Cara Cek IMEI HP Android dan Iphone Terbaru 2019

Cara cek IMEI HP Android dan Iphone – Setiap hp pasti di lengkapi dengan nomor EMEI oleh para pembuatnya, mulai dari hp android, iPhone, Windows serta yang lainnya. Untuk nomor Emei sendiri biasanya akan di cetak di bagian kotak box hp serta pada hp tersebut di bagian dalam bersamaan casing dalam sebuah hp tepatnya di bawah penempatan baterai. Lalu apa EMEI itu ? Emei adalah nomor dari pembuat hp tersebut untuk bisa di gunakan untuk menentukan asli atau palsu produk yang kita beli ( dari hp tersebut ), jika asli maka nomor akan terdaftar, sedangkan jika palsu maka nomor tersebut tidak terdaftar. Selain itu fungsi EMEI juga bisa kita gunakan untuk melacak posisi hp ketikan hilang.

Pada umumnya nomor EMEI ini memiliki jumlah angka yang cukup banyak, anda bisa cek sendiri di hp anda secara langsung. Bisa di bilang untuk mengecek emei pada sebuah hp tidak begitu sulit, pasalnya kita bisa dengan beberapa cara selain melihat dari badan hp. Cara ini bisa kalian gunakan jika nomor imei di dalam casing rusak atau terhapus. Baiklah, yuk kita lihat saja selengkapnya dibawah ini.

Cara Cek EMEI HP Android Menggunakan Kode Dial

  1. Pertama – tama silahkan kamu ketik di hp kamu langsung dengan kode *#06# lalu klik OK/YES/CALL.
  2. Maka secara otomatis anda akan di berikan nomor EMEI.
  3. Jika penting silahkan kamu catat, namun jika tidak cukup biarkan saja, dan jika ingin mengecek kembali tinggal ulangi langkahnya.
  4. Selesai.

Ada lagi cara cek imei lewat pengaturan hp, untuk menambah wawasan, silahkan kamu lihat caranya dibawah ini.

Cara Cek Nomor IMEI Lewat Pengaturan HP Android

  1. Pertama silahkan kamu buka settingan hp yang kamu gunakan.
  2. Jika sudah, pilih opsi tentang ponsel.
  3. Kemudian kamu pilih status, kemudian pilih opsi Informasi IMEI.
  4. Nanti akan muncul informasi imei secara lengkap. Apabila hp kamu memiliki 2 SIM maka hp akan memunculkan 2 imei, dari slot 1 dan slot 2.
  5. Selesai.

Untuk cara cek imei yang paling mudah, kamu cukup buka hp kamu, lalu lihat di bawah bagian baterai, maka akan terdapat nomor IMEI serta informasi lainnya terkait produk dari hp yang anda gunakan.

Cara Cek IMEI Secara Langsung di Bagian Casing Dalam HP

  1. Pertama kamu buka casingnya.
  2. Lalu buka baterai.
  3. Nomor IMEI akan terlihat di serta keterangan IMEI A dan IMEI B.
  4. Selesai.

Bagaimana sobat android ? mudahkan untuk mengecek nomor imei ? Lalu bagaimana untuk para pengguna hp iPhone ? Mudah sekali, silahkan kamu lihat dibawah ini.

Cara Cek IMEI iPhone

  1. Pertama silahkan kamu masuk di bagian setting iphone kamu, lalu pilih General.
  2. Kemudian klik opsi About.
  3. Selanjutnya geser layar ke bawah, maka nomor imei kamu akan terlihat di bagian nomor IMEI.
  4. Selesai.

Mudahkan ? tidak jauh berbeda dengan cara cek di hp android ? O iya untuk para pengguna hp Samsung kamu juga bisa cek langsung dengan cara berikut.

Cara Cek IMEI di HP Samsung.

  1. Pertama sialhkan kamu pilih settingan HP, lalu scroll layar ke bawah.
  2. Pilih opsi tentang ponsel.
  3. Nanti akan ada informasi detail terkait hp kamu juga nomor IMEI.
  4. Selesai.

Note : Nomor imei bisa kamu gunakan untuk melacak posisi hp kamu ketikan hilang secara online, jadi sebaiknya kamu catat dan simpan nomor imei tersebut.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. jangan lupa boobkmark website detikgadget untuk informasi update tekno setiap harinya..selamat mencoba

Cara Cek IMEI HP Android dan Iphone Terbaru 2019 | alifajar | 4.5