan fokus yang super cepat plus dukungan Dual LEDflash serta fitur OIS dan lapisan kristal pelindung pada lensa kameranya.

Bukan hanya itu saja terdpat fitur terbaru dari Xiaomi dengan menyertakan teknologi 4axis optical image stabilization yang mampu menghasilkan video beresolusi 4K, teknologi ini diklaim lebih canggih dibandingkan 2Axis milik iphone 6s maupun smartphone kelas atas lainnya, sertahadirnya teknologi terbaru ISP (image stabilization Processor) terbaru yang mampu menghasilkan photo yang tetap jernih meskipun diambil dalam kondisi low light.

Untuk sektor kamera sekunder atau kamera depan terdapat kamera beresolusi 4megapiksel dilengkapi sensor lensa 2micropiksel dengan bukaan lensa mencapai aperture f/2.0 serta sudut wide lensa yang mencapai 80derajat, sekalipun hanya berkekuatan 4megapiksel namun hasil photo yang dihasilkan tetaplah jernih dan tajam meskipun dipakai dalam kondisi low light.

harga Xiaomi-mi5 detikgadget

konektifitas lengkap dengan fitur Quick Charging

Xiaomi Mi5 hadir dengan segudang fitur hardware tercanggih lantas bagaimana untuk sektor konektifitas, pabriikan Xiaomi membekai Mi5 dengan fitur konektifitas supercepat saat ini dengan mendukung akses data 4G LTE yang sanggup melesat hingga kecepatan maksimal 600Mbps bukan hanya itu saja untuk sektor konektifitas transfer data dan file Xiaomi Mi5 juga sudah mengadopsi port Usb type-C sebagai salah satu konektifitas kabel tercepat saat ini, untuk fitur koneksi lainnya seperti NFC tethring hotspot ataupun WI-Fi dualband serta koneksi Dual-SIM card.

Dan yang terbaru diadopsinya teknologi tebaru Wi-Fi direct yang memungkinkan anda mentransfer file melalui koneksi nirkabel ke sesama pengguna Xiaomi dengan fitur tambahan Mi drop, tidak sampai disitu dikarenakan smartphone ini sudah mengadopsi teknologi Port USB type-C yang memungkinkan anda mengisi daya dengan sangat singkat alias  sudah mendukung fitur Quick charging dai Qualcomm yaitu Quick charging 3.0 dimana anda hanya membutuhkan waktu 10menit untuk mengisi daya baterai yang sanggup bertahan hingga pemakaian 4 jam. Untuk segi penyuplai daya smartphone Xiaomi Mi5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar berkekuatan 3000mah yang dikabarkan mampu bertahan hingga 8hari pemakaian normal. Sungguh fitur yang sangat membantu untuk anda yang sedang bepergian jauh dan kerepotan mengisi daya.

Kira kira berapa harga yang dibanderol untuk smartphone super canggih dan lengkap ini, pihak Xiaomi yang merilis smartphone ini dengan 3 varian berbeda menyebutkan  versi paing rendah dari Xiaomi Mi5 ini akan dibandrol dengan harga berkisar 4jutaan dengan internal memory 32GB dan RAM 3GB sedangkan varian kedua dengan RAM 3GB dan internal memory 64GB akan dibandrol dengan harga mencapai 4,6jutaan, sedangkan untuk varian paling mahal yang berlapis ceramic yang diberi perdikat Xiaomi Mi5 pro akan hadir dengan bndrol mencapai 5,5juta dengan RAM 4GB dan Internal memory 128GB dengan prosessor Snapdragon 820.

Nampaknya pihak Xiaomi ingin menjawab kebutuhan pasar yang ingin merasakan performa smartphone supercanggih namun dengan harga yang tidak terlalu tinggi, namun sayangnya Xiaomi tidak membeberkan negara mana saja yang akan berkesempatan merasakan Xiaomi Mi5 pro.kedatangannya  Wajib ditunggu oleh pecinta gadget ditanah air.

Xiaomi Mi5, Smartphone Canggih dengan Kamera 16Megapiksel dan Body material premium pesaing berat smartphone Galaxy S7 | alifajar | 4.5