Iklan pada HP Android, Solusi dan Cara Menghilangkannya

Iklan Pada Hp android

detikgadget.com – Iklan pada Hp Android bisa tiba tiba sering muncul dan menyebabkan permasalahan serta cukup mengganggu. Namun, ada beberapa panduan yang bisa membantu mengatasi masalah ini agar pengalaman penggunaan HP Android menjadi lebih nyaman. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah mengikuti panduan menghilangkan iklan di HP Android.

” Baca Juga: Merawat Kulit Leher, Area yang Sering Terlupakan

Read More

Masalah Umum yang Dihadapi Pengguna HP Android

Munculnya iklan secara tiba-tiba pada HP Android dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pengaturan di browser HP Android yang memperbolehkan munculnya iklan. Pengaturan sistem pada HP Android juga dapat menjadi penyebab munculnya iklan. Selain itu, kemunculan iklan yang sering dan tiba-tiba juga bisa disebabkan oleh adanya aplikasi berbahaya yang membawa virus.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Terdapat beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah munculnya iklan secara tiba-tiba di HP Android

Matikan Iklan Pop-up di Google Chrome

Buka aplikasi Google Chrome di HP Android dan buka menu “Setelan”. Pilih opsi “Setelan situs” dan nonaktifkan opsi “Pop-up dan pengalihan”. Selanjutnya, kembali ke “Setelan situs” dan pilih opsi “Iklan mengganggu”. Matikan opsi “Iklan mengganggu” untuk menghentikan munculnya iklan yang mengganggu.

Baca Juga :   Kumpulan Formasi Base COC townhall level 9 dengan defense paling kuat

Nonaktifkan Notifikasi Iklan di Google Chrome

Buka aplikasi Google Chrome di HP Android dan buka menu “Setelan”. Pilih opsi “Setelan situs” dan klik “Notifikasi”. Nonaktifkan notifikasi iklan di Google Chrome untuk menghindari gangguan dari iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Deteksi dan Hapus Aplikasi Berbahaya dengan Safe Mode

Masuk ke Safe Mode di HP Android untuk mendeteksi apakah ada aplikasi berbahaya yang menyebabkan munculnya iklan. Tekan tombol power hingga perangkat mati, lalu tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke Safe Mode. Identifikasi aplikasi berbahaya yang menyebabkan munculnya iklan dan hapus aplikasi tersebut.

Aktifkan Play Protect

Buka Google Play Store dan pilih menu “Pengaturan”. Pilih opsi “Play Protect” dan aktifkan opsi “Scan apps with Play Protect”. Lakukan pemindaian aplikasi dengan Play Protect untuk mendeteksi dan menghapus aplikasi berbahaya yang menyebabkan munculnya iklan.

Menghentikan Iklan di HP Samsung

Buka menu “Pengaturan” di HP Samsung dan pilih opsi “Samsung Account”. Pilih opsi “Customization service” di bagian “Privacy” dan matikan opsi “Customization this phone” untuk menghentikan sistem memberikan konten yang mengandung iklan.

Menonaktifkan Layanan Iklan di HP Xiaomi

Buka menu “Pengaturan” di HP Xiaomi dan pilih opsi “Sandi & Keamanan”. Pilih opsi “Privasi” dan klik “Layanan iklan”. Nonaktifkan opsi “Rekomendasi iklan yang dipersonalisasi” untuk menghentikan layanan iklan yang mengganggu.

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dari Aplikasi Tema

Buka aplikasi tema di HP Xiaomi dan pilih opsi “Profil”. Klik “Pengaturan” dan nonaktifkan opsi “Tampilkan iklan” untuk menghentikan munculnya iklan dari aplikasi tema.

” Baca Juga: Game yang Dapat Menghasilkan Uang di Dunia Nyata “

Kesimpulan

Mengikuti panduan menghilangkan iklan di HP Android dapat membantu mengatasi masalah munculnya iklan secara tiba-tiba yang mengganggu pengguna. Dengan melakukan langkah-langkah yang tepat, pengguna dapat meningkatkan pengalaman penggunaan HP Android mereka tanpa terganggu oleh iklan yang tidak diinginkan. Semoga panduan ini bermanfaat bagi pengguna HP Android yang mengalami masalah serupa.

Baca Juga :   kumpulan DP BBM spesial ramadhan 2016

Related posts