Cara Download Video Tiktok dengan Mudah

Di era yang serba modern saat ini banyak sekali aplikasi sosial media yang bisa kita gunakan untuk menghibur diri di saat jenuh. Salah satu aplikasi ternama dan terkenal saat ini adalah TikTok. Bagi kamu yang aktif dalam dunia internet tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya TikTok ?

download video tik tok

Seperti yang kita ketahui saat ini aplikasi tiktok adalah aplikasi android yang bisa di download lewat play store secara gratis. Banyak sekali para pengguna android yang mendownload dan aktif menggunakannya, namun dari sebagian besar, mereka belum tahu dari mana asalnya aplikasi ini. Oleh karena itu di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu mengenai penjelasannya.

Apa Itu TikTok ?

TikTok atau di kenal juga dengan nama Douyin, merupakan aplikasi jejaring sosial serta platform video musik yang berasal dari Tiongkok, aplikasi ini pertama di luncurkan pada tanggal 26 september 2016 oleh Zhang Yiming pendiri Toutiao.

Pada aplikasi ini para pengguna bebas membuat video mereka sendiri yang hasilnya bisa di share ke sosial media lainnya atau di save di hp yang di gunakan. Hal yang lebih menariknya banyak pilihan musik yang bisa di gunakan bahkan dari berbagai genre musik ada di sana.

Tidak heran jika TikTok saat ini sudah mendunia dan berhasil bersaing dengan aplikasi – aplikasi sosial media lainnya. Lalu bagaimana dengan kamu ? apakah kamu juga sudah memiliki aplikasi TikTok ?

Tentunya sebagai generasi milenial kamu sudah memiliki ya teman – teman ? Meskipun saat ini sudah banyak yang menggunakan aplikasi TikTok namun nyatanya di lapangan masih banyak orang yang bungung tentang bagaimana cara mendownload video di aplikasinya.

Banyaknya pertanyaan tersebut membuat kami ingin berbagi mengenai caranya. Baiklah, yuk kita lihat saja langsung seperti apa caranya dibawah ini.

Cara Download Video TikTok Orang Lain

  1. Pertama – tama silahkan kamu pilih video dari berbagai akun yang kamu lihat di aplikasi TikTok. Pilih video satu video yang akan kamu download.
  2. Setelah di pilih, silahkan kamu klik Videonya.
  3. Lalu pilih menu Bagikan atau share ( Lihat di bagian sebelah kanan ).
  4. Selanjutkan kamu akan melihat menu di bagian bawah. Kamu tinggal pilih Save Locally atau dalam bahasa Indonesia Simpan secara lokal.
  5. Tunggu sampai proses unduhan berjalan.
  6. Jika sudah selesai, maka video akan tersimpan di hp kamu.
  7. Kamu bisa memutarnya lewat Gallery hp kamu.
  8. Selamat mencoba.

Bagaimana teman – teman ? mudah bukan untuk mendownload video orang lain di TikTok ? Lalu bagaimana jika kita ingin mendownload aplikasi video yang telah kita buat ? Apakah cara yang di lakukan sama ? Dari pada penasaran ? yuk kita lihat saja dibawah ini.

Cara Download Video TikTok Miliki Sendiri

  1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi TikToknya.
  2. Lalu pilih icon Profil.
  3. Nanti kamu bisa melihat banyak video yang telah kamu buat.
  4. Pilih salah satu video yang telah di buat tadi, yang mana yang akan kamu download.
  5. Kemudian silahkan kamu klik icon titik 3.
  6. Nantinya muncul lagi menu pilihan di bagian bawah.
  7. Lanjut dengan pilih opsi Save Localy.
  8. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  9. Jika sudah maka video akan tersimpan di gallery hp kamu.
  10. Selamat mencoba.

Nah, itulah teman 2 cara yang bisa kamu coba untuk menyimpan video yang kamu sukai di aplikasi TikTok. Agar download berhasil, silahkan kamu isi kuota terlebih dahulu yah karena untuk mendownload video membutuhkan kuota yang banyak.

demikanlah pembahasan tentang video Tik Tok yang bisa anda save langsung ke smartphone anda, semoga dengan artikel ini bisa memberikan anda info bermanfaat, selamat mencoba

Cara Download Video Tiktok dengan Mudah | admin detik | 4.5