Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Sudah Dibayar atau Belum

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Sudah Dibayar atau Belum – Kemajuan teknologi membawa banyak manfaat bagi kehidupan masnusia, dengan adanya teknologi kita terbantu untuk melakukan berbagai aktivitas menjadi lebih mudah. Salah satu yang diciptakan manusia di era modern ini adalah listrik. Dengan adanya listrik berbagai aktivitas manusia bisa terbantu seperti untuk menyalakan lampu, menhidupkan komputer, mesin cuci, mengisi baterai HP, menyalakan TV, menghidupkan AC, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang listrik ini bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa terpisahkan masyarakat di era modern ini.

Di indonesia sendiri listrik kini sudah bisa dinikmati di seluruh wilayah di indonesia hingga ke pelosok sekalipun. Namun memang masih ada beberapa daerah yang masih belum bisa dijangkau aliran listrik. PLN atau Perusahaan listrik negara sebagai badan yang ditunjuk dalam mengelola listrik di negara kita ini perlu kita apresiasi karena PLN kini sudah bisa menjangkau daerah terpencil untuk bisa dialiri listrik.

Nah bagi kalian yang menggunakan listrik dari PLN ini tentunya kalian wajib membayar tagihan listrik yang kalian gunakan setiap bulannya kepada PLN. Namun bagi kalian yang menggunakan listrik dengan pembayaran token atau pulsa listrik, cara pembayarannya dilakukan ketika pulsa listrik tersebut habis dan kalian harus mengisi saldonya kembali agar listrik bisa kembali nyala atau hidup.

Namun bagi kalian yang menggunakan pasca bayar atau listrik model lama, kalian harus membayar tagihan listrik tiap bulan entah itu melalui ATM, melalui BANK, Internet Banking, jasa pembayaran dan lainnya. Nah sebelum bayar biasanya kalian cek terlebih dahulu tagihan listrik yang kalian gunakan. Nah untuk mengetahui tagihan listrik yang digunakan kalian bisa mengeceknya melalui HP android dengan cara seperti berikut ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Sudah Dibayar atau Belum

Melalui Aplikasi

  1. Download aplikasi bernama cek tagihan listrik bulanan di google play store lalu install
  2. Buka aplikasi dan pada halaman utma terdapat menu Masukkan ID Pelanggan
  3. Masukkan ID pelanggan lalu tekan tombol cek tagihan
  4. Setelah itu akan muncul informasi seperti ID Pelanggan, Nama pelanggan, Tahun Bulan iuran, Tagihan terbilang dalam huruf, dan total tagihan dalam angka.

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi SMS lalu ketik SMS dengan format ketik REK (spasi) No ID Pelanggan (misalnya REK 58394343439) kirim ke 8123
  2. Tunggu beberapa saat hingga ada balasan dari nomor 8123
  3. Setelah itu akan ada balasan SMS yang menginformasikan nomor ID, nama pelanggan, tahun bulan iuran, dan tagihan listriknya.

Melalui Telepon

  1. Buka aplikasi telepon di smartphone android
  2. Silahkan kalian lakukan panggilan telepon ke nomor 123
  3. Jangan lupa kalian harus mencantumkan kode area daerah kalian. Misal untuk di jakarta 021-123 atau Bogor menjadi O251-123.
  4. Setelah itu kalian akan terhubung dengan customer service PLN dan silahkan tanyakan tagiahan listrik nomor ID kalian

Seperti itulah Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Sudah Dibayar atau Belum. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Sudah Dibayar atau Belum | gadel | 4.5