Cara daftar Grabfood Terbaru 2019

Cara daftar grabfood – Bisnis di bidang kuliner memanglah sangat menjanjikan. Apalagi saat ini kita hidup di zaman milenial dengan segudang teknologi canggih yang tersedia yang bisa membantu aktivitas kita sehari-hari. Teknologi ini lah yang akhirnya menciptakan ruang dan peluang bisnis yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Dahulu, bisnis di bidang kuliner merupakan bisnis yang dipandang sebelah mata. Namun setelah kemajuan zaman, kini dengan teknologi canggih bisnis kuliner bisa ‘naik kelas’ dengan melakukan trik marketing dan juga branding via internet. Selain itu, teknologi juga mensupport bisnis di bidang kuliner dengan terciptanya aplikasi jasa pesan-antar makanan yang memudahkan pembeli untuk mendapatkan produk yang kita jual.

Salah satu jasa pesan-antar makanan yang populer dan banyak digunakan adalah aplikasi grabfood. Nah, untuk kalian yang baru memulai bisnis kuliner dan ingin mendaftar grabfood agar kuliner kalian bisa lebih mudah dibeli oleh masyarakat, yuk simak pembahasan cara daftar grabfood terbaru 2019 yang sudah tim detikgadget.com rangkum berikut ini.

Cara Daftar Grabfood Terbaru 2019 untuk pengusaha kuliner

Grabfood merupakan jasa/layanan khusus pesan-antar makanan yang merupakan produk jasa dari Grab, perusahaan taxi online yang populer tak hanya di Indonesia namun juga populer di negara lain. Dengan grabfood, konsumen bisa menggunakan jasa para driver untuk membelikan makanan di restoran tertentu.

Grabfood sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan makanan tanpa perlu berlelah diri untuk berangkat ke restoran dan mengantri. Bahkan berkat grabfood konsumen pun bisa terhindar dari kelaparan di tengah malam dengan menggunakan jasa driver grabfood.

Sedangkan bagi para pelaku usaha kuliner, grabfood tentunya memudahkan penjual untuk mendapatkan pelanggan bahkan pelanggan yang jaraknya cukup jauh dari tempat usaha mereka. 

So, langsung saja ikuti cara daftar grabfood terbaru 2019 berikut:

  1. Buka aplikasi grab. Lalu tap icon user/account di pojok kanan atas.

2. Setelah itu pilih menu Help Center >> Makanan.

3. Lalu pilih menu kemitraan/merchant. Dan kalian aka masuk ke halaman pendaftaran. Klik link yang tersedia untuk mengisi formulir atau langsung klik link berikut ini grb.to/gfreg. Isi formulir dengan data yang valid dan sesuai dengan usaha kuliner yang kalian miliki. Lalu klik submit.

4. Cek email kalian untuk melakukan verifikasi.

5. Setelah kalian selesai melakukan verifikasi  via email, pihak GrabFood akan mengirimkan email kembali yang berisi informasi dan persyarstan apa saja yang harus dipenuhi oleh pihak pendaftar dan juga ada semacam kontrak kerja dalam file PDF yang bisa kalian download dan teliti secara seksama terlebih dahulu.

6. Setelah memahami persyaratan serta isi kontrak kerja, bila kalian setuju, kalian harus mencetak/print dokumen kontrak tersebut dan jangan lupa untuk memastikan nama pada kontrak sudah sesuai dengan KTP, isi jabatan kalian, dan tanda tangani print kontrak tersebut pada halaman ke-4 di atas materai. 

Jika sudah melakukan 6 langkah pendaftaran grabfood di atas, kalian masih harus melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan oleh pihak grab. Dokumen-dokumen tersebut adalah:

  1. Foto eKTP asli (Atau Resi eKTP bagi yang belum memiliki ektp).
  2. Foto selfie saat memegang KTP.
  3. Foto NPWP asli.
  4. Foto daftar menu restoran yang disertai harga.
  5. Foto makanan asli yang dihidangkan di restoran. (Bukan gambar dari google)
  6. Foto tampak luar restoran yang terdapat tulisan nama Restoran (di spanduk, stiker, atau kertas)
  7. Foto tampak dalam restoran yang terlihat kasir, meja makan, atau dapur.
  8. Foto logo restoran (Jika ada).
  9. Foto buku tabungan atau tampilan E-Banking dengan syarat nomor rekening kalian terlihat jelas dalam foto. 

Setelah seluruh dokumen lengkap, kalian harus melakukan step pendaftaran grabfood berikutnya yakni Masuk ke Halaman Website https://grb.to/forminfoGrabFood

untuk mengisikan informasi lebih lanjut yang dibutuhkan pihak Grab dan juga sobat harus mengupload seluruh dokumen yang dibutuhkan dan juga foto kontrak yang sudah ditandatangsni di atas materai.

Setidaknya ada 6 bagian pada halaman website tersebut harus kalian isi yakni mengenai detail restoran, alamat lengkap, jam buka tutup restoran, kontak Penanggung Jawab, menu dan harga, serta informasi rekening atau OVO.

Demikian informasi mengenai cara daftar grabfood 2019. kami berharap dengan artikel ini bisnis kuliner dan jajanan anda bisa lebih menjangkau banyak konsumen karena produk anda sudah terpajang di menu Grab Food dan tentu saja berimbas ke kenaikan penjualan. jangan lupa share postingan ini di sosial media favorit anda dan juga bookmark website Detikgadget untuk update terbaru setiap harinya. semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Cara daftar Grabfood Terbaru 2019 | Choerunnisa | 4.5