Cara memperbaiki File ZIP,rar yang rusak atau corrupt tidak bisa dibuka

Cara memperbaiki File Zip yang rusak tidak bisa dibuka – Salah aktifitas yang paling banyak dilakukan oleh para pekerja kantoran atau karyawan yaitu berkirim E-mail yang berisi file atau data yang sebelum dikirim biasanya dikompres menjadi sebuah file ber ekstensi Rar atau ZIP agar ukurannya tak begitu besar selain itu dengan mengkompresnya tentu saja file atau data jadi lebih ringkas dalam satu folder maka tak heran juga ketika banyak file unduhan yang anda dapatkan dari website ini berbentuk file Zip atau Rar. Selain karena ringkas dalam segi ukuran karena akan menghemat ruang penyimpanan tentu saja akan menghemat kuota data ketika digunakan untuk mengirim atau mengunduh file tersebut.

cara membuka file rar yang rusak

Nah mungkin anda pernah mengalami dimana ketika mengunduh file di internet atau sebuah situs dengan bentuk File Zip  tiba tiba ketika unduhan sudah mencapai 99%  ternyata file tersebut Corrupt atau error failed download  bahkan file yang sukses terunduh pun terkadang mengalami hal yang serupa seperti misal file rar.Zip yang tidak bisa dibuka terlebih jika file tersebut diproteksi dengan Password biasanya file tersebut sering mengalami error berupa Corrupted file dll. nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas bagaimana cara untuk memperbaiki file yang corrupt atau rusak simak hingga usai.

cara mengatasi file zip error atau corrupt

sebenarnya ada beberapa cara untuk memperbaiki file Rar.Zip yang corrupt namun kali ini kami akan mencoba menjelaskannya satu-satu dari cara yang paling mudah dan paling ampuh

trik pertama  Menggunakan aplikasi DiskInternals Zip Repair

salah satu cara peling ampuh memperbaiki file yang corrupt adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama “diskinternals Zip Repair” yang bisa anda cari di situs penyedia software secara gratis . dengan aplikasi tersebut akan dengan mudah memperbaiki struktur file yang terkompres pada file Zip atau Rar tadi.

Cara penggunaannya tak begitu sulit hanya dengan memilih file Zip atau Rar yang rusak tadi melalui tombol Browse yang ada di aplikasi Diskinternals Zip repair tadi dan klik tombol next untuk mulai memperbaiki file tersebut maka software akan bekerja untuk mulai memperbaiki file tersebut, cara kerja dari software ini ternyata cukup simple yakni dengan mengkode ulang struktur file untuk kemudian menyusunnya kedalam file yang baru yang telah diperbaiki, dan jika hasil perbaikan sudah dilakukan maka otomatis akan menjadi sebuah file baru.

Cara Kedua untuk Mengatasi File Yang Corrupt Dengan Winrar

Salah satu cara yang cukup simple karena anda tak harus menginstall aplikasi tambahan hanya dengan mengandalkan aplikasi bawaan winrar yang biasanya sudah terinstall atau aplikasi untuk membuka file Zip.rar dll

  • Pertama anda pilih file rar,Zip yang akan diperbaiki atau yang corrupt tersebut, pilih dan klik kanan agar muncul opsi kemudian anda pilih open with winrar
  • Nah setelah pilihan open with winrar diklik anda pilih menu Tools kemudian klik Repair Archive.
  • Untuk mulai melakukan proses repair anda hanya perlu memilih archive type kemudian piilh treat the corrupt archive As Rar dan klik tombol OK.
  • Tunggu beberapa saat untuk proser perbaikannya, selain itu anda bisa memilih dimana folder file yang baru atau hasil perbaikan ini akan disimpan.
  • Setelah diperbaiki maka file rar.Zip yang sudah diperbaiki akan tersimpan difolder yang sudah anda pilih tadi dengan terdapat tambahan nama depan “rebuilt” pada file rar tersebut.

Demikianlah cara untuk memperbaiki file rar,Zip yang  corrupt yang bisa anda praktikan langsung agar file yang anda unduh bisa dibuka dan digunakan, selain itu tentu saja memperlancar pekerjaan anda yang bisa jadi ketika berkirim E-mail berisi file Rar, file tersebut malah corrupt.

Oke semoga dengan cara diatas bisa memberikan informasi bermanfaat untuk anda, jangan lup untuk terus kunjungi website kami detikgadget.com yang menyediakan berbagai infromasi dan tips android. …selamat mencoba

Cara memperbaiki File ZIP,rar yang rusak atau corrupt tidak bisa dibuka | alifajar | 4.5