Lenovo Phab 2 Pro. Smartphone berlayar 6,7 inchi dengan teknologi Virtual tercanggih Augmented Reality

 Spesifikasi dan harga Lenovo Phab 2 Pro- inovasi dari segi fitur multimedia nampaknya menjadi keunggulan tersendiri pada samrtphone terbaru dari Lenovo ini dengan membekalinya fitur terbaru hasil pengembangan dari teknologi terdahulu google VR (virtual reality) yang kali ini sudah membuahkan teknologi teranyar yakni AR (Augmented Reality) yang mampu menghasilkan konten visual hasil gabungan dari virtual dengan dunia nyata sehingga menghadirkan sensasi baru ketika anda gunakan untuk menikmati fitur multimedia maupun game teranyar.

Sebenarnya teknologi AR ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan oleh google sekitar 2 tahun silam dengan mengeluarkan produk google tango di tahun 2014 yang dikhususkan untuk menikmati fitur tersebut. Namun kali ini pihak Google bekerja sama dengan pabrikan smartphone Lenovo merilis smartphone dengan teknologi AR didalamnya yakni seri Lenovo phab Pro 2 yang menjadi gadget android pertama dengan fitur Augment Reaity (AR) kepasaran. Bisa dipastikan harga yang akan dibandrol bisa sangat tinggi. Karena dipastikan untuk menikmati fitur tersebut dibutuhkan perangkat kamera khusus yang dibekali sensor untuk menganalisa ruangan dan motion sensor. Jika anda tertarik fitur apa saja dan komponen hardware apa saja yang dibenamkan pada lenovo phab pro 2 ini silahkan anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Lenovo PHAB 2 Pro detikgadget

Untuk spesifkasi layarnya lenovo phab pro 2 ini dibekali dengan kualitas layar terbaik  berjenis IPS (in-Plane Switching) dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 atau Quad HD sehingga tampilan visual yang keluar dari smartphone ini begitu tajam dan jernih berkat kepadatan antar pikselnya yang mencapai 459ppi memberikan jaminan kualitas layar yang powerfull pada layarnya seluas 6,7 inchi ini .Hanya saja untuk segi [isan perlindungan pada layarnya  Lenovo phab pro 2 ini masih belum diketahui lapisan antigores yang akan dipasangnya.

Sedangkan untuk desain bodinya samrtphone Lenovo phab pro 2 ini berukuran cukup lebar dengan dimensi mencapai P179,8mm x L 88,6mm dan tebal hanya 10,7mm saja. Dan bobot keseluruhan yang mencapai 259gram sehingga lumayan besar dan berat jika digenggam dengan satu tangan.sehingga untuk mengoperasikannya memang membutuhkan dua tangan sekaligus karena bobotnya yang lumayan karena layarnya yang lebar dan besar. Sedangkan untuk aplikasi yang support dengan fitur AR (Augmented Reality)hingga saat in baru sekitar 25 aplikasi yang support dan jumlahnya akan terus bertambah hingga ratusan di tahun 2016 saja sehingga berbagai konten akan berjalan dengan baik dengan fitur terbarunya ini.

Lenovo-PHAB-2-Pro detikgadget

Beralih ke sektor dapurpacu guna mentenagai fitur teranyarnya ini smartphone Lenovo phablet pro 2 ini dibekali dengan jeroan dari chipset Qualcomm seri MSM8976 Snapdragon 652 yang didalamnya terpasang prosessor delapan  inti otak berarsitektur 64bit  dual channel ( Quad-Core 1,4Ghz + Quad-Core 1,8 Ghz ) yang sangat powerfull serta ditunjang kapasitas RAM yang besar berkapasitas 4Gb guna memperlancar kinerja fitur dan berbagai aplikasi didalamnya.sedangkan untuk urusan grafis guna menghadirkan tampilan visual yang mantap dan powerfull telah terpasang GPU dari Andreno 510 sehinggu fitur AR pun akan berjalan dengan sangat mulus dan lancar.

