Transsion Holdings: Perusahaan di Balik Infinix, Tecno dan Itel

detikgadget.com – Transsion Holdings, sebuah perusahaan asal China, telah meraih perhatian global berkat merek-merek smartphone populer seperti Infinix, Tecno, dan Itel. Meskipun baru-baru ini meroket di pasar, perusahaan ini memiliki akar yang kuat, didirikan pada tahun 2006 oleh pebisnis China, Zhu Zhaojiang, di Hong Kong. Awalnya dikenal sebagai Tecno Telecom Limited, perusahaan ini kemudian berganti nama menjadi Transsion Holdings. Transsion memulai debutnya di pasar dengan merek Tecno pada tahun 2007, kemudian diikuti oleh merek kedua, Itel, yang diperkenalkan pada tahun yang sama.

” Baca Juga: Kunjungan Ramai di Monas Selama Long Weekend “

Read More

Pada awalnya, fokus Transsion adalah pasar Asia Selatan, tetapi setelah melakukan penelitian yang mendalam, perusahaan ini memutuskan untuk beralih ke Afrika karena melihat potensi besar di sana. Pasar Afrika yang sedang berkembang menjadi tujuan utama Transsion, terutama karena tren penggunaan dual-SIM yang sedang populer di wilayah tersebut. Strategi dual-SIM membuktikan kesuksesannya dengan memenangkan hati konsumen Afrika yang dapat menggunakan satu ponsel untuk beberapa kartu SIM. Menghemat biaya dan memenuhi kebutuhan mereka yang tidak mampu membeli beberapa ponsel sekaligus.

Sukses di Pasar Afrika: Strategi dan Adaptasi Transsion

Transsion berhasil meraih keberhasilan di pasar Afrika dengan tidak hanya menawarkan produk hardware yang sesuai dengan kebutuhan. Tetapi juga dengan melokalisasi aspek perangkat lunak pada produknya. Perusahaan ini memahami pentingnya adaptasi lokal dalam menyajikan produk, seperti mengoptimalkan kamera ponsel untuk warna kulit yang lebih gelap dan menghadirkan software pengenal suara yang disesuaikan dengan beragam bahasa setempat. Pendekatan ini tidak hanya memperluas basis pengguna Transsion di Afrika, tetapi juga memberikan dorongan signifikan terhadap citra mereknya. Dengan fokus yang jelas dan strategi yang terukur, Transsion terus memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar smartphone di Afrika.

Baca Juga :   Nokia Jadul Diburu Kolektor? Ini Barisan Nokia Jadul Yang Dicari

Performa di Pasar Indonesia: Infinix, Itel, dan Tecno

Prestasi Transsion tidak hanya terbatas pada pasar Afrika, tetapi juga telah menarik perhatian di Indonesia. Smartphone dari merek-merek yang dimiliki oleh Transsion, seperti Infinix, Itel, dan Tecno, telah menjadi pilihan populer di kalangan pengguna Indonesia. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau. Ketiga merek ini berhasil mengirimkan total 4,5 juta unit ponsel di Indonesia pada tahun 2023. Menjadikannya salah satu pemain kunci di pasar smartphone Tanah Air. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa strategi Transsion dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan lokal terus memberikan hasil yang positif, tidak hanya di Afrika tetapi juga di pasar-pasar global lainnya.

” Baca Juga: Kontribusi PT Pertamina dalam Pengembangan Transmigrasi “

Visi dan Misi Transsion: Fokus pada Pasar Berkembang

Dibalik kesuksesannya, Transsion memiliki visi yang jelas untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi komunikasi seluler terjangkau di pasar berkembang. Dengan fokus yang kuat pada inovasi produk yang berdampak, serta pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan preferensi konsumen lokal. Transsion terus berusaha untuk merangkul peluang di pasar-pasar yang sedang berkembang. Melalui merek-merek seperti Infinix, Tecno, dan Itel, Transsion memperkuat komitmen untuk menyediakan akses teknologi yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas dan kinerja.

Related posts