Cara Back Up Akun Gmail Paling Mudah dan Praktis

Cara Back Up Akun Gmail

Terdapat sebagian alibi kenapa kalian bisa jadi butuh membuat persediaan akun email kalian. kalian bisa jadi mengganti fasilitator email, ataupun kalian membutuhkan kopian informasi kalian buat diamankan bila terjalin kendala bumi maya. Untungnya, Google mempunyai fitur yang mempermudah cara ini tersembunyi di dalam laman pengaturan akun Gmail.

Google Takeout sediakan alternatif buat mengekspor serta mengunduh bermacam informasi produk Google, tercantum Google Drive, Google Gambar, Google Play, serta yang sangat berarti, email Gmail.

Read More

Informasi Gmail bisa diekspor memakai bentuk MBOX ataupun JSON serta kalian bisa memastikan apakah hendak mengekspor seluruh email ataupun konten bercap khusus. Langsung saja selanjutnya ini merupakan langkah- langkahnya.

Baca Juga : WhatsApp Aero

Cara Back Up Akun Gmail Yang Kalian Miliki

  1. Masuk ke Akun Google kalian.
  2. Dari laman Gmail, klik simbol profil serta seleksi alternatif Mengurus Akun Google kalian.
  3. Ini hendak membuka dasbor Akun Google buat mengatur seperangkat produk Google.
  4. Bergerak ke dasar ke bagian Informasi dari aplikasi serta layanan yang kalian maanfaatkan serta klik di atasnya.
  5. Seleksi alternatif Download informasi kalian.
  6. Halaman Google Takeout terbuka buat menunjukkan seluruh produk Google yang ditautkan ke akun kalian. Batalkan opsi seluruh alternatif serta bergerak ke dasar ke alternatif Mail.
  7. Informasi bisa diekspor dalam 2 bentuk: MBOX ataupun JSON. File MBOX dipakai buat mengakses email memakai konsumen email semacam Mozilla Thunderbird JSON dicadangkan buat pengaturan konsumen saja.
  8. Seleksi alternatif Seluruh informasi yang disertakan buat memandang pratinjau informasi yang hendak diekspor.
  9. Pastikan merek yang dibutuhkan, bila terdapat, ataupun perkenankan pengaturan selaku default serta klik OK. Setelah itu bergerak ke bagian dasar laman.
  10. Klik Tahap Selanjutnya buat memandang pratinjau pengaturan ekspor. Ekspor bisa dikirim lewat email( hendak mengirimkan tautan buat mengunduh file dengan cara lokal), diunggah ke Google Drive, Dropbox, OneDrive, ataupun Box kalian. Buat Dropbox, OneDrive, serta Box, kalian wajib mempertautkan akun tiap- tiap ke akun Google kalian. Ini dicoba saat sebelum ekspor diawali.
Baca Juga :   Aplikasi Terbaik untuk bikin Game Android dengan mudah

Ekspor cuma bisa dicoba satu kali ataupun dijadwalkan buat dicoba tiap 2 bulan sekali sepanjang satu tahun terkait pada preferensi.

File ekspor pula dapat dalam bentuk. zip ataupun. tgz. Seleksi bentuk kompresi yang di idamkan serta lanjutkan ke alternatif selanjutnya.

Bila kalian mempunyai banyak informasi, konten bisa dipecah bersumber pada dimensi yang didetetapkan. Misalnya, bila dimensi ekspor merupakan 10 GB, serta dimensi split merupakan 2 GB. Setelah itu 5 file hendak diperoleh buat diunduh.

Klik“ Untuk ekspor” ataupun“ Tautkan akun” serta untuk ekspor buat mengawali cara bila Dropbox, OneDrive, ataupun Box diseleksi di atas.

Sehabis cara berakhir, email hendak dikirim ke akun Gmail kalian buat mengunduh serta mengatur ekspor.

Mengklik Download file kalian hendak memohon kalian buat memandu tutur isyarat kalian saat sebelum mengunduh konten yang diekspor dengan cara otomatis.

Ekstrak arsip buat menunjukkan kotak pesan yang diekspor. Minta dicatat kalau bila seluruhnya diekspor dari Gmail, ini hendak jadi satu file. Bila sebagian merek diseleksi, hingga sebagian file hendak terbuat.

File MBOX bisa dibuka memakai konsumen email desktop, semacam Mozilla Thunderbird ataupun Mailbird.

Sumber: arbaswedan.id

Related posts