Cara Daftar Akun DANA yang Paling Mudah

Hampir semua orang yang sering menggunakan pembayaran digital pasti tahu apa yang dimaksud dengan DANA. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya mendukung atau bisa menerima transfer dari aplikasi lain.

Bahkan DANA bisa menerima pembayaran dari Paypal yang merupakan rekening digital bertaraf internasional. Untuk bisa melakukan pembayaran ini, anda perlu mengetahui bagaimana cara transfer Paypal ke DANA.

Read More

Tidak seperti ketika menerima pembayaran dari aplikasi lain yang bertaraf lokal, untuk Paypal ini harus dihubungkan dengan rekening Bank lokal terlebih dahulu. Tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak membahas cara tersebut, karena ada yang lebih penting lagi.

Untuk dapat menggunakan DANA, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar terlebih dahulu. Cara daftar akun DANA sebenarnya sangat mudah, hampir tidak ada syarat khusus. Adapun syarat yang harus dipenuhi hanya nomor telepon dan instal aplikasinya.

Tentang DANA

Sebelumnya, sebaiknya kita kenalan lebih jauh dulu apa yang dimaksud dengan DANA. Menurut www.tedieka.com, DANA merupakan salah satu dompet digital yang sah dan diakui pemerintah sebagai transaksi pembayaran online.

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe dan saat ini lebih dari 10 juta orang di Indonesia menggunakannya. Sama halnya dengan dompet digital pada umumnya, fungsi utamanya adalah untuk alat pembayaran yang sah.

Dengan DANA, anda tidak perlu membuat rekening untuk transaksi online. Cukup instal aplikasinya, kemudian daftar dan gunakan. Aplikasi ini bisa didapatkan di Playstore atau Appstore, tergantung dari platform perangkat yang anda gunakan.

Baca Juga :   5 Tips Jitu meningkatkan kecepatan Smartphone Android yang lelet

Kelebihan DANA dibandingkan dompet digital lainnya yakni dari fitur yang lebih lengkap. Misalnya saja fitur pembayaran yang meliputi tagihan listrik, air, internet, dan untuk pembayaran di beberapa merchant yang telah mendukung DANA.

Fitur lain yaitu adanya Scan QR Code, dimana transaksi yang anda lakukan dipastikan jauh lebih cepat. Bagaimana tidak, anda hanya perlu scan barcode yang disediakan toko online untuk memproses pembayaran barang yang dibeli.

Cara Daftar Akun DANA

Dari penjelasan diatas, anggap saja anda tertarik menggunakan dompet digital terbaik ini. Pertanyaannya, bagaimana cara daftar akun DANA? Seperti yang dibahas sebelumnya, cara daftar akun ini sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti langkah berikut!

  • Download dan instal aplikasinya di Playstore atau Appstore.
  • Silahkan dibuka setelah aplikasinya berhasil terpasang.
  • Di halaman utama aplikasi, masukkan nomor HP yang ingin anda daftarkan, kemudian klik Lanjutkan.
  • DANA akan mengirim kode OTP sebagai konfirmasi, silahkan copy kode tersebut.
  • Masukkan code yang di copy tadi pada kolom yang disediakan.
  • Isi data diri yang sesuai dengan identitas.
  • Buat 6 digit PIN yang nantinya digunakan untuk transaksi.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara daftar akun DANA? Untuk melengkapi akun yang dibuat, anda bisa menambahkan foto supaya lebih meyakinkan. Namun untuk syarat ini tidak wajib, yang jelas pastikan data diri sesuai KK atau KTP.

Related posts