Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Terbaru 2018 terbukti works

Trik lacak nomor HP telkomsel – Salah satu operator ditanah air yang memiliki basis pengguna terbanyak serta jaringan yang tersebar luas hingga pelosok selain itu paket kuota data yang ditawarkan kepada penggunanya juga terbilang paling tinggi harganya diantara operator lain. Selain promo promo yang sering ditawarkan oleh operator telkomsel juga terbilang cukup lengkap juga ada fitur lain yakni fitur melacak nomor HP telkomsel yang disediakan oleh provider ini dengan menyediakan fitur pencarian nomor HP serta profil penggunanya dengan aplikasi Telkomsel finder.

cara melacak no HP orang lain

Aplikasi yang memang disediakan oleh operator ini juga menyediakan fitur-fitur pelacakan lokasi dll serta penggunaannya yang terbilang sangat mudah. Trik melacak nomor HP telkomsel ini memang didesain untuk kemudahan penggunanya, tentu layanan ini tidak terdapat pada operator lain. Nah untuk anda yang ingin melacak no ponsel dari operator telkomsel ini dan masih bingung bagaimana cara mudahnya, selengkapnya dibawah ini kami sudah siapkan penjelasannya.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang ingin melacak keberadaan no ponsel dari orang lain terlebih no target menggunakan no telkomsel, bisa jadi karena ingin mengetahui lokasi terkini agar bisa langsung bertemu dengan pengguna nomor tersebut atau untuk tujuan lain seperti untuk mengetahui siapa yang iseng atau menggangu dengan nomor tersebut seperti kasus-kasus yang marak terjadi ditanah air seperti penipuan minta pulsa ataupun orang yang berpura-pura menjadi saudara anda.

Selain hal diatas yang tentu saja lebih banyak dikarenakan tindakan kurang baik bisa juga pelacakan nomor telkomsel dilakukan oleh anda yang ingin mengawasi anak anda atau keluarga kesayangan dengan memanfaatkan fitur ini. oke tanpa berlama-lama silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara melacak nomor telkomsel dengan Google Maps

Salah satu cara melacak keberadaan pengguna nomor telkomsel baik simpati ataupun AS ini juga terbilang sangat simple hanya dengan memanfaatkan aplikasi yang biasa terdapat pada ponsel berbasis Android yang sekarang ini umum digunakan oleh banyak orang yakni dengan memanfaatkan aplikasi bawaan Google yaitu Google Maps nah untuk anda yang tak mau ribet dengan instalasi ini itu hanya cukup menggunakan aplikasi bawaan hp android ini silahkan simak step-stepnya dibawah ini:

  • Untuk mengetahui lokasi pengguna nomor telkomsel anda hanya perlu mengetik website dari google maps lewat browser pada smartphone anda isikan Url websitenya seperti ini m.google.com/maps (tanpa WWW)
  • Nah jika aplikasi google maps telah terinstall dismartphone anda maka anda tak perlu lagi menginstallnya namun jika belum silahkan anda cari dan unduh aplikasi tersebut di google playstore.
  • Setelah aplikasi terinstall untuk anda yang baru saja mendownloadnya maka sekarang saatnya anda buka aplikasi tersebut dan pastikan anda memiliki kuota data yang aktif karena google maps membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan dengan optimal
  • Buka aplikasi google maps kemudian masuk ke menu option dan masuk ke friendlist kemudian pilh Add friends
  • Setelah pilih opsi Add friends sekarang invite no yang ada dikontak anda yang ingin anda lacak lokasinya
  • Pilih salahsatu kontak dan google akan melakukan proses pelacakan, tunggu beberapa sat maka hasilnya akan muncul dengan lokasi terakhir dari kontak nomor tersebut berada
  1. Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder

Selain menggunakan google maps terdapat juga cara lain yakni dengan aplikasi dari telkomsel yaitu Telkomsel Finder yang memang disediakan oleh pihak telkomsel untuk penggunanya. sistem yang digunakan oleh telkomsel finder ini menggunakan location based service layaknya fitur find nearby pada aplikasi wechat yang dulu sempat populer.

Sebelum menggunakan layanan ini anda sebagai pengguna diwajibkan memiliki no telkomsel yang masih aktif agar bisa memanfaatkan fitur ini, layanan ini terbilang praktis dan sangat mudah digunakan hanya dengan menekan kode panggilan *250# dari ponsel yang anda gunakan atau bisa juga dengan mengunjungi website lbs.telkomsel.com/telkomselfinder

Dengan memanfaatkan ini anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi pengguna nomor telkomsel lain dalam hal ini target yang ingin anda ketahui lokasinya secara terkini. Layanan ini akan menggunakan pulsa anda ketika digunakan senilai Rp.1000. anda bisa dengan mudah mendaftar untuk layanan ini baik via kode panggilan tadi atau lewat websitenya. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan mengirim format SMS berisi TEMAN(spasi) NAMA(spasi) NO HP kemudian anda kirim ke no 2500 dan tunggu balasan dari no 2500 tersebut, jika format yang dikirimkan sudah benar atau no yang anda masukan memang terdaftar sebagai pengguna telkomsel maka anda akan menerima SMS dari operator, sedangkan untuk no target yang akan anda ketahui lokasinya ini akan menerima SMS konfirmasi berupa persetujuan apakah nomornya boleh dilacak atau tidak nah untuk menyiasatinya ada baiknya anda melakukan pendaftaran no pelacakan secara diam-diam ketika anak atau pasangan anda tak sedang menggunakan HP tersebut dan saat itulah anda lakukan pendaftaran nomor tersebut.

Nah demikianlah cara melacak nomor telkomsel dengan mudah baik dengan memanfaatkan layanan bawaan dari operator ataupun menggunakan layanan dari Google maps silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Semoga dengan tutorial cara lacak atau mengetahui posisi nomor telepon diatas bisa membantu anda menemukan lokasi dari pengguna nomor tersebut. Share dan kunjungi website kami detikgadget.com terus untuk mendapat update tips dan trik terbaru seputar smartphone dan cara memaksimalkannya terima kasih.

Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Terbaru 2018 terbukti works | admin detik | 4.5