Inovasi Terbaru dari Realme C65 5G

Realme C65 5G

detikgadget.com – Realme, salah satu pabrikan smartphone yang terus berinovasi, kembali menghebohkan pasar dengan peluncuran terbarunya, Realme C65 5G, di India. Perangkat ini merupakan versi terbaru dari lini Realme C65, yang sebelumnya telah dirilis dalam versi 4G di Vietnam pada 2 April 2024. Salah satu perbedaan utama antara kedua smartphone ini terletak pada chipset yang digunakan. Realme C65 5G membawa System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 6300, sementara versi 4G menggunakan prosesor MediaTek Helio G85.

” Baca Juga: Momen Bahagia Laura Theux, Kedatangan Putri Pertama “

Read More

Chipset Dimensity 6300: Keunggulan 5G Terbaru

Realme C65 5G menjadi perangkat pertama yang mengadopsi chipset Dimensity 6300 (6 nm) dari MediaTek. Menegaskan komitmen Realme untuk menyajikan teknologi terbaru kepada konsumennya. Chipset ini memiliki konfigurasi yang impresif, termasuk dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed maksimum 2,4 GHz. Dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed 2 GHz, serta enam inti Cortex-A55 dengan clockspeed 2 GHz. Tak hanya itu, GPU Mali-G57 MC2 yang terintegrasi juga menjanjikan performa grafis yang unggul.

Desain dan Kamera yang Menawan

Realme C65 5G juga menghadirkan desain yang menarik, dengan punggung perangkat dilengkapi dengan modul kamera lingkaran besar. Modul ini menampilkan empat lubang untuk kamera utama 50 MP (f/1.8), sensor flicker, dan lampu LED flash, memberikan kesan simetris yang elegan. Sementara itu, kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang ditempatkan dalam modul punch hole menambah daya tarik visual perangkat ini.

Baca Juga :   Smartfren Andromax A, HP 4G LTE murah dengan Chipset Snapdragon

Layar dan Fitur Unggulan

Perangkat ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi HD Plus (1.604 x 720 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Menjanjikan pengalaman visual yang halus dan responsif. Fitur Rainwater Smart Touch yang diusungnya memungkinkan pengguna untuk tetap mengoperasikan ponsel saat perangkat basah terkena hujan, menambah nilai tambah dalam hal kepraktisan dan daya tahan.

Kinerja dan Daya Tahan Baterai

Dengan opsi RAM 4 GB/6 GB dan media penyimpanan 64/128 GB, Realme C65 5G menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih sesuai kebutuhan mereka. Diperkuat dengan baterai jumbo 5.000 mAh dan teknologi pengisian cepat 15 Watt. Perangkat ini siap mendukung penggunaan sehari-hari dengan performa yang handal dan daya tahan yang luar biasa.

Fitur Tambahan dan Ketersediaan

Fitur tambahan seperti pemindai sidik jari terintegrasi, sertifikasi anti air dan debu IP54, serta slot microSD untuk ekspansi penyimpanan. Menambah nilai tambah dalam hal keamanan dan kenyamanan penggunaan. Realme C65 5G juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Air Gestures, Dynamic Button, dan AI Boost. Meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari menonton video hingga bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Realme C65 5G tersedia dalam varian warna hijau (Feather Green) dan hitam (Glowing Black) dengan harga yang kompetitif. Dengan harga mulai dari 10.499 Rupee (sekitar Rp 2 juta) untuk varian 4 GB/64 GB, perangkat ini menawarkan nilai yang luar biasa bagi konsumen yang mencari kombinasi antara kinerja yang handal dan teknologi 5G terbaru.

” Baca Juga: Memagari Spot Foto Gunung Fuji karena Lonjakan Turis “

Dorongan Inovasi Realme dalam Pasar Smartphone

Peluncuran Realme C65 5G merupakan bukti nyata dari komitmen Realme untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Dengan mengadopsi teknologi terbaru dan fitur-fitur canggih, Realme memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar di industri smartphone.

Baca Juga :   Rekomendasi HP Gaming Xiaomi dengan Spek Kencang

Related posts