Motorola X style 2016, Smartphone super tipis dengan layar AMOLED 55 inchi

Spesifikasi dan Harga Motorola X Style- kabarnya pabrikan motorolla kini kembali merilis smartphone terbarunya setelah beberapa tahun ini motorola diakusisi oleh Lenovo yang membuat brand Lenovo sebagai salahsatu produsen smartphone terbesar didunia. untuk menjaga nama  brand motorola kali ini pihak produsen akan segera merilis Smartphone terbarunya di segmen High-End dengan membawa spesifikasi canggih dan fitur terbaru didalamnya dengan seri terbaru yang berlabel Motorola X Style (2016) sebagai smartphone flagship dari pabrikan motorolla dan akan bersaing dengan pabrikan pabrikan besar lainnya seperti samsung Oppo dll di segmen smartphone kelas atas. Meskipun terbilang terlambat dalam memperkenalkan smartphone terbarunya ini tetapi pihak motorola optimis tetap akan mendapatkan sambutan baik dari pasaran karena motorola X style 2016 hadir dengan berbagai inovasi dan fitur tercanggih guna menarik hati pencinta gadget. Kira kira spesifikasi apa saja yang dibawa oleh smartphone terbaru dari motorola ini simak ulasannya pada artikel berikut ini.

motorolla moto X style

Melihat kesuksesan pendahulunya yakni motorola moto X style (2015) yang rilis tahun lalu, nampaknya moto X style (2016) akan hadir dengan desain sangat tipis dengan ketebatalan hanya 5,2mm berdesain unibody. Sedangkan untuk layarnya moto X syle 2016 iniakan hadir dengan layar berteknologi AMOLED dengan luas layar 5,5inchi dengan resolusi 1440 x 2560 Quad HD  serta detail kerapatan layar mencapai 534ppi menjadikan tampilan pada layarnya akan sangat jernih dan ketajaman warna yang sangat natural  guna menampilkan tayangan video maupun konten 3D pada GAME HD favorit anda .

Jika melihat pendahulunya moto X style 2015 yang dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu nampaknya smartphone ini akan memiliki kemampuan serupa hanya saja belum diketahui apakah akan menggunakan standar IP68 yang mampu diajak berendam atau tidak. Sedangkan pada material body yang digunakannya moto X style 2016 hadir dengan desain berbalut metal alumunium pada bodynya serta lapisan tempered glass dari gorilla glass yang melindungi bagian body depannya yang otomatis layarnya akan terproteksi dari segala benturan dan goresan benda tajam. Dengan desain serba mewah dan terkesan premium serta spesifikasi layar Quad HD moto X style siap bersaing dengan samrtphone kelas atas lainnya.

motorolla moto X style detikgadget

Beralih ke sektor komposisi hardware yang dijejalkan pada smartphone Motorola Moto X style (2016) ini mengandalkan chipset besutan Qualcomm MSM8996 tipe Snapdragon 820 dengan prosessor Quad-Core Dual channel bertipe 64bit ( Dual-Core 2.0 GHz kyro  + Dual-Core 1,6GHz kyro) serta disupport oleh pengolahan grafis dari GPU Andreno 530 yang siap mengesksekusi Game kelas berat dan menghadirkan performa visual yang fantastis sedangkan untuk urusan komputasi pengolahan data telah tersedia RAM berkapasitas 3GB dan 4GB yang mengahdirkan performa multitasking yang sangat cepat dan handal. Berbekal spesifikasi diatas moto X style (2016) akan dibandrol lumayan tinggi karena melihat spesifikasinya yang setara dengan smartphone lainnya dikelas atas seperti samsung galaxy S7 maupun dari LG G5.

Untuk sistem operasinya motorola moto X style 2016 ini akan hadir dengan sistem android marsmallow 6.0.1 sedangkan untuk ruang penyimpanan internal memorinya telah tersedia ROM berkapasitas 32GB yang bisa dimaksimalkan dengan slot eksternal MicroSD hingga kapasitas 200GB. Untuk supplai tenaga nya motorolla moto X style 2016 ini disupplai oleh baterai berkapasitas 2600mah yang sudah mendukung fitur fast charging. Jika melihat kapasitas baterainya bisa dibilang kapasitasnya tergolong kecil untuk ukuran smartphone kelas atas terbaru, mungkin ini sengaja didesain untuk menyesuaikan dengan bodinya yang sangat tipis.

moto-x-style-press detikgadget

Beralih ke sektor kamera yang disematkan pada smartphone tipis ini pada bagian belakang bodinya yang mengandalkan lensa beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan LEDflash dan autofocus. Jika melihat resolusi kameranya yang lebih rendah dibanding pendahulunya dengan resolusi 21megapiksel meskipun begitu kamera pada moto X Style 2016 ini mampu menghasilkan rekaman video hingga kualitas Ultra HD atau video 4K. Hanya saja untuk kamera depannya masih belum diketahui secara pasti besaran resolusi pada kamera depannya ini.semoga saja lebih besar dari pendahulunya yang hanya menyematkan lensa beresolusi 5 megapiksel.

Untuk koneksi moto X style inipun terbilang lengkap dengan sudah mendukung berbagai koneksi jaringan 4G LTE 3G HSPA ataupun konektifitas nirkabel guna berbagi file dengan fitur bluetooth 4.1 atau Wi-Fi Dual band serta navigasi GPS dan semoga saja port USB yang digunakan sudah menggunakan tipe USB tipe-C sehingga transfer data akan kian cepat. Terdapat perbedaan mencolok pada samrtphone motorola moto X style yang pertama dengan seri terbarunya kali ini yaitu dengan menyematkan tombol Home pada bagian depan smartphone ini yang sebelumnya tidak dimiliki smartphone ini pada generasi pertamanya. Serta tombol home ini pun akan berfungsi sebagai sensor fingerprint guna menjaga smartphone ini dari akses yang tidak diinginkan.

Semua spesifkasi diatas kami himpun dari Gsmarena.com dengan berbagai spekulasi yang beredar nampaknya spesfikasi resmi dengan yang banyak diberitakan akan sedikit berbeda tetapi informasi ditas kurang lebih mendeskipsikan fitur apa saja yang akan dibawa oleh smartphone terbaru dari motorola ini. semoga saja harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal.kita tunggu saja kehadirannya di tanah air.

Motorola X style 2016, Smartphone super tipis dengan layar AMOLED 55 inchi | alifajar | 4.5