Instagram & Facebook Down, Ini Penjelasan Meta

DETIKGADGET

Layanan Facebook dan Instagram di berbagai negara dunia, termasuk Indonesia mengalami permasalahan login pada Selasa, (5/3/2024) malam. Maslah ini menyebabkan jutaan pengguna kedua media sosial itu kesulitan untuk mengakses akun mereka.

Read More

Berdasarkan pantuan website Down Detector, masalah ini terdeteksi terjadi sekira pukul 22.000, meski saat ini menurut pantauan Okezone isu yang terjadi tampaknya sudah berhasil diatasi. Berbagai dugaan mengenai penyebab downya kedua media sosial populer ini beredar di daring, termasuk terkait serangan siber.

Juru Bicara Meta Andy Stone dalam postingan X mengakui permasalahan tersebut terjadi, mengatakan “Kami sadar masyarakat kesulitan mengakses layanan kami. Kami sedang mengerjakannya sekarang,” tulisnya.

Dia kemudian mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah teratasi, namun dia tidak mengungkapkan apa yang menyebabkan insiden ini terjadi.

“Sebelumnya hari ini, ada masalah teknis yang menyebabkan masyarakat kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Stone.

Baca Juga :   Jasa Sedot WC Profesional Terdekat Kebersihan yang Terjaga

Related posts