Cara ampuh mengatasi akses WiFi laptop yang Limited Access

Memperbaiki Wi-Fi laptop yang Limited access – ketika berada disebuah kafe atau restaurant yang memiliki hotspot akses wifi rasanya bakal sangat menyenangkan jika kita bisa menikmati akses internet gratis yang disediakan ditempat tersebut,tapi masalah muncul ketika kita mencoba menghubungkan laptop kita ke jaringan wifi terlebih laptop anda menggunakan OS window maka masalah yang muncul adalah “limited acces” pada koneksi wifi di laptop anda.

mengatasi wifi limited acces detikgadget

Nah kali ini kita akan memberikan bagaimana caranya agar laptop anda bisa langsung terhubung ke jaringan wifi dan bisa mengatasi problem limited acces pada laptop anda, masalah utamanya mungkin terletak pada DNS di laptop anda, untuk itu kita akan berikan tips nya, simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Hal yang pertama anda harus lakukan adalah

  • Klik kanan pada icon seperti bar sinyal di pojok kanan bawah laptop anda
  • Kemudian klik open network and sharing center, kemudian klik koneksi dan akan muncul beberapa pilihan langkah selanjutnya
  • Pilih dan Klik connection setelah itu akan muncul status koneksi internet dari laptop anda
  • Kemudian cek bagian baagian bawah yang terdapat beberapa pilihan seperti PROPERTIES , DISCONNECT dan DIAGNOSE
  • Pilih dan Klik PROPERTIES maka anda akan dihadapkan pada tab baru berisi settingan IP Address.
  • Nah setelah masuk ke settingan IP address yang harus anda lakukan adalah merubah settingannya dari use following DNS server Address menjadi obtain DNS server Address automatically yang intinya adalah merubah settingan menjadi otomatis agar bisa langsung terkoneksi kejaringan wifi yang tersedia.

lalu persoalan lain muncul, dimana saya menemukan settingan ini? sebetulnya tidak begitu sulit menemukannya yakni dengan mengklik internet Protocol version 4 (TCP/Ipv4) cukup mudah mencarinya bukan? Jika anda gagal terkoneksi maka coba untuk disconect terlebih dahulu kemudian anda klik kembali koneksi dan lakukan langkah –langkah seperti  diatas.

Cara yang kedua untuk mengatasi limited acces pada laptop adalah dengan tips berikut ini yang terbilang cukup sederhana dan cara alternatif jika dengan cara pertama masih belum memperbaiki keadaan.

cara mengatasi limited access wifi pada laptop detkgadget

  • Klik icon windows pada laptop anda kemudian pilih dan buka my computer
  • Kemudian pilih dan klik system properties yang berada di tab kiri atas
  • Dan pada tab pilihan yang ada di sebelah kiri pilih device manager
  • Setelah masuk pada menu device manager pilihlah network adapters dan uninstall driver wifi pada device manager tersebut. Anda tak perlu takut karena nanti akan kembali secara otomatis, tinggal anda scan untuk menemukannya kembali dengan cara klik kanan atau pilih menu yang berada diatas yakni “scan for change hardware”
  • Setelah terinstall kembali coba anda konek kembali ke jaringan wifi yang tersedia dan cobalah apakah berfungsi dengan baik.

Cukup itu saja, coba kembali konek ke wifi hotspot yang anda pakai, Semoga cara mengatasi koneksi wifi yang limited ini bisa membantu anda untuk memecahkan masalah yang sering muncul saat anda terhubung dengan wifi portable pada smartphone atau wifi hostpot lainnya di kantor, rumah atau cafe dan pusat perbelanjaan.

Cara ampuh mengatasi akses WiFi laptop yang Limited Access | alifajar | 4.5