Tips mengatasi sayangnya OPPO Launcher Telah Berhenti di HP OPPO

Cara mengatasi Error OPPO Launcher telah berhenti- Pengguna smartphone OPPO terkadang mengeluhkan adanya error yang terjadi pada ponsel pintar miliknya, kendala yang sering dialami ialah ketika sedang asyik digunakan tiba tiba muncul pesan error pada layar yang bertuliskan “ Sayangnya Oppo Launcher telah berhenti” dan tiba-tiba anda langsung keluar dari aplikasi yang sedang dibuka dan bahkan untuk masuk ke menu utama pun seringkali susah karena pesan error yang terus muncul.

Masalah error seperti Oppo Launcher yang tiba-tiba berhenti mendadak ini bisa dikarenakan banyak hal. Oke kita bahas sedikit mengenai Launcher pada sebuah smartphone, launcher sendiri fungsinya cukup vital dengan menyediakan tampilan interface dan kendali pada sistem Android, tentu saja setiap merk  smartphone memiliki Launcher berbeda-beda namun fungsinya terbilang cukup penting agar tampilan dan navigasi bisa digunakan secara maksimal, atau launcher itu mirip dengan tema ponsel. Tentu saja jika Launcher terkena masalah maka ketika anda mencoba memainkan aplikasi atau membuka smartphone terkadang error itu muncul dan tiba-tiba keluar dari aplikasi yang dimainkan sehingga aktifitas jadi terganggu.

Nah pada postingan kali ini kami sudah menyiapkan beberapa solusi untuk mengatasi error OPPO Launcher yang tiba tiba berhenti tersebut. Penyebab dari error tersebut biasanya karena installasi yang kurang sempurna atau terdapat bug pada launcher yang dipasang, sistem android yang terlalu overload atau bisa juga dikarenakan anda sering bergonta ganti launcher, alhasil terjadi masalah pada launcher di Hp oppo anda, oke simak saja solusinya dibawah ini:

Tips pertama dengan Clear data via Recovery mode

Cara yang satu ini membutuhkan sebuah persiapan terlebih dahulu seperti membackup semua aplikasi yang terpasang ataupun no kontak terlebih dahulu, penting untuk anda agar mendownload aplikasi back up untuk menyimpan settingan yang sudah tersimpan atau aplikasi favorit membackup data bisa juga dengan memindahkannya sementara ke kartu memory atau ke perangkat lain seperti laptop dll. nah jika semua file dan data sudah diback up maka silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

Pertama  matikan smartphone Oppo anda dan setelah keadaan HP non-aktif anda bisa tekan kombinasi tombol “Power + Volume Down” sampai beberapa saat hingga muncul logo OPPO dan secara otomatis akan masuk ke mode recovery pada ponsel Oppo.

Setelah masuk ke mode recovery pilih opsi bahasa inggris sehingga settingan untuk menclear data dan cache mudah dilakukan. Kemudian silahkan anda wipe data dan cache dengan mengklik “Wipe cache” setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Setelah proses selesai silahkan reboot/restart HP oppo anda,,dan proses wipe data seudah selesai untuk kemudian ponsel akan kembali aktif dengan keadaan sudah dibersihkan.

Tips ke dua dengan mengeceknya ke Service center

Jika tips pertama masih saja belum bisa memperbaiki error yang terjadi pada HP oppo anda dan masih muncul pesan error sayangnya oppo launcher telah berhenti maka ada baiknya anda bawa ponsel Oppo ke service center terdekat di kota anda. sehingga proses perbaikan akan bisa dilakukan secara menyeluruh, proses perbaikan di service center biasanya akan dilakukan proses flashing ulang ponsel oppo anda.

biasanya jika anda mengirimnya ke gerai resmi hal tersebut bisa saja diberikan secara Cuma-Cuma namun tentu saja harga gratis ini bukan hal yang mutlak tapi dengan mengantarkannya ke service center tentu saja HP anda berada ditangan ahlinya.

Demikianlah tips mengatasi error sayangnya OPPO Launcher berhenti pada HP Oppo anda,tips diatas bisa diterapkan di HP Oppo A37, A33, Mirror 5 ataupun Hp Oppo lainnya. Oke semoga tips diatas bermanfaat dan semoga ponsel android oppo anda kembali berfungsi norma…terima kasih.

 

Tips mengatasi sayangnya OPPO Launcher Telah Berhenti di HP OPPO | alifajar | 4.5