Tips Hemat Kuota Di Smartphone Untuk Anda Yang hobby Internetan

cara hemat kuota

apakah anda merasa anda terlalu boros dalam menggunakan kuota internet anda? Bingung mensiasati bagaimana cara agar anda bisa lebih berhemat dan bijak dalam menggunakan kuota internet anda. Sebenarnya untuk menghemat kuota smartphone anda tergolong simpel, anda cukup mengurangi akses streaming atau mendownload file yang berkapasitas besar. Namun, untuk beberapa orang yang memang gila surfing internet, mereka tidak bisa meninggalkan keinginan untuk mengakses situs-situs streaming tersebut. Jika anda merupakan salah satu orang tersebut, maka anda perlu mengikuti beberapa tips dan cara cara agar tidak boros kuota di smartphone yang kami siapkan disini.

Kiat-kiat jitu menghemat kuota smartphone

Memang ada beberapa tips yang bisa diterapkan dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota, namun pada dasarnya tips-tips yang kami susun ini memiliki peranan sama, hanya saja lebih simple dan anda tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu.

  1. Tips pertama adalah dengan menggunakan chrome data saver dalam penggunaan browsing activity anda. Dengan mengaktifkan fitur ini di menu setting browser chrome anda anda akan bisa memotong pemakaian kuota anda.
  2. Selain mengaktifkan data saver sebagai cara agar tidak boros kuota di smartphone anda, anda juga bisa melakukan deaktifasi pilihan singkron aplikasi yang anda tidak terlalu inginkan. Kamu bisa melakukannya di menu setting, account dan kemudian melakukan deaktifasi tersebut.
  3. Selain itu ada alternative lain cara ketiga yaitu, anda juga bisa menggunakan fitur yang disebut data usage warning di smartphone anda. And bisa menemuinya di setting, data usage, dan selular data. Bila cara-cara tersebut terlalu kompleks, anda bisa mengunduh beberapa aplikasi penghemat kuota yang kami ulas di artikel lain.
  4. Bila ketiga cara diatas masih dirasa kurang untuk memberikan anda cara agar tidak boros kuota di smartphone, maka ada satu cara lagi yang kami rasa cukup membantu. Cara keempat yang bisa anda lakukan adalah menggunakan jaringan cerdas dimana anda harus mengaktifkan sistem wifi anda. Jadi ketika suatu jaringan selain dari kuota anda terdeteksi, anda bisa menggunakan jaringan itu untuk mengakses situs-situs yang banyak memakan kuota seperti streaming video atau download files. Anda perlu juga untuk mendisiplinkan diri disini dengan tidak mengakses situs-situs tersebut selain menggunakan jaringan selain kuota anda.

Yah, itulah empat cara yang bisa membantu anda sedikit mengurangi penggunaan kuota yang berlebihan dan cenderung boros. Namun, dengan mempraktekkan tips-tips tersebut, kami tidak bisa menjamin 100 persen anda bisa berhemat kuota, karena pada dasarnya untuk menghemat kuota internet tersebut kembali kepada diri anda sendiri dan trik-trik cara agar tidak boros kuota di smartphone tersebut hanyalah segelintir kiat untuk membantu anda mensiasati itu. Selamat mencoba!

Deskripsi: cara agar tidak boros kuota di smartphone bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa tips yang telah kami susun di artikel ini

Tips Hemat Kuota Di Smartphone Untuk Anda Yang hobby Internetan | alifajar | 4.5