Xiaomi YI 2 Action Camera 4K, Kamera mini Dengan kualitas Rekaman Video 4K siap Libas Gopro Hero 4

Harga dan Spesfikasi Xiaomi YI 2 Action Cam 4K – setelah sebelumnya merilis produk Action camera Xiaomi Yi cam dan sukses mendapat sambutan dari pecinta adventure maupun penikmat photographi dengan penjualan yang lumayan tinggi, kali ini pabrikan Xiaomi ingin mengulang kesuksesannya dengan merilis Action Camera terbarunya yakni “Xiaomi YI 4K Action Camera 2” kabarnya action kamera terbarunya ini akan banyak mengalami peningkatan spesfikasi hardware maupun fitur yang  mengalami peningkatan sebut saja kualitas Rekaman videonya yang sudah mampu menghasilkan rekaman beresolusi 4K, bagi anda yang berniat memiliki kamera ini dan untuk melihat lebih detail spesifikasi apa saja yang akan diusung action kamera terbaru ini, simak ulasannya berikut ini.

xiaomi-yi-4k detikgadget

Dari Resolusi lensanya Xiaomi Yi 2 Action Cam 4K ini mengandalkan Resolusi berkekuatan 12,35MP serta sensor dari Sony IMX377, serta lensa yang memilki 7 lapisan sensor dengan bukaan aperture mencapai F/2.8 menjadikan lensanya mampu menghasilkan kualitas gambar yang terang meskipun digunakan dimalam hari atau kondisi gelap sekalipun.  jika melihat besaran resolusi lensanya terlihat jika Xiaomi Yicam 2 hadir dengan resolusi lebih rendah karena pada Yicam pertama kameranya dibekali dengan sensor Sony Xmor R BSI dengan Resolusi 16MP, meskipun dengan resolusi yanglebih rendah Yi cam 2 ini tak bisa dilihat hanya dari besaran resolusinya saja karena kualitas sensor yang dijejalnya kali ini sangatlah powerful dengan kemampuan  rekaman videonya yang mampu menghasilkan video berkualitas 4K sehingga kualitas gambar videonya akan semakin tajam dan jernih.

Pada sektor prosessor yang digunakan pada Xiaomi Yi 2 action camera 4K inipun mengalami perubahan dengan menggunakan prosessor terbaru dari Ambarella yakni Ambarella A9 yang diklaim akan sangat hemat daya dan performa yang mantap. Dengan prosessor terbarunya ini pihak xiaomi menjamin penggunanya akan mampu mengoperasikan kamera YI cam 2 ini dengan ketahanan daya yang cukup lama meskipun digunakan untuk merekam video berkulitas 4K dengan frame rate mencapai 30fps.

Xiaomi-Yi-4K terbaru

Ada satu sisi yang paling mencolok pada Yi 2 Action Camera 4k ini yakni disediakannya LCD Display seluas 2,19inchi lengkap dengan corning dari gorilla glass. Sudah tentu ini menjadi fitur terbaru dan unggulan pada Yicam 2 ini karena pada generasi Xiaomi yi cam sebelumnya  tidak menyediakan LCD sebagai display view pada kameranya. Resolusi layar yang disematkan pada bagian belakang bodynya ini memiliki resolusi 640×360 piksel serta sudut pandang mencapai 160derajat dan kerapatan antar piksel mencapai 330ppi, resolusi yang cukup tajam untuk ukuran layar 2,19inchi.

Pada sektor penyuplai daya atau baterai Xiaomi Yi 2 Action Camera 4K ini juga mengalami peningkatan kapasitas dengan menyisipkan baterai berkapasitas 1400mAh berbeda dengan pendahulunya yang hanya berkapasitas 1100mah saja. Dan kabarnya kekuatan baterainya mampu merekam video hingga durasi maksimal 110 menit. Kapasitas 1400 mAh ini tentu saja mengungguli para pesaing dikelasnya semisal Gopro Hero 4 yang hanya berkapasitas 1160mAh saja.

xiaomi-yi-4k detikgadget3

Dari segi konektifitasnya YI Cam 2 ini mengandalkan koneksi Wi-Fi yang akan terhubung dengan smartphone penggunanya via aplikasi Yicam yang bisa didownload di playstore. Untuk penyimpanan semua hasil jepretan dan rekamannya Xiaomi YI 2 Action Camera 4K ini masih tetap mangandalkan kartu eksternal memori berjenis MicroSD class 10. Kabarnya Xiaomi Yi Action Camera 2 ini sudah rilis secara resmi di negeri  asalnya tiongkok pada 10 Mei kemarin. Dan kabarnya akan segera rilis di indonesia , hanya saja masih belum pasti kapan tanggal pastinya kamera ini akan hadir untuk pasaran indonesia.

Untuk harga yang akan dibandrol pada Xiaomi Yi 2 Action Camera ini masih belum diketahui secara persis harga yang akan dipasang untuk pasaran indonesia, tapi kabar menyebutkan kamera ini akan dibandrol sekitar Rp. 2.850.000 saja. Sambil menunggu kamera ini hadir di tanah air anda siapkan dulu ya budgetnya…SEMOGA bermanfaat.

Xiaomi YI 2 Action Camera 4K, Kamera mini Dengan kualitas Rekaman Video 4K siap Libas Gopro Hero 4 | alifajar | 4.5