Agar performanya tidak terganggu oleh kapasitas memori yang menipis pada smartphone ini telah tersedia memor internal berkapasitas 64GB yang bisa anda maksimalkan hingga kapasitas 256GB dengan bantuan slot memori eksternal MicroSD. Sedangkan untuk pengoperasiannya smartphone lenovo phablet pro 2 ini akan berjalan pada sistem operasi android seri terbaru marshmallow  serta dukungan dari beberapa aplikasi yang sudah mampu menjalankan fitur Augmented Reality. Sedangkan untuk menyokong kinerja dan pengoperasiannya ini telah terdapat baterai berkapasitas besar berkekuatan 4050mAh serta dukungan fitur Quick charge yang dapat mengisi baterai hingga kapasitas 83% hanya dengan waktu 30menit saja . fitur fitur tersebut semakin membuat smartphone ini begitu memikat karena bukan hanya fitur canggih dari Augmented Realitynya saja tetapi dari segi hardware pun Lenovo phablet pro 2 ini begitu memukau jadi pantas saja harga yang dibandrol untuk smartphone ini terbilang mahal.

lenovo-phab-2-pro detikgadget 2

Sedangkan untuk segi kamera yang digunakannya telah terpasang kamera beresolusi 16 megapiksel dengan auofocus phase detection dan LED flash light sedangkan untuk kamera depannya diisi dengan lensa kamera beresolusi 8 megapiksel. Untuk urusan rekaman video smartphone Lenovo phablet pro 2 ini mampu menghasilkan rekaman berkualitas 1080@30fps atau full HD yang sayangnya masih belum mampu menghasilkan kualitas rekaman 4K.

Mengenai fitur lainnya telah terpasang sensor Fingerprint  pada belakang bodynya  yang berbalut material metal sedangkan untuk fitur audio telah tersedia 3 buah mini microphone untuk merekam suara dengan begitu jernih karena mampu menyerap suara hingga 360derajat sehingga kualitas rekaman suaranya akan begitu jernih dan juga untuk audio outputnya telah terinstall teknologi Dolby Atmos dan speaker denga kualitas stereo yang jernih dan menggelegar.

Bukan hanya fitur canggih tersebut saja yang disiapkan pada perangkat terbaru dari Lenovo ini, untuk urusan konektifitas Lenovo phablet pro 2 ini dibekali dengan konektifitas yang cukup lengkap degan menghadirkan fitur 4G LTE cat 7 yang mampu mendownload data hingg kecepatan 300mbps dan mengupload file hingga kecepatan 100mbps sedangkan untuk koneksi nirkabel telah tersedia fitur bluetooth 4.0 dan wi-fi Dualband  hanya saja untuk koneksi kabelnya smartphone in masih belum mengadopsi fitur USB Tipe-C dan masih mengandalkan port USB biasa. Dan untuk sektor navigasi telah tersedia A-GPS dari Glonass serta koneksi jaringan dari Dual SIM cardnya yang mampu mengakomodir kebutuhan jaringan anda.

lenovo phab 2 detikgadet 2

Teknlogi terbaru Augmented Reality (AR) ini mampu berjalan karena teknologi kamera utama yang terpasang pada belakang bodinya  yang memiliki 3 kamera dengan  sensor berbeda dengan 2 buah kamera yang berfungsi merekam gerakan serta satu buah kameranya lagi yang berfungsi memetakan atau menscan ruangdan benda fisik lainnya sehingga akan digabungkan menjadi fitur AR yang bisa anda nikmati pada smartphone ini. teknologi ini terbilang cukup inovatif dan hanya satu satunya yang diapasangkan pada smartphone berbasis android setidaknya hingga saat ini, jadi wajar apabila produsen lenovo memebandrolnya dengan harga yang mahal.

Untuk harganya sendiri, seperti yang disinggung diatas bahwa Lenovo Phablet Pro 2 ini akan diabndroldenga harga tinggi atau berkisar sekitar $499USD sekitar Rp.6.600.000 harga tersebut sebanding dengan spesfikasi laya serta kecanggihan dari google tango yang disematkan pada perangkat ini. untuk anda yang tertarik mencicipi fitur tercanggih Augmented Reality anda bisa menjadikan smartphone ini sebagai pilhan utama,bagaimana anda tertarik memilikinya

Lenovo Phab 2 Pro. Smartphone berlayar 6,7 inchi dengan teknologi Virtual tercanggih Augmented Reality | alifajar | 4.5